Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Nikmati Indahnya Obyek Wisata Pantai Padang Melang, Primadona di Kepulauan Anambas yang Cocok Buat Healing

/
/
/
8 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Dari banyaknya pantai yang ada di pulau Anambas, Salah satu wisata pantai yang selamanya ramai jadi destinasi wisata adalah Pantai Padang Melang. Pantai ini terletak di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau bersama garis pantai yang menembus hingga di wilayah yaitu Kelurahan Letung dan Desa Bukit Padi.

Pantai Padang Melang
Photo by @agustinoahdia24

Sekilas Tentang Pantai Padang Melang

Pantai Padang Melang mempunyai garis pantai yang panjang raih ± 7 km yang menempuh sampai dua wilayah sekaligus yaitu Kelurahan Letung dan Desa Bukit Padi bersama pasir putihnya. Dengan pohon kelapa dan pohon cemara yang menghiasi pinggir pantainya menambah kesan rindang pantai tersebut.

Pantai Padang Melang
Photo by @kennedi_sembiring

Tidak hanya pasir putih dan jernihnya air laut yang menjadi kekuatan tarik wisatawan tetapi juga gara-gara festival yang di adakan oleh pemerintah dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas yang jadi agenda rutin sejak th. 2014.

Pantai Padang Melang
Photo by @yurianda

Festival bakal berlangsung selama tiga hari. Mulai dari libur panjang nasional pada hari pertama, sampai puncak pertama bulan purnama dan di tutup bersama hiburan berasal dari penduduk kira-kira terhitung kembang api yang meramaikan suasana.

Pantai Padang Melang
Photo by @nirwa_naisya

Selama festival berlangsung, panitia akan mengadakan sebagian lomba untuk di ikuti wisatawan maupun peserta. Seperti loma kano, jongkong, lopek sampai lomba berenang. Belum ulang selama festival bakal mencoba makanan khas kepuluan Anambas, kerjajinan hingga tarian kolosal Gubang yang ditarikan seribu orang bersama topeng Gubang.

Fasilitas di Kawasan Pantai

Pemerintah sudah merasa memperhatikan Pantai Padang Melang sebagai tempat pariwisata dengan energi tarik yang lumayan tinggi supaya mendirikan sebagian gazebo-gazebo di selama pantai Melang untuk para wisatawan beristirahat.

Pantai Padang Melang
Photo by @ionacarina

Pantai Melang juga sediakan kamar ganti dan kamar kecil untuk para wisatawan. Kedai makanan yang menyuguhkan kuliner local dan surau kecil untuk mereka yang bakal mobilisasi ibadah.

Photo by @ahmadi_sultan

Selain itu pemerintah terhitung mempekerjakan masyarakat lebih kurang untuk bersihkan pantai karena di waktu tertentu pantai bakal kotor. Di setiap musim utara mulai Desember sampai Februari, air pantai bakal mengotor dan sampah akan berserakan di pinggir pantai. Karena, jika musim utara tiba, maka air laut akan naik hingga kepemukiman dan membanjiri badan jalan.

Agrowisata di Pantai Padang Melang

Pantai Melang terletak di kepulauan Anambas terletak di Kecamatan Jemaja, Kelurahan Letung, memiliki banyak lahan yang sanggup menolong kekuatan tarik sebagai tempat pariwisata. Banyak berasal dari masyarakat mampu menghasilkan kerajinan khas dari kepuluan Anambas yang sanggup anda jadikan souvenir untuk wisatawan di bawa pulang.

Photo by @fhandy_electra

Selain itu, kuliner terhitung jadi kekuatan tarik bagi wisatawan mancan Negara yang datang ke pantai Melang. Mencicipi makan khas serupa halnya bersama coba perihal yang baru. Sehingga pemerintah perlumeningkatkan memproduksi barang dan kelebihan local yang berada di sekitar pantai.

Hunting Foto di Pantai Padang Melang

Berfoto jadi pilihan utama untuk memperlihatkan liburan yang wisatawan jalani kepada yang lain. Di manapun dan di dalam suasana apapun. Sudah jadi kebiasaan yang tentu dan tak dapat terlewatkan.

Photo by @wigatisetyaningsih

Dengan garis pantai yang sangat panjang dengan pasir putihnya bisa jadi background untuk wisatawan berfoto. Belum ulang dengan rindangnya pohon kelapa beserta pohon cemara tingkatkan kesan eksotis di dalam foto berikut Pantai Padang Melang.

Photo by @nirwa_naisya

Belum lagi festival yang teratur diadakan oleh Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas mampu jadi objek foto. Mulai berasal dari pembukaan, wisata kuliner, tarian tradisional, hingga pesta kembang api sebagai penutup.

Akses Menuju Jalan ke Pantai

Untuk menuju Pantai Melang wisatawan mampu pilih lewat beberapa jalur. Bisa di mulai berasal dari Tanjung Pinang bersama mengfungsikan kapal ferri selama 7 jam hingga raih pelabuhan Letung, pulau Jemaja.

Photo by @almirarosabella

Dari dermaga wisatawan mampu terjadi kaki selama 1,5 jam untuk sampai ke pantai. Selain itu, bisa juga dengan memanfaatkan kendaraan bermotor selama 30 menit. Sedangkan jika wisatawan memilih berasal dari jalur laut maka akan memakan saat 2 jam berasal dari Tarempa. Jika dari bandara Jemaja maka memakan sementara 20 menit.

Buka Jam dan Harga Tiket Pantai Padang Melang

Photo by @hanikhairina

Banyak berasal dari wisatawan yang menentukan berkunjung ke pantai Melan pada hari jumat, sabtu dan minggu. Begitu pula bersama jam kerja dari pantai, tidak ada jam khusus kapan pantai akan dibuka. Tidak tersedia tiket yang dijual untuk memasuki Pantai Padang Melang jadi Anda yang rela mendatangi pantai ini mampu secara free dengan sebutan lain gratis.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :