Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Plengkung Banyuwangi, Spot Terbaik Untuk Berselancar – Pernah Menjadi Lokasi Liga Selancar Dunia 2021, loh!

/
/
/
70 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Dunia pariwisata Indonesia kembali di anggap dunia. Sekarang, gantian Pantai Plengkung di Banyuwangi dipilih sebagai lokasi Liga Selancar Dunia 2021. Kekuatan tujuan rekreasi satu ini sudah tidak di sangsikan lagi.

Pantai Plengkung

Pantai yang di sebutkan dengan G Land ini sering menjadi jujugan pelancong, baik lokal atau luar negeri, untuk berselancar. Untuk kamu yang belum pernah atau merencanakan berlibur kesini, berikut informasi-informasi rekreasi yang perlu kamu tahu.

Rute menuju Pantai Plengkung

Untuk dapat ke arah Pantai Plengkung, ada dua jalur yang paling di minta pengunjung. Ke-2 nya memberi kesan yang lain, berikut salah satunya:

Jalur darat:

Pantai Plengkung ada dalam Taman Nasional Alas Purwo, hingga kamu harus melaluinya. Ini sudah pasti memberi panorama alami yang menakjubkan.

Kamu dapat mengawalinya dari pusat Kota Banyuwangi, lalu ke arah Kaliapit. Kemudian, ke arah Pasaranyar dan Trianggulasi, lalu ke Pancur. Jika telah tiba di Pancur, kamu langsung bisa ke arah Pantai Plengkung.

Jalur laut:

Berlainan dengan jalur darat, jalur ini akan menyajikanmu panorama lautan yang cantik. Sayang, ada banyak pengunjung yang malas coba jalur satu ini, karena cukup makan waktu.

Mulai dari Kota Banyuwangi, lalu berkendaraan ke Grajagan. Dari sana, kamu dapat sewa speedboat untuk menyebrangi Teluk Granjagan untuk langsung ke arah Pantai Plengkung.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Dusun Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam operasional: tiap hari jam 07.30-16.00 WIB.
Harga: WNI di kenai harga Rp15 ribu, dan WNA dengan harga Rp150 ribu.

Pantai Plengkung

Ada apa saja sih di Pantai Plengkung?

Sepanjang liburan di Pantai Plengkung, ada banyak kegiatan hebat yang dapat kamu kerjakan. Hal khusus yang sudah tentu harus kamu coba ialah berselancar. Garangnya ombak di sini telah dianggap dunia, tidaklah aneh jika diputuskan sebagai lokasi Liga Selancar Dunia 2021.

Antiknya kembali, ada tiga tipe ombak di pantai ini. Kong waves ialah ombak paling tinggi yang capai 6-8 meter. Selanjutnya ada speedis waves dengan tinggi ombaknya capai 5-6 meter.

Pantai Plengkung

Paling akhir, many trek waves yang pas bagi beberapa pemula, karena tingginya 2-4 mtr. saja. Jika kamu tidak mempunyai alat selancar, tenang saja. Karena cukup banyak yang sewakan perlengkapan selancar, di mulai dari papan sampai pakaian renang.

Jika tidak ingin berseluncur, kamu dapat lakukan aktivitas hebat yang lain, naik sepeda misalnya. Kapan kembali naik sepeda dengan panorama tidak biasa jika tidak di Pantai Plengkung.

Tidak cuma telusuri garis pantai, kamu dapat naik sepeda melingkari Taman Nasional Alas Purwo, lho. Kamu dapat bawa sepedamu sendiri atau sewa di sana. Harga cukup dapat di jangkau, sejam cuma Rp20 ribu.

Panorama di Pantai Plengkung populer benar-benar menarik, hingga beberapa orang yang pilih memburu photo estetik di sini. Jika kamu hoby photografi, kegiatan wisatawan yang berseluncur bisa saja object photo yang memikat, lho.

Pantai Plengkung

Disamping itu, singgahlah sampai sore hari. Saat tersebut,situasi pantai akan berbeda jadi lebih romantis. Dihias cahaya jingga dari matahari yang tenggelam, pantai ini harus buat kamu dokumentasikan.

Fasilitas yang disediakan

Tujuan satu ini telah mempunyai sarana yang paling memadai. Ingat populer sampai luar negeri, ada beberapa pemondokan di dekat pantai yang tawarkan dari harga terjangkau sampai mahal.

Disamping itu, pantainya sendiri telah diperlengkapi dengan kamar mandi, tempat istirahat, payung, persewaan papan selancar, sampai beberapa papan panduan yang memudahkan perjalananmu.

Pantai Plengkung

Tips yang bisa kamu terapkan

Ada banyak panduan yang dapat kamu kerjakan saat ingin bertandang ke Pantai Plengkung, salah satunya:

  1. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi, karena sangat jarang ada angkutan umum yang mengantar hingga ke Pantai Plengkung.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman, seperti kaus dengan bahan tak terlalu tebal. Hawanya terkenal terik, apalagi saat siang hari.
  3. Bawalah papan selancar atau sepedamu sendiri. Selain lebih hemat, kamu bisa menggunakan sepuasmu tanpa terburu waktu.
  4. Selalu gunakan sunscreen. Dengan begitu, kulitmu tak akan rusak atau belang.
  5. Hindari memberi makan satwa liar sembarangan, agar tak terjadi hal buruk. Terkadang ada rusa yang suka berkeliaran di sana.

Tersebut info komplet berlibur ke Pantai Plengkung alias G Land di Banyuwangi, Jawa Timur, yang menjadi spot Liga Selancar Dunia 2021. Yuk, segera jadwalkan agenda libura kalian!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :