Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Tenda Biru, Destinasi Wisata Tersembunyi di Kawasan Ujung Genteng – Asri, Alami dan Jarang Didatangi Wisatawan!

/
/
/
392 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tak seluruh orang tahu bahwa di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ada spot yang dinamakan Pantai Tenda Biru.

Pantai Tenda Biru
Photo by @moezeskevin

Tempat itulah yang jadi ujungnya Ujung Genteng. Yang seandainya anda lihat di peta atau Google Maps posisinya menjorok ke laut. Warga setempat biasa menyebutnya bersama nama Jojongor Ujung Genteng.

Berada di Kawasan Ujung Genteng

Pantai Tenda Biru
Photo by @adiksantoso

Masuk dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Genteng, lantas lebih kurang tiga kilometer melewati kawasan Hutan Cagar Alam dengan luas 38 hektar. Jalannya tetap tanah dan sebagian berpasir, tetapi mampu di lewati kendaraan roda empat.

Pantai Tenda Biru
Photo by @jnallm_

Namun, selamanya hati-hati ya kawan, gara-gara pas musim hujan jalanan di kawasan ini juga akan lebih menantang untuk kamu lewati.

Asal Usul Nama Pantai Tenda Biru

Pantai Tenda Biru
Photo by @nira.kristina

Dulu warga menyebutnya bersama kokoncong atau jojongor Ujung Genteng sebab ada perburuan harta karun. Warga yang berburu mendirikan tenda bersama dengan atap warna biru. Jadilah nama pantai ini dengan sebutan nama Pantai Tenda Biru. Jangan anda kira tenda biru untuk acara nikahan ya.

Pantai Tenda Biru
Photo by @veryramdhani52

Sampai sekarang, lokasi selanjutnya kondang bersama Pantai Tenda Biru. Pantainya sebenarnya sejuk gara-gara dekat bersama dengan hutan dan masih banyak pohon-pohon ukuran besar. Selain itu, di kawasan ini terhitung masih terdapat populasi biawak dan aneka burung. Tentu tetap terlalu alami keadaan di pantai yang jarang orang ketahui ini.

Photo by @eridalsim17

Di area wisata pantai ni terkandung tower mercusuar yang tingginya raih 40 mtr. dan berdiri sejak tahun 2007. Sedangkan di daerah lain terdapat bangunan peninggalan Belanda yang bernama Gedong Papak yang merupakan kawasan hutan Ujung Genteng dan kerap dijadikan daerah bersandar perahu.

Lokasi Pantai

Photo by @iiq_daim

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda sanggup menuju area ini bersama berkendara sepanjang kurang lebih 4-5 jam. Untuk mejelajai semuanya, anda dapat melacak penginapan di kawasan sini sehingga bisa melengkapi perjalanan kamu ke destinasi lain di Ujung Genteng.

Photo by @atikagara

Anda sanggup menjelajahi destinasi wisata lain di Ujung Genteng layaknya Pantai Cibuaya, Pantai Pangumbahan, Amanda Ratu dan bannyak kembali lainnya.

Photo by @jansnurjan16

Persiapkan berasal dari saat ini rancangan perjalanan wisata anda. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesegaran selama berada di tempat wisata. Selamat menikmati akhir pekan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :