Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Srau, Pesona Alam yang Terdapat dalam 65 Jajaran Pantai yang Mengelilingi Kota Pacitan – Cek Info Lokasi, HTM & Daya Tarik!

/
/
/
366 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Srau – Kota Pacitan sebagai tidak benar satu kecamatan di Provinsi Jawa Timur ini tidak cuma terkenal sebagai spot macet kala berjalan liburan panjang atau mudik lebaran saja, tapi termasuk terkenal dengan beraneka nuansa alam yang sudah pasti menakjubkan jutaan pengunjung yang mampir melihatnya di mana kota Pacitan ini merupakan surga bagi 65 garis Pantai yang melingkari nya.

Pantai Srau
Photo by @syafrianzamorano

Diantara 65 Pantai yang memutari kota Pacitan terkandung Pantai Watu Bale bersama batu karang nya yang khas, Pantai Banyu Tibo beserta air terjun berasal dari pegunungan yang alami hingga Pantai Srau yang khas akan sunset nya agar warga kota Pacitan tentu terasa terhibur di sedang kota yang padat dan sibuk untuk dijadikan fasilitas rekreasi dan area relaksasi yang tepat sebab suasanya yang tidak terlampau ramai.

Pantai Srau
Photo by @_anandta

Pantai Srau ini seraya terbentengi oleh deretan pohon kelapa yang termasuk juga sebagai palm beach. Karena nuansa nya yang cantik bak di pulau-pulau terpencil atau film lawas barat The Blue Lagoon yang mempunyai keasrian. Selain itu, lokasi yang masih jarang pengunjung dan masih sejuk dan bersih dari sampah.

Pantai Srau
Photo by @nandaayusintani

Jarak daratan ke garis laut di Pantai ini terbilang sempit. Pasir coklat yang lembut dan lahan hijau nan asri yang luas dengan bermacam macam pepohonan. Terlebih pohon kelapa yang berjajar bak benteng penangkal ombak. Selain itu, Pantai Srau ini juga terdapat perbukitan dan batu karang besar supaya semakin terlihat eksotis.

Pantai Srau
Photo by @miftasyafilaa

Pantai ini terhitung punya bongkahan batu karang yang menyerupai jembatan agar kealamian Pantai dan seisinya tetap terlalu terjaga. Faslitas lazim cuma berbentuk kamar mandi terbatas dan juga deretan rumah makan yang sedikit jauh dengan ikan panjo dan nasi tiwul yang merupakan makanan khas Pacitan ada di sini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Srau

Photo by @ahmad_semesta

Untuk mampu memasuki lokasi wisata bahari Pantai Srau yang merangkap bersama dengan bermacam layanan alam bak film The Blue Lagoon ini cuma membayar tarif sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan jam operasionalnya selama 24 jam non-stop. Hal ini bertujuan supaya pengunjung dapat dengan leluasa gunakan momen relaksasi tanpa masalah waktu.

Rute Menuju Lokasi Pantai

Detail lokasi Pantai Srau ini terdapat di Desa Candi terpatnya di Dusun Srau, Kacamatan Pringkulu, daerah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pengunjung yang datang berasal dari Pacitan sanggup mengambil alih Jalan W.R. Supratman yang nanti akan melalui Pantai Telengria. Setelah itu di pertigaan Tumpang Rinjing, anda belok kiri bersama dengan dukungan GPS.

Photo by @abisterang_terbitlahgelap

Bagi pengunjung yang datang dari Surabaya dan sekitar sanggup berangkat melalui Mojokerto selagi yang singgah berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta mampu melalui jalan Tol Cipali dan Nasional III sampai hingga di Pacitan ikuti panduan yang serupa layaknya di atas. Namun hal yang perlu anda perhatikan adalah medan nya yang memadai susah agar pengunjung lebih waspada.

Obyek Wisata di Pantai Srau

1. Perbukitan karang

Photo by @rewellsiphit

Bukit karang di Pantai Srau ini terbagi atas 3 spot yaitu di bagian timur, barat dan selatan yang merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk berkemah, lihat sunset hingga hanya mendengarkan nyanyian ombak yang menenangkan jiwa dan pikiran.

2. Spot sunset

Pantai Srau
Photo by @farhan_cino

Bukit karang yang hijau dan eksotis bagian timur merupakan daerah yang pas untuk menyaksikan sunset. Pantai di bagian selatan Provinsi Jawa Timur ini punya keindahan sunset yang setara dengan keindahan sunset di Pulau Dewata bersama dengan warna oranye berpadu merah dan kuning yang sebabkan tiap tiap pakai mata terpana.

3. Spot camping

Photo by @ferywahyu2

Tidak cuma untuk menyaksikan sunset dan pemandangan berasal dari atas, bukit karang yang menyerupai sabana ini juga bisa menjadi spot camping yang asyik. Anda bisa berkemah bersama tambahan api unggun untuk menghangatkan diri dan memasak hidangan ala campers dan juga memainkan iringan music berkemah dan nyanyian ombak laut.

4. Sumber air tawar

Photo by @fajarknugroho

Selain sunset nya yang indah, spot diving dan surfing, perbukitan karang, di Pantai ini terhitung terkandung sumber air tawar yang terletak sejauh 800 m agar bagi pengunjung yang inginkan berkemah benar-benar recommended.

5. Spot renang, diving dan surfing

Photo by @deniwahyuekos

Ombak Pantai dan biru laut terhitung amat cocok untuk berenang, diving sampai surfing bersama dengan memanfaatkan peralatan sendiri sebab belum ada area penyewaan. Selain itu untuk dapat laksanakan ketiga kesibukan ini perlu keahlian dan kewaspadaan karena belum banyak terkandung lifeguard. Batu karang besar di dalam air terhitung kondang licin supaya mesti selalu waspada.

Pantai Srau merupakan Pantai yang menjadi surga bagi para penikmat wisata bahari dan ketenangan yang mana keasrian dan ketentraman. Pantai ini tetap terjaga dengan berteman bukit karang dan biru laut yang bening.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :