Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Tablanusu, Pantai Eksotik di Papua yang Pesonanya Telah Mendunia – Ternyata Begini Asal-Usul Namanya!

/
/
/
421 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Selain wisata Raja Ampat yang pesonanya telah mendunia, Pantai Tablanusu juga tak kalah cantik buat kalian kunjungi. Wisata alam di sini masih terbilang perawan karena belum terjamah, alias masih alami.

Pantai Tablanusu
Photo by @ignasagung

Memang pengembangan sektor pariwisatanya belum maksimal, namun prospek usaha ke depan tetap benar-benar menjanjikan. Karena area wisata Pantai Tablanusu menyatu bersama rencana perkampungan wisata. Sementara untuk cottage dan penginapan mewah untuk tamu-tamu berkelas dan turis, baru akan di persiapkan.

Lokasi Pantai Tablanusu

Pantai Tablanusu
Photo by @faslanod

Lokasi wisata Pantai Tablanusu terdapat di distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Penduduk di sini, dulunya, mata pencaharian mereka sebagai peladang. Namun kini telah tidak lagi. Sekarang profesinya tak hanya nelayan, juga bekerja sebagai tour guide dan jasa wisata.

Pantai Tablanusu
Photo by @hantsutomo

Dasar itulah, kampung nelayan yang punyai luas lebih kurang 230,5 hektar, dicanangkan pemerintah Kabupaten Jayapura jadi desa wisata. Mengakrabkan diri bersama penduduk kampung di sini terbilang mudah. Karena sambutan masyarakatnya hangat dan bersahabat bersama orang asing, kian mengukuhkan betapa spesialnya berlibur ke Pantai Tablanusu. Pariwisata di sini terus ulang berbenah diri.

Pantai Tablanusu
Photo by @sugiantihendri

Penduduknya berharap pantai ini maju dan mempunyai nilai ekonomis. Dapat hidup dari majunya pariwisata di sini. Harapan masyarakat, tamu-tamu yang singgah makin ramai. Roda ekonomi bertumbuh dan kehidupan masyarakat jadi lebih baik. Semua tamu yang berlibur di jamin anda dilayani dan di manjakan dan di bikin senang. Penduduk melayani tamu-tamu yang berkunjung dengan sepenuh hati, di bikin puas.

Pantai Tablanusu
Photo by @jvlioakhgansp

Bahagia dan nikmati liburannya. Berlibur disini, para wisatawan di manjakan bersama aneka wisata super lengkap, layaknya wisata hutan, wisata pantai, wisata danau, wisata sejarah, dan wisata budaya. Tersedia pilihan objek wisata di dalam satu tempat. Tamu yang mampir ke Pantai Tablanusu, silahkan menikmati seluruh paket wisata yang di tawarkan tadi.

Asal Usul Nama Pantainya

Oh iya, apa makna Tablanusu? Terdiri dari dua suku kata. Tepara berarti suku, masyarakat setempat. Dan Onusu bermakna terbenamnya matahari. Tablanusu, artinya tempat matahari terbenam. Berlibur ke Pantai Tablanusu sepenuhnya alami, tetap asri. Dan tentunya, eksotik.

Photo by @aziznagk

Begitulah kesan wisatawan kala tinggal di kampung wisata Tablanusu. Kesan selanjutnya telah bisa di nikmati tatkala menempuh perjalanan berasal dari Dermaga Depapre memanfaatkan perahu bermesin tempel menuju Dermaga Tablanusu. Sepanjang perjalanan, wisatawan dijamin berdecak kagum.

Photo by @assomyron

Panorama hijaunya dedaunan, memesona. Pepohonan, bening air laut, serta barisan perbukitan dan pegunungan membuat hatimu damai. Tenang dan sensasinya luar biasa. Udara yang bersih, sejuk udaranya. Bagian berasal dari plus-plus, berlibur di sini. Untuk menjangkau pantai ini sanggup di tempuh selain lewat jalan laut, sanggup jalan darat.

Daya Tarik Wisata

Photo by @mokay_aser

Ada yang unik, berlainan dengan pantai-pantai lain di Indonesia, umumnya pantai yang penuh hamparan pasir, wisata ke Pantai Tablanusu justru berselimut batu koral hitam. Ke arah mana saja pandangan di layangkan, hamparan batu alam mengkilap yang terlihat.

Photo by @papua.tourism

Begitu juga, ketika kaki di langkahkan, nada batu koral yang terinjak tetap terdengar. Langkah kaki berjalan, batu-batunya bergerak dan bergesekan sehingga timbulkan bebunyian. Nah, bunyi bebatuan itu menyerupai isak tangis, akhirnya di juluki nama kampung ini dengan ‘Batu Menangis’.

Photo by @ananaexplore

Itulah sedikit info tentang Pantai Tablanusu. Sungguh indah berlibur ke Papua, semua ada di sini. Ayo dong, mari berlibur ke Pantai Tablanusu. Perasaan luar biasa dan memikat hati, tidak mampu terlukis bersama dengan kata-kata, sudah pasti keren-keren banget. Setelah pandemi kamu menentukan Pantai Tablanusu dan berlibur kesini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :