Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Penginapan Berkonsep Farmstay, Banyak Aktivitas Menarik Disekitar Penginapan yang Bikin Betah – Cobain Salah Satunya Yuk!

/
/
/
85 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Penginapan Berkonsep Farmstay – Farmstay adalah wujud dari agrowisata yang tawarkan pelancong untuk bertandang dan bermalam di tempat kebun.

Saat berkunjung farmstay, pelancong umumnya bisa ikuti kegiatan bercocok tanam bersama petani lokal, ikuti lokakarya, mengolah hasil panen, dan kegiatan bermacam yang lain yang ditawari oleh pemilik kebun.

Berminat untuk staycation di farmstay? Yok, cari info referensi farmstay di Indonesia yang dapat kamu datangi lewat pembahasan berikut!

1. Penginapan Berkonsep Farmstay – Sukasantai Farmstay

Sukasantai ialah kebun organik keluarga yang di bangun di tahun 2019. Sukasantai berada di Gunung Besar, Sukabumi, Jawa Barat. Di sini, kamu dapat berasa hidup asri di perdesaan karena ada beragam kegiatan yang di jajakan seperti tour kebun organik, memerah susu sapi, santai di hammock, dan trackking di rimba bambu.

Penginapan Berkonsep Farmstay
Penginapan Berkonsep Farmstay

Kamu dapat sewa kamar untuk perseorangan atau privat villa bila kamu ingin bertandang bersama keluarga atau rekan. Tetapi harus di ingat jika Sukasantai bukan resort atau hotel, hingga kebun ini akan di buka bila kamu lakukan booking lebih dulu

Penginapan Berkonsep Farmstay
Penginapan Berkonsep Farmstay

2. Astungkara Way

Nama Astungkara Way ini di inspirasi dari kata dengan bahasa Bali yang memiliki arti mudah-mudahan terjadi atas kehendak-Nya. Sesuai namanya, Astungkara Way ini berada di Bali, persisnya di Kabupaten Badung. Salah satunya service yang di tawari oleh Astungkara Way ialah staycation per group hingga pas buat yang ingin staycation bersama keluarga atau rekan.

Ada dua lokasi staycation yang dijajakan, yakni di Subak Uma Lambing dan Sandan. Antiknya, di sini kita dapat tidur dalam suatu bangunan bambu yang semi terbuka hingga dapat nikmati panorama sawah di sekitar.

Penginapan Berkonsep Farmstay

Bila bertandang kesini tidak boleh cemas kedinginan, karena kamu akan dikasih sarana kasur dan selimut dengan sprei dan kelambu yang nyaman. Jika staycation di sini kita dapat beraktivitas cerah di kebun, berhubungan dengan masyarakat lokal, berkunjung perajin anyaman bambu, dan nikmati sajian makanan yang dijajakan.

3. Boja Farm – Penginapan Berkonsep Farmstay

Tidak jauh dari Jakarta, referensi tempat farmstay selanjutnya ialah Boja Farm, yakni sebuah teritori pertanian organik yang berada di Bogor. Di sini kita dapat menikmat farmstay dengan ide glamping hingga kita dapat semakin dekat sama alam.

Penginapan Berkonsep Farmstay
Penginapan Berkonsep Farmstay

Kegiatan yang dapat kamu kerjakan di sini antaranya berkeliling-keliling kebun, memberikan makan kuda, panen sayur langsung dari kebun, atau sekadar mengisap udara segar. Hal menarik dari glamping di Boja Farm ialah teras tenda yang di buat dari hammock hingga kita dapat santai di atas hammock sekalian nikmati panorama alam

Penginapan Berkonsep Farmstay

4. Kebun Mandena Farmstay

Kebun Mandena Farmstay ialah villa dengan tempat kebun organik yang luas yang berada di Cimande, Bogor, Jawa Barat. Villa ini pas bila kita ingin liburan dengan keluarga dan rekan sekalian nikmati tempat kebun. Bila staycation di sini, kamu dapat nikmati bentangan sawah yang luas, memberikan makan hewan ternak, dan tour di kebun sayur dan bunga di Kebun Mandena.

Penginapan Berkonsep Farmstay

Sepanjang kita bermalam di Kebun Mandena Farmstay, ada sarana camping ground yang dapat kita pakai bila ingin kemping, khususnya untuk anak-anak. Di samping itu, ada pula kolam renang anak yang ada di farmstay ini.

Penginapan Berkonsep Farmstay

5. Ecovillage Silimalombu

Ecovillage Silimalombu ialah tujuan rekreasi yang berada di Kabupaten Samosir, persisnya di sekitaran Danau Toba. Untuk berkunjung tujuan rekreasi ini, kita harus naiki speed boat sepanjang 10 menit, hebat, kan? Disamping itu, di sini kita dapat memetik dan memproses bahan makanan langsung dari kebun dan beternak juga.

Ecovillage Silimalombu mempunyai sekitaran beberapa kamar yang terbagi dalam kamar singgel, keluarga dan ganda. Ecovillage Silimalombu mempunyai ruangan untuk fasilitas massal. Tujuan rekreasi ini pas untuk pelancong barisan atau tunggal.

Ke-5 referensi Penginapan Berkonsep Farmstay di atas dapat kamu menjadikan rekomendasi untuk staycation diakhir pekan. Tentukan salah satunya yang sesuai selera kamu.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :