Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

5 Pelabuhan Kapal Pesiar di Indonesia Ini Bisa Jadi Alternatif Liburan Selain Air Terjun, Pantai & Gunung – Biar Tidak Itu-Itu Saja!

/
/
/
2275 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]
Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by @jawaposminggu

Pelabuhan Kapal Pesiar – Tidak sedikit wisatawan yang suka nikmati liburan mewah, salah satunya bersama dengan gunakan kapal pesiar. Transportasi mewah ini akan datang ke destinasi wisata tertentu. Nah, di Indonesia sendiri memiliki setidaknya 5 tempat yang jadi langganan sandaran kapal pesiar. Di mana saja, ya?

Pelabuhan Gili Mas, Lombok

Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by @stefijkt

Pelabuhan yang baru saja resmi beroperasi di Indonesia adalah Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat ini juga menjadi tempat berlabuhnya kapal pesiar. Tidak lama setelah itu, terkandung Sun Princess yang jadi kapal pesiar (cruise) pertama yang datang di tempat ini. Dengan kehadiran dermaga yang dapat disinggahi cruise, membuat pariwisata di kawasan Lombok Barat akan jadi meningkat. Baik di kalangan lokal maupun mancanegara.

Pelabuhan Benoa, Bali

Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by @mas_boy177

Selanjutnya adalah Pelabuhan Benoa yang sesungguhnya udah kondang sebagai daerah berlabuhnya kapal pesiar. Bahkan di th. 2019, gedung terminal penumpang di pelabuhan ini diperluas.

Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by @rendhyothers

Hal itu tidak lepas berasal dari tambah tingginya minat wisatawan mancanegara untuk berwisata di Bali mengfungsikan kapal pesiar. Dengan adanya pembangunan tersebut, obyek kunjungan penumpang termasuk ditingkatkan.

Tanjung Perak, Surabaya

Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by @supriyanusbesiq

Tempat singgahnya kapal pesiar lainnya di Indonesia lainnya adalah Tanjung Perak. Tempat yang berada di Surabaya ini telah menjadi langgananan cruise mewah seperti Genting Dream yang terlalu menarik perhatian.

Pelabuhan Kapal Pesiar
Photo by republika.co.id

Warga Surabaya dan sekitarnya berkenan datang ke Surabaya North Quay untuk berfoto dengan latar Genting Dream yang tengah berlabuh. Mereka mengagumi kemegahan kapal pesiar ini dari luar.

Tanjung Priok, Jakarta

Photo by @mata.kalamangga

Tentunya sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta pun punyai pelabuhan yang disinggahi kapal pesiar yakni Tanjung Priok. Tempat ini terhitung merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Nusantara, terhitung melayani kapal pesiar yang berlabuh.

Photo by economy.okezone.com

Oleh sebab itu, tidak heran apabila fasilitas di sini pun jempolan. Mulai berasal dari ada garbarata agar memudahkan penumpang turun berasal dari kapal, ruang tunggu VIP, sampai toilet tertentu penyandang disabilitas.

Pelabuhan Belawan, Medan

Photo by news.okezone.com

Tempat berlabuhnya kapal pesiar di Indonesia yang menjadi langganan selanjutnya adalah Belawan, Medan. Sarana yang ada di sini pun mengatur supaya wisatawan terasa lebih nyaman.

Photo by lantamal3-koarmada1.trial.mil.id

Di antaranya adalah dermaga, terminal, dan kemudahan akses ke area wisata. Adanya area ini sesungguhnya bisa makin lama tingkatkan tingkat lawatan pelancong ke destinasi wisata di Sumatera Utara.

Dengan terdapatnya setidaknya 5 pelabuhan yang menyediakan kapal pesiar sebagai alternatif pariwisata di Indonesia agar tambah berkembang. Anda sendiri apakah berminat untuk keliling Nusantara naik kapal pesiar?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :