Menikmati Waktu Bareng Pacar di Pantai Pacar Tulungagung Jawa Timur Memang Paling Pas – Jomblo Juga Gak Disuruh Balik Kok!

/
/
/
52 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Masih berada di Kabupaten Tulungagung, ada Pantai Pacar yang kudu Anda kunjungi. Pantai ini berada di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, yang letaknya berdekatan bersama dengan Pantai Molang.

Pantai Pacar
Photo by @idhar_efendi_

Walaupun berada berdekatan bersama destinasi wisata pantai lainnya, namun pantai ini punya keunikan tersendiri yang berlainan bersama dengan pantai lain. Apakah yang menjadikan kami merekomendasikan pantai ini untuk dikunjungi? Simak ulasan tersebut ini ya.

Sejarah Pantai Pacar

Anda tentu bertanya-tanya mengapa pantai ini disebut bersama Pantai Pacar? Apakah gara-gara pantai untuk pacaran atau apa ya? Menurut pembicaraan warga setempat, dahulu pantai ini merupakan sebuah hutan yang dipenuhi oleh banyaknya pohon dan tumbuhan.

Photo by @iam.ayuw

Namun uniknya, pantai ini tambah banyak ditumbuhi dengan tanaman pacar yang memenuhi kawasan pantai. Tahukan tanaman yang bernama pacar? Seiring berjalannya waktu, terjadi penebangan hutan yang sebabkan pohon dan tanaman menjadi hilang. Nah, dari situlah pantai ini diberi nama Pantai Pacar, menjadi bukan dikarenakan banyak orang yang mempunyai pacar di pantai ini ya.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan pantai ini pun tidaklah mahal. Wisatawan lokal maupun mancanegara bisa mengunjungi pantai ini, namun terkandung perbedaan harga tiket pada hari tertentu. Saat weekday (senin-jumat), harga tiket masuk Pantai Pacar yakni Rp 3000 per orang.

Photo by @erinamega

Berbeda pas weekend (sabtu-minggu atau hari libur), harga tiket masuk Pantai Pacar jadi Rp 5000 per orang. Meskipun demikian, para wisatawan tetap berkunjung ke pantai ini untuk berlibur dan menikmati pesona keindahan pantai.

Rute Menuju Pantai

Akses menuju Pantai Pacar jikalau berasal dari Tulungagung, Anda sanggup ikuti jalan menuju Kecamatan Ngunut. Ketika sampai Pasar Ngunut, Anda mampu mengikuti anjuran jalan ke Pasar Panjerejo, lantas ikuti jalur ke Desa Pucanglaban.

Photo by @lutfiananurakhidah18_

Setibanya di Desa Pucanglaban, mengikuti saja jalur menuju tambak udang. Nah, pantai ini bersebelahan bersama dengan tambak udang. Untuk Jalan menuju ke pantai ini tetap memadai sempit, menjadi Anda kudu berhati-hati supaya tidak berjalan hal perihal yang tidak di inginkan.

Objek Wisata Pantai Pacar

Selain nikmati keindahan pantai, di kala berada di pantai Pacar ini, Anda termasuk sanggup lakukan kegiatan seperti:

1. Hunting foto

Jika singgah ke suatu tempat, belum puas rasanya terkecuali tidak mengabadikan moment ke dalam lensa kamera. Ternyata di pantai ini pun menyajikan daerah hunting foto yang kece lho. Anda sanggup memanfaatkan pemandangan tebing batu kapur yang eksotis sebagai latar belakang foto.

Pantai Pacar
Photo by @sofwan_abdllah05

Terlebih, selagi ini lebih dari satu spot foto juga udah dipersiapkan oleh pengelola, mulai berasal dari ayunan di atas bukit sampai gardu pandang yang bisa jadi sarana menyaksikan panorama sekeliling berasal dari atas bukit.

2. Air terjun

Pantai Pacar
Photo by @tulungagungsparkling

Berbeda bersama pantai yang berada di Tulungagung lainnya. Anda akan mendapatkan hal unik di pantai pacar ini. Ya, terdapat air terjun berasal dari batuan bukit yang mengalir begitu deras kala musim hujan. Anda mampu merasakan air terjun ini bersama dengan mandi di sekitar air terjun lho. Pasti dapat jadi fresh dan bakal merefresh asumsi kami ya.

3. Bermain Air dan Pasir

Pantai Pacar
Photo by @nayazka08

Sama bersama dengan Pantai Godeg, tak hanya bermain di air terjun, Anda juga mampu bermain di air laut yang jernih ini. Namun, selalu hati-hati seandainya singgah ombak yang besar ya. Pantai Pacar termasuk punyai karakteristik hamparan pasir yang putih nan lembut. Hal ini bakal mengakibatkan para wisatawan untuk bermain pasir.

4. Sunset

Pantai Pacar
Photo by @neysaa96

Menikmati keindahan pantai dan jalankan berbagai kesibukan seperti di atas sesungguhnya menyenangkan. Tidak terasa hari menjadi sore, namun jangan risau karena meski sore pantai ini pun punyai keindahan lain. Ya, keindahan itu adalah sunset. Anda bakal melihat panorama matahari tenggelam dengan warna langit yang berubah jadi orange.

5. Camping

Aktivitas lain yang sanggup ditunaikan kala mampir ke Pantai Pacar yakni camping. Anda bisa bermalam dengan teman-teman bersama membakar hasil tangkapan ikan, seru ya. Bagi yang inginkan berkemah tetapi belum membawa tenda, jangan khawatir. Karena pihak pengelola termasuk menyewakan tenda dan matras.

Photo by @al_fiea77

Untuk harga sewa tenda yang besar bersama dengan kapasitas sampai 6 orang bisa di sewa bersama dengan harga Rp 35 ribu. Untuk tenda yang mampu menampung 4 orang Rp 25 ribu dan untuk penyewaan matras seharga Rp 5 ribu.

Fasilitas Pantai Pacar

1. Tempat Parkir

Photo by @reninovita.vw

Walaupun punyai akses jalur yang memadai sempit, tetapi, pantai ini lengkap bersama dengan tempat parkir yang memadai. Sehingga, kalau anda memanfaatkan kendaraan bermotor, anda mampu memarkirkan di daerah parkir yang telah tersedia.

2. Mushola

Fasilitas pendukung lainnya yaitu berwujud mushola. Anda bisa laksanakan ibadah di mushola ini ketika berlibur di Pantai Pacar.

3. Kamar Mandi

Jika Anda mandi dan bermain pasir di pantai ini jangan khawatir. Karena pantai ini juga sudah ditambah layanan berupa toilet yang mampu digunakan oleh para wisatawan.

4. Warung Makan

Photo by moe__day

Berlibur dengan lakukan bermacam aktivitas yang menyenangkan, pasti dapat kuras energi Anda. Nah, di kawasan objek wisata ini terhitung udah terdapat warung punya para warga setempat.

Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk mengganjal perut saat berlibur, sekaligus membantu meningkatkan perekonomian warga setempat. Sangat seru dan indah bukan? Tunggu apalagi? Yuk ajak kawan atau keluarga untuk berlibur ke Pantai Pacar Tulungagung.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :