Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pulau Merah Banyuwangi, Wisata Pantai di Banyuwangi yang Hampir Tak Pernah Sepi – Simak Aktivitas di Pantai Ini!

/
/
/
441 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pulau Merah Banyuwangi atau yang juga biasa terkenal sebagai Red Island adalah salah satu objek wisata terkenal di Banyuwangi. Terletak di tempat Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, pantai ini banyak diminati oleh wisatawan lokal dan luar negeri gara-gara terdapatnya bukit kecil berwarna hijau yang memang tanah dari bukit tersebut bertanah merah.

Pulau Merah Banyuwangi
Photo by @_denkyy

Bukit kecil yang berada di tengah pantai selanjutnya dapat anda kunjungi bersama dengan berlangsung kaki saat air laut surut. Di Pulau Merah termasuk terdapat pura yang biasa digunakan untuk upacara adat umat Hindu yakni upacara Mekiyis.

Pulau Merah Banyuwangi
Photo by @merrypramesiaa

Bukit kecil yang anda memandang saat masuk kawasan pantai ini berdiri tegak dengan ketinggian kurang lebih 200 meter. Jika anda amati dari dekat, tanah dari bukit ini berwarna merah, tapi sebab tertutup oleh vegetasi yang berwarna hijau menyebabkan bukit ini tidak tampak terlihat tahu warna merah pada tekstur tanahnya. Bagi kamu yang berwisata ke daerah ini dan mendambakan menuju ke bukit tersebut sanggup anda kerjakan bersama dengan berlangsung kaki terhadap waktu air laut surut.

Pulau Merah Banyuwangi
Photo by @siawarrisiabini

Pasir di Pantai Pulau Merah atau Pulo Merah ini sangat bersih, putih dan pastinya safe untuk keluarga. Namun sayangnya, ombak di sini lumayan tinggi agar tidak cocok anda gunakan untuk berenang lebih-lebih untuk anak – anak kecil.

Pulau Merah Banyuwangi
Photo by @zaynedetta

Ombak di Pulau merah ini cukup besar sehingga sesuai sekali untuk digunakan para peselancar untuk berolahraga. Ombak di pantai ini mempunyai ketinggian lebih kurang 3 sampai 5 meter, menjadi tidak heran jika anda banyak menemukan para peselancar saat liburan kesini.

Kawasan ini sesuai sekali sebagai area wisata untuk anak-anak muda, para pasangan yang tengah berbulan madu / honeymoon, atau buat para orang dewasa yang tengah menginginkan memandang sunset Banyuwangi. Anda dapat cek info lengkap perihal Paket Honeymoon Banyuwangi di sini.

Rute Menuju Pulau Merah

Pulau Merah Banyuwangi
Photo by @hofi.arbond

Pulau Merah Banyuwangi Jawa Timur berada di kecamatan Pesanggaran yang berjarak lebih kurang 60 kilometer berasal dari pusat Kota Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi kamu dapat mengikuti arah jalan menuju ke arah Srono. Lantas Kesilir dan terus hingga ke Pulau Merah. Meskipun perjalanannya memadai memakan waktu dan banyak kelokan, namun masih terbilang mudah. Sebab anda akan menemui banyak papan penunjuk jalur ke arah Pantai pulau merah ini.

Photo by @ariefrahadianpranatama

Jika Anda tidak bisa manfaatkan kendaraan pribadi, kamu mampu memakai kendaraan lazim berasal dari Terminal Banyuwangi. Atau bisa juga bergabung bersama dengan open trip yg diselenggarakan agen travel. Jika anda singgah sendiri, dari terminal kamu sanggup naik bis jurusan Pesanggaran. Sesampainya di Pesanggaran kamu bisa menyewa ojek disana gara-gara udah tidak terlalu jauh.

Aktifitas yang Dapat Anda Lakukan

Berikut ini adalah hal – perihal atau aktifitas yang dapat anda menikmati di wisata Pulau Merah Jawa Timur :

1. Pemandangan Pantai

Photo by @gabriella_cantika

Sekedar berjalan-jalan menggunakan waktu, juga perihal yang tepat untuk menikmati pantai ini. Pantai pulau merah yang terhampar selama 3 km ini mengakibatkan anda tidak terasa suntuk untuk mengelilinginya. Selain itu. jikalau anda hanya menginginkan bersantai menikmati panorama hamparan laut luas dengan angin sepoi-sepoi, anda dapat menyewa kursi pantai bersama dengan harga Rp. 25.000 untuk selagi sewa selama 60 menit.

2. Berselancar

Photo by @zaynedetta

Selain Pantai plengkung di Alas Purwo, ternyata Pantai Pulau Merah ini merupakan destinasi para peselancar kala berada di Kabupaten Banyuwangi. Meskipun ombaknya tidak setinggi pantai Plengkung yang mampu menggapai 6 meter, ombak di pantai ini cukup ramah bagi pemula, yakni lebih kurang 2-4 meter. Jika kamu yang tidak punya papan selancar sendiri, kamu dapat menyewanya bersama dengan harga kurang lebih Rp. 50.000.

3. Berkeliling di bukit pasir merah

Photo by @andrikhermanto

Untuk meraih bukit pasir merah ini anda perlu tunggu air laut surut sehingga terbentuk daratan yang dapat dijadikan jalan menuju bukit. Momen yang pas untuk datang ke bukit bertanah merah ini adalah disaat sore hari di atas jam 3 gara-gara pada selagi itu air laut mulai surut. Dari atas bukit ini kamu dapat menyaksikan pemandangan laut luas secara lebih tahu dan anda termasuk menyaksikan indahnya sunset di Pantai Pulau Merah. Saat perjalanan berasal dari Pantai ke bukit, anda bakal menemui berbagai biota laut yang tertinggal di air laut yang surut. Sangat direkomendasi untuk memakai alas kaki untuk antisipasi jikalau anda menginjak kerang-kerang kecil dengan cangkang yang tajam saat perjalanan.

4. Mengunjungi Pura

Photo by @zenbongsoe

Di kawasan Pantai pulau merah ini terdapat sebuah pura yang hingga kala ini tetap digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu sekitar. Masyarakat sana menyebutnya bersama Pura Tawang Alun. Konon pura tersebut sudah dibangun sejak tahun 1980-an.

5. Wisata Kuliner

Photo by @_lusi22

Jika berlibur kesini, anda tidak harus kuatir dapat kelaparan di tengah kegiatan, sebab di Pantai ini anda dapat menemukan beragam macam makanan olahan khas Banyuwangi, mulai berasal dari rujak soto, rujak bakso, rawon, seafood dan bermacam sajian khas lainnya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :