Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Terkenal dengan Nama Pulau Spongebob, View di Pulau Manimbora Membawa Kita Sama Bikini Bottom – Intip Cantiknya Laguna di Pulau Ini!

/
/
/
372 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Pulau Manimbora – Siapa yang tak terpingkal-pingkal bersama ulah tokoh kartun Spongebob dan kawan-kawannya. Tayangan selanjutnya menjadi kondang bukan hanya di kalangan anak-anak tetapi pula di orang dewasa. Bagi anda yang bahagia nonton Spongebob tentu dulu melihat sebuah pulau kecil bersama dengan sebagian pohon kelapa serta pasir putih.

Pulau Manimbora
Photo by @rullybono

Pulau misterius itu biasanya terlihat di awal tayangan Spongebob. Pulau itu bermanfaat sebagai penanda awal adegan. Ada fakta menarik berkenaan pulau kecil di serial Spongebob itu. Pulau tersebut ternyata tersedia di dunia nyatanya. Yang lebih mengejutkan lagi pulau itu tersedia di negara kita, Indonesia.

Pulau Manimbora
Photo by @el_smy

Pulau berikut adalah Pulau Manimbora. Pulau serupa bersama dengan pulau di Spongebob terdapat di di Berau Provinsi Kalimantan Timur. Julukan selanjutnya yang di dapat pulau ini saat di kunjungi oleh seorang turis asal Jerman. Dia memandang pulau ini mirip bersama pulau di serial Spongebob.

Perjalanan Menuju ke Pulau Manimbora

Bagi kamu yang tertantang mengujungi Pulau Manimbora atau Pulau Spongebob, maka usaha ekstra mesti keluar. Memulai perjalanan di pulau ini di awali dari kota Balikpapan. Usai tiba di kota Balikpapan anda harus naik pesawat kembali menuju Kabupaten Berau.

Pulau Manimbora
Photo by @exotickaltim

Sesampainya di Berau, perjalanan tetap panjang. Anda perlu langsung menuju Pelabuhan Tanjung Batu dan menyewa speedboat ke Pulau Derawan. Tiba di Derawan perjalanan belum usai, anda harus menyewa kapal ulang untuk kelanjutannya sampai di Pulau Manimbora.

Pulau Manimbora
Photo by @donny_susinto

Perjalanan terlalu jauh berikut akan terbayar saat anda sampai di pulau ini. Tiba di pulau Spongebob ini kamu dapat disambut hamparan pasir putih serta sejumlah pohon kelapa yang menjulang tinggi. Oh iya, pulau ini mirip sekali dengan pulau tidak berpenguhi.

Photo by @hatswijaya

Keindahan Manimbora tidak cuma soal putihnya pasir dan pohon-pohon menjulang tinggi. Air laut di sini sungguh menakjubkan, gradasi warna air laut hijau kebiruan dijamin sebabkan kamu berdecak kagum.

Daya Tarik & Aktivitas Wisata

Pulau Manimbora sendiri amat kecil luasnya tak lebih berasal dari dua lapangan voli. Untuk mengitari semua pulau Spongebob anda hanya bakal memakan selagi tidak cukup lebih 10 menit. Meski kecil, luas pulau ini dapat bertambah jika air laut surut. Di sana kamu bakal lihat hamparan pasir putih memanjang.

Photo by @abigail_wenny

Saat surut, laguna di Pulau Manimbora bakal keluar jelas. Hamparan pasir putih di pulau itu biasanya dijadikan spot foto paling kece di Pulau Manimbora. Saking indahnya Pulau Manimbora, pulau ini mendapat predikat surga kecil di pinggir Derawan. Para pelancong kini bahkan memasukkan Pulau Spongebob ke daftar wisata pas datang ke Derawan.

Photo by @serafhinz

Meski demikianlah tidak tiap tiap sementara pulau ini direkomendasi untuk dikunjungi. Kebanyakan wisatawan dianjurkan pergi ke pulau ini saat pagi atau sore. Sebab,waktu itu adalah sementara terbaik menikmati bermacam kesibukan di pulau ini. Selain itu pagi dan sore cahaya mentari pulau Manimbora tak benar-benar menyengat tubuh.

Terkenal Sebagai Pulau Angker

Bicara soal Pulau Manimbora tidak cuma berkenaan keindahan pasir pantai atau air laut. Bagi kamu yang bernyali dapat menelusuri wisata horor di Pulau Spongebob. Wisata horor? iya benar, kamu enggak salah baca dan kami tidak salah ketik tulisan atau penejelasan.

Photo by @ainandas

Di kalangan masyarakat lokal, sebelum saat menjadi magnet wisata pulau ini populer angker. Di pulau ini juga terdapat tumpukan tulang manusia. Sampai pas ini tidak ada yang memahami itu kerangka siapa dan bagaimana tulang belulang itu mampu hingga di pulau itu.

Photo by @rinnalie

Kengerian Pulau Manimbora tidak sampai situ saja, di satu sisi pulau terkandung layaknya nisan kayu tua, letaknya tak jauh dari tumpukan kerangka manusia. Kengerian di pulau ini tidak hingga situ saja, ada pula bangunan kecil layaknya pusara yang dikeliling pagar kayu. Nah, telah buat anda merinding belum? kini sehabis berbagai penjelasan itu apakah anda mempunyai nyali plesir ke Pulau Spongebob?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :