Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pulau Noko Selayar, Keindahan Alam Pesisir Bagai Surga Tersembunyi di Gresik

/
/
/
56 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Siapa diantara kalian yang telah kangen banget untuk merasakan waktu liburan? Pulau Noko Selayar dapat jadi opsi yang tepat, terlebih bagi kau yang menyenangi panorama pantai menakjubkan. Pulau kecil dengan pasir putih terhampar memanjang mengitari pulau ini, berlokasi di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Pulau Noko Selayar
@arifbadruz

Sekilas Tentang Pulau Noko Selayar

Pulau tak berpenghuni ini terkenal akan kejernihan airnya. Pun kamu bisa memandang habitat laut dengan mata telanjang. Aneka ragam ikan hias dan terumbu karang begitu memanjakan mata. Destinasi ini juga tenar sebagai surga bagi para pencinta snorkeling.

Pulau Noko Selayar
vinessa_p

Kau benar-benar akan dibuat takjub dengan keindahan pulau, bahwa pulau secantik ini berada di Kabupaten Gresik. Walaupun Gresik diketahui dengan sebutan kota industri. Hamparan air laut berwana biru muda dengan gradasi warna toska dan biru gelap juga akan menemani kau selama berlibur di sana.

@rismalaveniia

Tapi jangan membayangkan destinasi liburan ini punya beragam fasilitas sebagaimana tempat tamasya lainnya, seperti: toilet atau musala. Pulau Noko Selayar benar-benar masih terjaga kemurniannya. Justru inilah yang menjadi kekuatan tarik Pulau Noko. Kamu dapat merasakan sensasi petualangan yang berbeda.

Pulau Noko Selayar
@eldesilala

Biaya Untuk Berwisata

Sebelum memastikan untuk menyelami keindahahan Pulau Noko Selayar kamu harus mempersiapkan daya dan isi dompet yang cukup. Pasalnya, pulau ini berada di Kepulauwan Bawean, Kabupaten Gresik. Lokasinya cuma bisa diakses menerapkan moda transportasi laut. Pertama-tama kau harus menuju Pelabuhan Gresik yang terletak di Jl. Pelabuhan Gresik, Pulopancikan, Kebungson Kecamatan Gresik, atau dekat dengan Gedung Polres Gresik lama.

@travelling_indonesiatrip

Selepas itu, memesan tiket untuk menyebrang ke Kepulauan Bawean. Harga tiketnya sebesar Rp170.000 dengan waktu tempuh 4 jam, itu bila kau memilih mengaplikasikan Kapal Express. Terdapat 4 kapal laut yang (semestinya) melayani rute Gresik-Bawean tiap-tiap hari. Tapi perlu dicatat bahwa kapal-kapal tersebut dapat saja tidak beroperasi kalau ombak sedang tinggi.

denyandriyan_

Sesampainya di Bawean, kapal akan berlabuh di Pelabuhan Sangkapura. Dari sini melanjutkan perjalanan dengan naik perahu menuju Dermaga Panoma, ongkosnya hanya Rp10.000. Tetapi bila berharap merasakan suasana permukiman warga, kau bisa menuju Dermaga Panoma melewati jalanan darat dengan menyewa motor di Kecamatan Sangkapura. Ongkosnya lebih mahal ketimbang naik perahu, adalah berkisar Rp50.000 untuk sewa sehari. Perjalanan ini memakan waktu 30 menit kalau memakai jalur darat. Tidak perlu kuatir sebab akses jalan sudah menerapkan aspal dan paving blok.

Pulau Noko Selayar
badikchoirudin

Belum berhenti di sini, setibanya di Dermaga Panoma, kamu wajib naik perahu menuju Pulau Noko Selayar. Isu bagusnya, terhitung tahun 2021, Pemkab Gresik menyediakan perahu gratis menuju Pulau Noko Selayar. Tapi sekiranya kamu kurang beruntung dan tak mendapati perahu tidak dipungut bayaran di Dermaga Panoma, silakan menyewa perahu milik warga sekitar sebesar Rp350.000 per perahu (pulang-pergi).

pinieyes

Walaupun terdengar cukup melelahkan, namun pemandangan alam yang disuguhkan pulau ini dijamin akan membikin seluruh penat sirna. Jauh-jauh menyusuri keindahan surga tersembunyi di Gresik, sayang rasanya sekiranya hanya merasakan dalam sehari. Sebab kecuali Pulau Noko Selayar, masih ada sebagian pulau kecil yang tidak keok eksotis. Jarak antar pulau pun terbilang tak terlalu jauh.

Pulau Noko Selayar
rihanayuli

Rekomendasi Penginapan Disekitar Lokasi

Untuk penginapan tak usah cemas. Kamu bisa bermalam di penginapan yang berlokasi di Kecamatan Sangkapura. Harganya pun bervariatif, mulai dari Rp150.000 hingga Rp300.000 per malam. Melainkan, jikalau mau menghemat kantong, pastikan kamu punya seorang teman di sana. Supaya tak perlu repot-repot menyewa daerah bermalam.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :