Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Perpustakaan Estetik di Jakarta yang Instagramable – Bekerja dan Belajar Tidak Lagi Membosankan!

/
/
/
359 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Perpustakaan Estetik di Jakarta – Perpustakaan sering di ibaratkan dengan aktivitas yang berkesan monoton, tidak menarik, dan menjemukan. Asumsi lama itu seringkali jadi argumen banyak perpustakaan jadi lokasi yang sepi pecinta. Perpustakaan jaman saat ini banyak juga yang sediakan co-working ruang yang nyaman buat kamu kerjakan pekerjaan atau bekerja.

Berikut lima referensi Perpustakaan Estetik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Sudah tidak ada argumen malas ke perpustakaan, dech! Yok, baca baik!

1. Perpustakaan Jakarta Cikini, Taman Ismail Marzuki 

Perpustakaan yang ini baru di buka untuk umum di tanggal 8 Juli 2022 lalu. Walau berkesan masih baru, perpustakaan ini telah ramai di bahas pada awal pembukaannya. Tentu perpustakaan yang ini pernah masuk ke timeline sosial media kamu kan?

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Perpustakaan ini ada di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Jakarta Pusat. Bekerja tiap hari dari jam 09.00 pagi sampai 17.00 sore. Tetapi, untuk dapat bertandang kesini, kamu perlu lakukan booking lewat cara online di tambah dulu.

Ada sekitaran 190 ribu koleksi buku di perpustakaan ini. Tidak itu saja, perpustakaan ini sediakan ruangan dialog, ruangan baca individu, working ruang untuk bekerja atau kerjakan pekerjaan, sampai ke service multimedia yang sediakan computer dan WiFi yang tentu saja benar-benar nyaman dan gratis.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Di perpustakaan ini kamu bisa juga mendapati banyak spot photo yang paling instagram-able lho! pas sekali untuk menambahkan koleksi fotomu di Instagram.

2. Perpustakaan Freedom Institute – Perpustakaan Estetik di Jakarta

Perpustakaan yang ini berada di Wisma Bakrie 1, Jalan H.R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Bekerja dari Senin – Jumat start pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Di perpustakaan ini ada sekitaran 14 ribu koleksi buku dari beragam jenis kelompok, seperti agama, pengetahuan sosial, politik, ekonomi, sastra, riwayat, filsafat, dan ada banyak lagi. Di samping itu, perpustakaan ini mempunyai interior yang bisa membuat situasi tenang, dan ruangan baca yang aman dan benar-benar nyaman untuk membaca buku.

Tetapi, sayang service pinjaman buku untuk di bawa pulang belum ada, tapi beberapa pengunjung bisa memotretkopi buku atau lembar buku yang di butuhkan.

3. Perpustakaan Nasional RI 

Perpustakaan yang ini ada di Jl. Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta Pusat. Di ambil dari account Instagram resminya, perpustakaan ini bekerja dari Senin – Jumat jam 08.00 – 21.00, dan Sabtu – Minggu jam 09.00-16.00, dan tutup di hari liburan cuti bersama dan nasional.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Perpustakaan ini di-claim sebagai gedung perpustakaan paling tinggi di dunia, lho! Di samping itu, di dalamnya ada beberapa sarana yang semua gratis, seperti WiFi, computer, working ruang yang estetik dan nyaman untuk bekerja maupun kerjakan pekerjaan, bahkan juga di lantai 24, yang di sebut lantai teratas, ada rooftop langsung menghadap ke Monas dan beberapa gedung tinggi di Jakarta. Pas sekali buat berpose riang untuk menambahkan koleksi fotomu di Instagram. Bagaimana asyik sekali kan?

Antiknya kembali, perpustakaan ini simpan dokumen asli kuno yang sudah mendapatkan sertifikat dari UNESCO dan disimpan rapi di perpustakaan ini. Bahkan juga, bisa kamu pinjam dan baca di ruangan baca khusus, lho!

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Tetapi, untuk nikmati semua sarana itu kamu perlu membuat kartu anggota Perpusnas RI ditambah dulu. Membuat lumayan gampang, tentu saja gratis, dan cepat.

4. Perpustakaan Erasmus Huis

Nach, jika perpustakaan yang ini ada di kedutaan Belanda di Jakarta lho! Erasmus Huis sendiri sebagai pusat kebudayaan Belanda. Ada di Jl. H. R. Rasuna Said Block C No.3, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Diambil dari account instagram resminya, perpustakaan ini bekerja dari Selasa – Sabtu dari jam 10.00 pagi – 16.00 sore.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Koleksi buku di perpustakaan ini capai 14 ribu, dan di kuasai kelompok riwayat dan literatur. Tetapi, mayoritas koleksi buku di perpustakaan ini berbahasa Belanda, tapi ada pula yang berbahasa Inggris dan Indonesia. Agar bisa pinjam koleksi buku, pengunjung perlu mendaftarkan untuk kartu keanggotaan dan bayar ongkos kontributor.

Di samping itu, perpustakaan ini jadi tempat untuk kerjasama budaya Indonesia dan Belanda. Di dalamnya ada ruangan auditorium untuk perlihatkan-pertunjukkan budaya.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Perpustakaan ini mempunyai interior ciri khas Belanda berpenampilan minimalis kekinian dengan kombinasi warna cokelat dan putih yang membuat situasi nyaman, hingga tentunya akan membuat siapa saja kerasan untuk lama-lama.

5. Perpustakaan Goethe Institute – Perpustakaan Estetik di Jakarta

Perpustakaan ini ada di Pusat Kebudayaan Jerman, Jl. Sam Ratulangi No. 9, Gondangdia, Jakarta Pusat. Bekerja dari Senin – Jumat jam 11.00 – 21.00, Sabtu jam 11.00 – 19.00 WIB, dan Minggu jam 11.00 – 15.00 WIB.

Di ambil dari situs web resminya, Goethe Institute mempunyai koleksi sekitaran 40 ribu media bikin dan digital yang hendak terus di perbaharui. Disamping itu, pengunjung dapat pinjam koleksi buku dari Goethe Institute ini.

Perpustakaan Estetik di Jakarta

Untuk kamu yang bawa buah kesayangan tersayang, tidak perlu cemas, Goethe Institute banyak memiliki koleksi buku anak dan ruangan bermain yang paling nyaman.

Selainnya koleksi buku yang banyak, perpustakaan ini sediakan beberapa sarana menarik yang lain, seperti ruangan baca yang paling nyaman dan bersih, WiFi gratis, mesin foto copy, printer, iPad, CD player untuk dengarkan beberapa lagu Jerman, earphone, dan ada banyak lagi.

Di samping itu, tiap hari Jumat Goethe Institute melangsungkan hari bermain yang di buka untuk umum, lho! Wah, asyik sekali kan?

Dari list perpustakaan di atas, mana, nih yang ingin kamu datangi?

Bagikan ke Teman Liburan

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :