Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pulau Badul, Tawarkan Keindahan Bawah Laut di Ujung Kulon

/
/
/
72 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Berlibur akhir minggu menjadi opsi terbaik untuk liburan. Hiruk piruk bisingnya perkotaan dan tugas membuat pemikiran makin jemu. Sebaiknya rekan pelancong merefresh diri bersatu dengan alam. Satu di antaranya liburan kesebuah pulau kecil Ujung Kulon beranam Pulau Badul. Banyak pada mereka bertandang ke pulau elok ini untuk healing sesaat.

Pulau Badul

Sekilas Tentang Pulau Badul

Kawasan Ujung Kulon ini jadi daerah Banten dan salah satunya tempat pelestarian Badak cula satu hanya satu didunia. Beberapa pulau di tengah-tengah lau teritori Taman Nasional Ujung Kulon sedang jadi serangan wisatawan. Keelokan pulau berikut jadi daya magnet untuk pelancong yang ingin healing dan bertahan yang di kangenin beberapa pengunjung.

Salah satunya daya magnet pulau ini ialah daya tarik biota dan terumbu karang yang paling menakjubkan. Jejeran koral yang tersusun cantik sebegitu rupa. Koral-koral berikut yang menghias taman bawah laut. Terurusnya terumbu karang pulau Badul jadikan teritori ini sebagai arah khusus beberapa pencinta diving dan snorkeling.

Pulau Badul

Cara Menuju Pulau

Mungkin rekan pelancong berasa ingin tahu akan bertandang ke pulau. Kamu cuma keluarkan dana untuk sewa perahu untuk seberang ke pulau. Tidak demikian jauh, cukup 25 mtr. saja dari dataran. Bila kamu mampu berenang, cukup pakai kemampuan dan tenaga yang kuat untuk seberangi pulau Badul. Tetapi, penyeberangan memakai perahu akan memerlukan waktu 30 menit dari pelabuhan Sumur.

Sepanjang perjalanan, kamu akan di dampingi cantiknya Gunung Honje dari kejauhan. Terkadang ada ikan terbang yang melonjak dari lautan tanda perahu akan sampai di pesisir pantai Badul. Buat kamu yang ingin menginap di pulau Badul, pemondokan di siapkan dari rumah warga, supaya kamu dapat menelusuri sepuas kemungkinan saat ada di Pulau.

Pulau Badul

Kegiatan Wisata

Nah, apa sich kegiatan hebat di pulau elok ini ? Ingat terumbu karang bawah laut pulau yang menarik, tidaklah aneh bila kegiatan yang kerap dilaksanakan pelancong ialah snorkeling. Di bawah laut Pulau ini kamu akan mendapati patung badak sebagai komunitas beberapa biota laut. Serunya kamu dapat berhubungan dengan beragam tipe ikan lucu dan menggemasakan di perairan pulau Badul.

Selainnya snorkeling, pelancong dapat telusuri pulau dan jadikan titik tertentu jadi spot photo terindah. Pulau elok ini ternyata di jadikan tempat prewedding karena keelokannya. Tidak itu saja, daya tarik sunset dan sunrise jadi paling menarik antara kegiatan lainnya. Sinar matahari terbenam menjadi pemandangan paling menkajubkan, seolah bakal jadi lukisan dalam frame yang di pasang di sejumlah tembok perkantoran.

Pulau Badul

Bagi rekan pelancong yang merencanakan berkunjung pulau Badul, teruslah jaga kebersihan dan janganlah lupa selalu bawa kembali sampah bawaan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :