Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Ngalur, Tersembunyi & Alami – Yuk, Intip Keindahan Pantai di Tulungagung yang Satu Ini!

/
/
/
61 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Ngalur adalah sebuah pantai dengan bentangan pasir putih bersih dan di hias juga dengan pohon-pohonan yang cukup rindang. Situasi tenang dan sepi bisa kamu alami saat ada di pantai ini.

Lokasinya yang terselinap, membuat pantai ini sedikit di datangi oleh wisatawan. PantaiNgalur ada di ujung selatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Ngalur

Walau memerlukan tenaga yang extra, PantaiNgalur bisa menjadi arah rekreasi bahari kamu saat ada di kota yang berjulukan seribu warung kopi itu.

Keadaan wabah sekarang ini warga rasakan beban yang paling hebat, di haruskannya kita untuk beraktivitas di dalam rumah saja membuat kita berasa jemu bahkan juga jemu.

Berkunjung pantai bisa menjadi satu di antara langkah untuk self healing dengan situasi pantai yang tenang dan damai. Pantai Ngalur bisa kamu datangi bersama dengan keluarga atau rekan komune supaya lebih hebat, tetapi tetap harus dengan mengaplikasikan prokes ya…

Daya Tarik Pantai Ngalur

Dengan ada di lokasi yang cukup terselinap, membuat PantaiNgalur kelihatan benar-benar asri. Di samping itu berikut sejumlah daya magnet yang lain di punyai PantaiNgalur:

Pantai Ngalur

1. Alam Yang Masih Perawan

Pantai Ngalur sebuah permata yang terselinap, alamnya masih perawan sedikit kelihatan peralihan di pantai ini.

Pantai ini mempunyai gradasi air laut yang paling elok yaitu kombinasi di antara biru muda sampai biru tua. Pohon-pohonan teduh tetap berdiri menghias birunya laut, bentangan pasirnya juga warna putih bersih cukup luas.

Selanjutnya di sekitaran PantaiNgalur ada batu-batuan karang yang eksotik sekali, seolah turut menambahkan kecantikan dari pantai ini.

Langit di Pantai Ngalur juga benar-benar bersih, situasi alamnya benar-benar benar-benar menentramkan. Cocok sekali buat kamu yang ingin mengucilkan diri sesaat dari aktivitas dunia.

Pantai Ngalur

2. Deburan Ombak Yang Menentramkan

Selainnya mempunyai alam yang asri, PantaiNgalur mempunyai deburan ombak yang menentramkan. PantaiNgalur terhitung pantai selatan hingga mempunyai ombak yang cukup kencang.

Maka dari itu, pengunjung yang tiba tidak di anjurkan untuk berenang atau mandi, apa lagi bila air laut sedang pasang. Kamu bisa bermain air di pinggiran pantainya kok, namun tetap harus waspada ya…

Kamu bisa melihati laut dengan sekedar duduk di atas bentangan pasir putihnya, atau sekalian bermain ayunan yang di menggantung pada dahan sebuah pohon.

3. Cantiknya Sunset atau Sunrise

Daya magnet seterusnya dari Pantai Ngalur adalah melihat cantiknya sunset dan cantiknya sunrise. Janganlah sampai kamu terlewat peristiwa yang ini, untuk nikmati ke-2 nya kamu harus camping di sekitaran PantaiNgalur.

Pantai Ngalur

Selanjutnya janganlah lupa untuk mendokumentasikan keelokan dan fenomena alam yang telah kamu tonton, diamkan seseorang melihat keelokan dari mahakarya Tuhan yang satu ini.

Lokasi dan Alamat Pantai Ngalur

Lokasi PantaiNgalur masih satu lajur dengan Pantai Sanggahr, alamat PantaiNgalur berada di Dusun Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Rute Menuju Lokasi

Hal pertama kali yang harus kamu ketahui saat akan berkunjung Pantai Ngalur adalah, memakai kendaraan beroda 2 agar bisa datang sampai di pinggir pantai.

Karena lajur ke arah PantaiNgalur belum juga semua di cor, cuma beberapa saja di tambahkan lagi keadaan jalan yang sempit dan masih berbentuk tanah liat.

Pantai Ngalur

Lokasi PantaiNgalur ada satu lajur dengan Pantai Sanggahr, tetapi di pisah saat berjumpa pertigaan jalan. Di mana nanti kamu akan merasakan panduan arah ke arah ke-2 nya.

Jarak Pantai Ngalur dari pusat perkotaan Tulungagung lumayan jauh, yaitu memerlukan waktu menempuh sekitaran 1,5 sampai 2 jam perjalanan.

Jalur yang bisa kamu menempuh adalah dengan ke arah Jalan Ki Mangun Sarkoro sampai datang di Ngepoh. Selanjutnya di teruskan sampai di Kalitalun, yang di teruskan ke Lapangan Jengglungharjo.

Di sana kamu tinggal telusuri jalan ke arah Pantai Sanggahr atau Pantai Ngalur, kerana masih satu jalur. Persiapkan kendaraan yang di pakai sampai pada keadaan prima.

Karena medan yang dilewati cukup curam ditambah lagi keadaan jalan yang berbentuk tanah merah dan beberapa lajurnya menanjak.

Ticket Masuk Pantai Ngalur

Harga ticket masuk Pantai Ngalur gratis, itu maknanya kamu tak perlu keluarkan uang sepeserpun. Kemungkinan apabila sudah diatur dengan optimal dan memulai ramai didatangi, bakal ada biaya khusus saat berkunjung PantaiNgalur.

Jam Buka

Jam operasional dari Pantai Ngalur tidak ada ketetapan khusus, itu maknanya pantai ini terbuka sepanjang 24 jam satu hari dan 7 hari seminggu.

Tetapi, ingat medan yang dilewati supaya datang di PantaiNgalur lumayan berat, karena itu seharusnya tiba dan pulang saat matahari masih berkilau dengan terangnya.

Sarana Pantai Ngalur

Sarana yang berada di sekitaran PantaiNgalur salah satunya:

  • Tempat parkir yang lumayan luas
  • Kamar mandi umum
  • Beberapa warung minuman dan makanan
  • tempat untuk sekedar duduk

Penutup

Diamkan kealamian dari Pantai Ngalur selalu terlindungi secara baik, yaitu dengan tidak buang sampah di mana saja. Ingat, bila kita jaga alam, karena itu alam akan jaga kita!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :