Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai di Kebumen Jawa Tengah Gak Pernah Mengecewakan, Lihat Keindahan Pantai Lampon yang Diapit Dua Bukit Eksotis!

/
/
/
422 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Kebumen kemungkinan tidak benar-benar dikenal oleh para wisatawan, tapi kota ini lebih dikenal bersama dengan kulinernya. Selain kaya kuliner, Kebumen juga mempunyai sebagian lokasi wisata yang menarik dan indah. Pantai Lampon Kebumen adalah salah satu tempat wisata yang unik karena berada di bawah bukit tinggi.

Pantai Lampon
Photo by @pantailampon

Wisata pantai ini memiliki beberapa wilayah yang seru untuk dijelajahi. Selain pantai di Kebumen ini terdapat goa, bukit, telaga dan spot wisata indah lainnya. Anda hanya mesti berjalan sedikit saja untuk dapat hingga dan nikmati keindahan di kota ini.

Pantai Lampon
Photo by @kaka_fariska

Pantai Lampon ini di kelola oleh Masyarakat kira-kira pantai. Pantai ini di jadikan sumber kehidupan bagi warga sekitar. Sebagian orang di lebih kurang pantai ini jadi nelayan dan memanfaatkan pantai ini sebagai pekerjaan utama.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lampon

1. Pantai Diapit Dua Bukit

Pantai ini mempunyai wilayah yang tersembunyi, tetapi dengan lokasinya yang tersembunyi ini mengakibatkan para wisatawan makin lama penasaran dan mampir ke pantai ini. Lokasi pantai ini berada di bawah bukit.

Pantai Lampon
Photo by @kabutpetualang

Anda kudu menuruni bukit untuk bisa menikmati kesejukan air laut di pantai ini. Pantai sederhana tapi indah ini di apit oleh dua bukit di bagian kiri dan sebelah kanan pantai.

2. Banyak Objek Wisata Lainnya

Di dekat Pantai Lampon Kebumen terkandung banyak objek wisata indah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Salah satunya yakni mengunjungi keindahan Pantai Tanjung Karang Pengantin.

Pantai Lampon
Photo by @aryanenchan_swift

Pantai Tanjung Karang Pengantin ini berada sangat dekat bersama dengan lokasi pantai ini. Selain Pantai Tanjung Karang, tersedia Pantai Pasir yang termasuk satu lokasi bersama pantai tersembunyi ini.

Pantai Lampon
Photo by @fitri_ariyanti99

Selain itu, ada wisata Pantai Watu Bale, dimana lokasi ini terhitung benar-benar dekat degan Pantai Lampon. Di Pantai Watu Bale ini terkandung sebuah tebing unik yang di jadikan sebagai spot foto unik. Tebing ini di namakan tebing Titanic.

3. Spot Foto Menarik di Atas Bukit

Dari atas bukit pantai ini di sajikan banyak spot foto unik dan menarik. Lokasi di kurang lebih bukit ini di kreasikan oleh beberapa pemuda di kurang lebih pantai dan di jadikan area berfoto yang seru.

Photo by @gitsu_phiyo

Ada beberapa spot foto di atas bukit ini yang memberikan pemandangan laut biru dan jernih. Ada batu karang yang menekan pantai ini, tidak cuman itu angin yang sejuk dan berhembus dingin. Suasana di atas bukit ini akan tambah romantis kalau singgah bersama dengan pasangan.

Photo by @ayu_wiyanto

Spot foto ini mempunyai nama yakni gembok cinta, panggok mesra dan ada sebuah jembatan yang di bikin dari kayu berwujud love. Tempat ini tetap ramai menjadi wilayah berfoto mesra bersama pasangan.

4. Spot Menikmati Sunset Terbaik

Berada di ketinggian bukit atau di bawah bibir pantai adalah spot sunset yang indah. Pantai Lampon ini mempunyai situasi sunset yang menggembirakan dan mengasikkan.

Photo by @fatah_045

Beberapa wisatawan lokal asal Kebumen berkunjung ke pantai ini pada sore hari dan cuma mampir ke bukit di atas pantai hanya untuk menikmati sunset aja. Keindahan sunset yang di nikmati di pantai ini memiliki situasi yang tidak serupa dengan di tempat lain.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk

Pantai Lampon berada di dekat Pantai Ayah Kebumen. Lokasi tepatnya yakni di Desa Pasir. Jika Anda berada di Kota Kebumen, untuk hingga ke pantai ini bakal berjarak kurang lebih 38 Km. Waktu tempuh menuju pantai ini yaitu 1 jam 9 menit terkecuali suasana lantas lintas tengah bersahabat.

Photo by @dnilam.sr

Pantai ini punyai rute yang mudah. Jika mampir manfaatkan motor maupun mobil ke lokasi ini Anda akan meraih jalur yang enteng dan aman. Ikuti jalur menuju ke Pantai Pasir dan Anda bakal sapai ke lokasi wisata ini.

Photo by @donher98

Rute menuju pantai ini yakni berasal dari Kota Kebumen menuju Pantai Petanahan dan ikuti jalur. Setelah itu kecuali telah menemukan Pantai Suwuk, lanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Karang Bolong dan Anda akan mendapatkan persimpangan jalan.

Dari persimpangan tersebut Anda mampu ikuti arah menuju ke Pantai Pasir. Ikuti panduan tersebut dan Anda sampai di Pantai Lampon Kebumen yang di tandai dengan papan nama bertuliskan TPI atau tempat pelelangan Ikan. Dari wilayah ini Anda udah mampu berlangsung menuju ke lokasi.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :