Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Nikmati Bermacam Aktivitas di Daerah Pantai Losari, Tempat Asyik Buat Olahraga, Bermain Pasir Hingga Berburu Sunset!

/
/
/
302 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Bagi Anda yang suka bertualang ke bermacam destinasi wisata Indonesia, pasti dulu mendengar perihal Pantai Losari. Pantai yang satu ini terdapat di anggota barat dari kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Di pantai ini, semua penduduk dan wisatawan di kota Makassar tumpah ruah di dalam satu daerah untuk nikmati keindahannya. Ya, pantai ini memang amat menarik.

Pantai Losari
Photo by @gery_andika92

Berbagai macam aktivitas wisata sanggup dilaksanakan di area yang hanya berjarak 20 km berasal dari bandara hawa Sultan Hasanuddin ini. Selain Taman Nasional Bantimurung, Anda mampu memasukkan pantai ini serta beberapa destinasi wisata lainnya selagi berlibur ke Sulawesi Selatan.

Sejarah Singkat Pantai Losari

Pantai Losari
Photo by @gigikawatak

Pantai ini punyai sejarah yang terbilang unik. Dahulu, Pantai Losari merupakan sebuah pasar ikan yang beroperasi di pagi dan siang hari. Di sore dan malam hari, tempat ini menjadi area berjualan bagi pedagang yang menjajakan makanan. Pada th. 1945, pantai ini nampaknya mulai mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Pantai Losari
Photo by @irwanretzkyawan19

Pemerintah melaksanakan lebih dari satu hal untuk memperbaiki sarana dan layanan yang tersedia di tempat ini. Pembangunan oleh Pemerintah setempat mulai terdapat pemasangan beton selama 910 meter. Pemasangan beton ini mempunyai tujuan untuk mencegah ombak besar selat Makassar menerjang lebih dari satu sarana umum di sepanjang pantai.

Pantai Losari
Photo by @qonitamu

Inilah awalnya Pantai Losari diminati untuk anda kunjungi sebagai area wisata. Hari demi hari, banyak orang yang berkunjung ke daerah ini untuk semata-mata menikmati kondisi sore.

Akses Menuju Pantai

Pantai Losari
Photo by @devanitmbyng

Bagi Anda yang belum dulu berkunjung ke Pantai Losari, tidak perlu cemas atau kesusahan menjangkau lokasinya. Pantai ini terdapat di Jalan Metro Tanjung Bunga kota Makassar. Dari bandara Hasanuddin Makassar, pantai ini mampu anda tempuh bersama dengan sementara selama 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Photo by @andinuritaa

Namun jikalau Anda melewati jalur tol, perjalanan bisa di singkat sampai 20 menit. Namun kalau Anda mendambakan lebih singkat lagi, bisa mencoba rute perjalanan berasal dari Bandara Sukarno Hatta di Wajo Makassar. Dari bandara ini, Anda cuma butuh kurang lebih 20 menit perjalanan ke pantai Losari bersama kendaraan pribadi.

Jam Operasional

Photo by @winastana

Pantai Losari terdapat di ujung Kota Makassar bersama panorama paling menakjubkan. Secara khusus, tidak ada jam operasional yang memilih jam buka dan tutup tempat ini karena sebetulnya areanya terbuka untuk umum.

Photo by @poeticpicture

Anda dapat singgah kapan saja yang di idamkan tanpa khawatir akan jam operasional berasal dari pengelola. Biasanya, pengunjung bakal mampir ke area ini kira-kira pukul 3 sore sampai pukul 9 malam. Di waktu itu, mereka mampu nikmati panorama matahari tenggelam sekaligus bersantai dengan makan dan mengobrol di pinggir pantai terhadap malam harinya.

Photo by @poeticpicture

Karena merupakan daerah umum, pantai ini mampu anda masuki secara gratis. Anda dapat mampir kapan saja dan sesering apapun namun bersama catatan harus ikut dan juga merawat kebersihan pantai. Hal ini kudu Anda camkan ketika berkunjung ke area wisata manapun. Kita mesti bertanggung jawab atas sampah-sampah yang dibawa dan tidak di buang sembarangan.

Aktivitas Wisata di Pantai Losari dan Sekitarnya

Photo by @reno_scousers

Ada beragam alasan mengapa kami ingin mengunjungi satu area wisata. Sebagian menghendaki kenikmatan berada di tempat yang menyenangkan, lebih dari satu ini lepas berasal dari kepenatan kota dan sebagian kembali ini duduk santai menikmati panorama indahnya. Beberapa kegiatan layaknya bermain di tempat pasir putih buatan, olahraga, nongkrong asyik di pinggir pantai, sampai berburu sunset di kawasan pantai.

Nah, kecuali kamu ke pantai ini jangan lupa ajak kawan atau keluarga sehingga kesibukan liburan anda makin lama seru. Selamat berlibur di Makassar!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :