Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pinus Pengger Jogja, Spot Favorit Berburu Sunset dan Citylight Jogja | Tempat Ngabuburit yang Epik nih!

/
/
/
405 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Eksotika Hutan Pinus Pengger Jogja Sendangsari menyampaikan pemandangan hutan pinus yang masih alami dan asri. Zona perbukitan yang menjadi salah satu destinasi tamasya malam dan banyak menarik minat kalangan muda-mudi. Pada saat menjelang petang hari lokasi ini telah penuh pengunjung yang ingin merasakan sunset.

Pinus Pengger Jogja
sisca.yuanita

Tidak keok menarik pada dikala malam hari, bentang alam jogja akan terpancar melewati gemerlap lampu-lampu kota. Berikutnya kerlap-kerlip lampu kota akan tampak dari ketinggian bak langit penuh bintang. Panorama yang mempesona ini membikin pengunjung betah selama berada di sini.

Kegiatan Seru Di Hutan Pinus Pengger Jogja Sendangsari

Kontur tanah yang menyerupai perbukitan mengharuskan pengunjung berjalan kaki menjelang kawasan ini. Selama perjalanan pengunjung dapat mengamati rimbunan pohon pinus yang melambung tinggi. Kemudian suasana adem dan berkabut membikin pengunjung semakin betah menikmati Hutan Pinus Pengger Sendangsari.

Pinus Pengger Jogja
isaiah.kevin

Dengan fasilitas dan titik gardu pandang unik nan kreatif semakin mempercantik lokasi ini. Mengusung konsep liburan alam, Hutan Pinus ini menarik banyak atensi wisatawan.

Pinus Pengger Jogja
akupoppy

Ada sebagian kesibukan yang dapat pengunjung lakukan di kawasan hutan pinus ini. Diantaranya menikmati keindahan alam jogja dari atas gardu pandang. Terdapat beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan menarik.

Berjenis-jenis Spot Foto Instagramable

Pihak pengelola telah membangun sebagian lokasi yang menarik bagi wisatawan. Misalnya lokasi selfie berbentuk rumah pohon, jembatan kayu sampai seni kayu beragam format. Meski titik foto yang banyak digemari pengunjung merupakan instalasi seni kayu berupa tangan raksasa.

Pinus Pengger Jogja
@oneoceanaway_

Selanjutnya ada pula sarang burung yang terdapat lubang besar di tengahnya menghadap ke arah kota Jogja. Titik ini memberi kesan romantis bersama pasangan dikala malam hari.

ic.drone

Menikmati Pemandangan City Light Yogyakarta

Wilayah tamasya hutan pinus ini kian dikenal sebab keindahannya pada saat malam hari. Beraneka foto dengan latar menarik bertebaran di sosial media menyebabkan banyak pelancong berkunjung. Dari rumah pohon, jembatan, hingga ornamen lainnya tak luput dari incaran pengunjung.

Pinus Pengger Jogja
@qin_007

Sementara itu jejeran pohon pinus yang melambung tinggi tidak tertinggal menjadi salah satu latar favorit. Komplit dengan sentuhan kabut yang menyelimuti pohon-pohon kian menambah kesan dramatis. Sudah tentu alhasil akan mengundang banyak like dikala diunggah di website akun sosial media.

lawcksn

Menikmati Estetika Sunset

Tak cuma menawarkan kesejukan zona hutan tetapi juga berjenis-jenis latar foto menarik tersaji dengan cantik. Secara di bagian sisi barat Hutan Pinus menjadi lokasi unggulan pengunjung yang datang.

rachmadanisita_

Di Lokasi ini pengunjung juga dapat menghabiskan waktu untuk menyaksikan panorama sunset yang mengesankan. Tak heran kalau lokasi ini dipenuhi pengunjung menjelang petang hari sampai larut malam.

Camping di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Layak dengan konsepnya yang ialah wisata alam, di sini juga menyediakan lokasi camping. Meskipun untuk harganya cukup murah. Pengunjung bisa leluasa menikmati panorama dari malam hingga pagi. Kesejukan Hutan dan menawannya pemandangan malam akan menambah suasana camping lebih mengasyikan.

Bersantai Di Atas Hammock

Hutan Pinus Pengger Jogja memberi tahu konsep tamasya alam yang kekinian. Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit muda-mudi. Dari berburu foto menarik sampai mencoba aktivitas alam lainnya. Di sini pengelola telah menyiapkan penyewaan Hammock dengan warna yang menyegarkan. Bersantai di atas hammock dan menyatu dengan alam akan menambah kenyamanan bertamasya.

kadung_tresno_36
Lokasi Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Kawasan wisata hutan pinus ini berada sekitar 25 km dari kota Yogyakarta. Jalan menuju wilayah ini cukup mudah dan lebar. Malah kendaraan seperti bus sudah bisa lewat sampai ke lokasi. Padahal domisili lengkapnya berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

@natasatankaixin
Karcis Padahal Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Destinasi liburan ini termasuk salah satu liburan murah meriah. Pengunjung tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Meski untuk tipe dan harga tiket yang berlaku pantas dengan hukum PERGUB Nomor 84 TAHUN 2016. Berikut rinciannya:
Harga Karcis Karcis (Rp3.000)
Harga Karcis Wilayah (Rp3.000)

iibbie_
Jam Buka

Wilayah tamasya hutan pinus ini buka tiap-tiap hari. Pengunjung bisa datang mulai pagi hingga malam hari. Bagi pelancong yang mau merasakan keindahan city-light Kota Yogyakarta dapat datang pada dikala petang memasuki malam. Jam buka lokasi tamasya ini sendiri tepatnya mulai pukul 07.30 sampai 23.00 WIB.

saalfindadp_
Fasilitas

Kawasan ini selain menawarkan beragam wahana menarik juga fasilitas yang terbilang komplit. Mushola, area parkir, toilet, gazebo, kios sampai gelanggang bermain lainnya. Memang untuk jalan agak menanjak dan sedikit licin ketika hujan. dari itu butuh kewaspadaan serta alas kaki yang nyaman ketika berkunjung.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :