Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pulau Pari, Satu dari Sekian Banyak Pulau di Kepulauan Seribu yang Punya Keindahan Menawan

/
/
/
22 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Kepulauan Seribu mempunyai beragam pulau dan pantai yang memukau. Dari demikian banyak alternative rekreasi, Pulau Pari menjadi satu di antara yang cukup terkenal keelokannya, tidak kalah dari Pulau Tidung atau Pulau Pramuka.

Pulau Pari

Pulau Pari tawarkan lingkungan alam yang asri, cantik, dan bersih. Di tanggung akan kerasan berlibur ke sini.

Pulau Pari

Cara menuju Pulau Pari

Jika kamu ingin berekreasi ke Pulau Pari, kamu dapat lakukan perjalanan laut dari Dermaga Muara Angke. Umumnya kapal pergi tiap 2x satu hari, yaitu jam 07.00 dan 14.00. Harga di bandrol sekitaran Rp40 ribu per-orang sama waktu menempuh sekitaran dua jam, bergantung kondisi gelombang laut dan cuaca.

Jika ingin yang lebih nyaman dan aman, kamu dapat naik kapal lewat Dermaga Marina, Ancol. Harga sekitaran Rp150-170 ribu per-orang sama waktu menempuh sekitaran 1,5 jam. Walau tambah mahal, tetapi sesuai dengan kenyamanan dan waktu pintas yang lebih singkat.

Pulau Pari

Fasilitas yang ditawarkan

Dapat di sebut Pulau Pari menjadi tempat rekreasi unggulan di Kepulauan Seribu. Kamu dapat mendapati permainan air, warung makan, tempat beribadah, dan pemondokan dengan mudah.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Tidak boleh hanya berenang di tepi pantai, kamu harus sekali snorkeling di sini. Juga bisa mencoba beragam watersport, satu di antaranya banana boat. Untuk snorkeling kamu cukup bayar ongkos sewa alat sekitaran Rp30 ribu dan kapal dengan harga Rp400-600 ribu. Dan untuk bermain banana boat, ongkosnya sekitaran Rp30 ribu.

Pulau Pari

Di samping itu, kamu berkeliling-keliling pulau memakai sepeda. Setiap harinya di kenai ongkos sekitaran Rp20 ribu.

Agar berlibur lebih bermanfaat, coba turut melestarikan lingkungan hijau di teritori Pulau Pari dengan menanam bibit mangrove bersama beberapa pengurus di tempat dan sukarelawan. Kemudian, kamu dapat menelusuri mangrove memakai kapal kecil pada harga sekitaran Rp15 ribu per-orang.

Pulau Pari

Sewalah kapal jika ingin puas liburan di Pulau Pari

Awalannya Pari cuma di datangi bila Pulau Tidung penuh. Tetapi, makin lama teritori ini berkembang cukup pesat. Pulau selebar sekitaran 40,32 hektar ini minimal punyai beberapa pantai yang eksotis.

Jadi tidak ada ruginya sewa kapal sendiri untuk eksplore lebih dalam. Ada sejumlah keuntungan yang hendak kamu peroleh, khususnya jika kamu kelompok. Beberapa salah satunya misalnya:

  1. Kapal akan siap sedia sesuai kesepakatan di awal.
  2. KapalΒ privateΒ tanpa di gabung dengan rombongan lain.
  3. Kapal siap mengantarkanmu keΒ spot snorkelingΒ terbaik.
  4. Bisa minta disiapkan alatΒ snorkeling.
  5. Gratis satu dus air mineral kemasan.

Harga sewa kapal saat di Pulau Pari bergantung berapakah beberapa orang pada sebuah kelompok. Kurang lebih harga semacam ini (dapat berbeda sewaktu-waktu):

  1. Kapasitas 10 orang Rp1,4 juta.
  2. Kapasitas 15 orang Rp1,8 juta.
  3. Kapasitas 20 orang Rp2,2 juta.
  4. Kapasitas 25 orang Rp2,4 juta.
  5. Kapasitas 30 orang Rp2,6 juta.
  6. Kapasitas 35 orang Rp2,8 juta.
  7. Kapasitas 40 orang Rp3 juta.

Tempat wisata andalan di Pulau Pari

Saat di Pulau Pari, kamu harus tiba ke tiga pantai terbaiknya. Salah satunya Pantai Pasir Perawan, Pantai Kemresek, dan Pantai Bintang.

Ke-3 pantai itu mempunyai ciri-ciri uniknya masing-masing. Jika ke Pantai Pasir Perawan, kamu akan mendapati pasir putih, ombak tenang, dan air laut yang jernih. Tidak kalah menariknya, ada bermacam terumbu karang yang cantik.

Seterusnya, ada Pantai Kemresek yang mempunyai bentangan pasir putih yang luas. Ada tumbuhan yang teduh untuk berlindung di saat panas. Kamu dapat memperoleh photo Instagramable dengan background padang ilalang di sini.

Paling akhir ada Pantai Bintang yang nyaris sama dengan Pantai Pasir Perawan. Tempat ini cukup sepi, tetapi masih tetap mempunyai sarana yang tidak kalah komplet. Ke-3 pantai itu dibandrol ongkos ticket masuk sekitaran Rp5.000.

Bagaimana, telah kebayang bagaimana asyiknya berlibur ke Pulau Pari? Jadi kapan ingin kesini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :