Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Kedung Tumpang, Serunya Berendam dan Berenang di Kolam Alami Antara Batu Karang

/
/
/
205 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Pantai sampai sekarang ini masih jadi tujuan berlibur yang membahagiakan. Pengunjung dapat nikmati bentangan laut dengan gulungan ombak dan suaranya yang khas. Di padukan dengan sepoi sepoi angin syahdu yang hendak membuat siapa saja ingin lama-lama. Bila anda ada di Tulungagung, anda dapat jadikan Pantai Kedung Tumpang sebagai alternative untuk habiskan berlibur.

Pantai Kedung Tumpang

Sebetulnya, Tulungagung sendiri mempunyai beberapa pantai yang dapat anda kunjungi. Tapi bila ingin nikmati pantai dengan beberapa tebing yang istimewa, karena itu pantai elok ini ialah opsi yang pas. Di samping itu, juga di referensikan untuk traveller yang menyukai rintangan atau penjelajahan yang seru. Pantai cantik ini baru banyak di datangi pada tahun 2015 lalu, awalnya ialah lokasi yang menarik. Apa lagi saat beberapa fotonya mulai tersebar pada media sosial.

Daya Tarik Pantai Kedung Tumpang

Tawarkan Panorama Cantik

Daya magnet khusus yang di punyai pantai elok di Tulungagung ini ialah pemandangan yang di suguhi. Di pantai ini anda akan mendapati panorama yang lain dengan pantai lainnya. Sebetulnya, rekreasi bahari ini di buat karena rangkaian karang yang terkikis oleh ombak. Sampai pada akhirnya tercipta cengkungan alami sebagai laguna saat berisi air laut.

Pantai Kedung Tumpang

Karang karang laut yang ada mempunyai wujud yang ukuran besar. Hingga sanggup untuk memuat ombak yang besar. Lokasinya tidak jauh dari bibir pantai membuat panorama yang di suguhi demikian unik. Rangkaian karang ini terhampar dari Barat yaitu di Pantai Blabak sampai pada akhirnya ke sisi timur di Pantai Globok.

Sunset dan Sunrise Menarik

Memang saat berkunjung Pantai Kedung Tumpang, anda tidak berjumpa dengan bentangan pasir pantai yang luas seperti pantai yang lainnya. Tapi saat anda ingin nikmati sunset atau sunrisenya yang menarik. Pantai hits di Tulungagung ini spot yang cocok untuk memburu peristiwa alam ini tanpa rintangan apapun.

Pantai Kedung Tumpang
Tawarkan Panorama dari Atas Ketinggian

Karena ada tebing tebing karang yang istimewa, pengunjung bisa juga nikmati cantiknya pemandangan dari ketinggian. Disekitaran pantai yang dikitari membubung ini melawan di naiki. Di atas tebing ini, anda dapat nikmati pojok berlainan dari tujuan bahari elok ini. Meskipun pasti harus berusaha terlebih dulu untuk sampai di atas bukit.

Mempunyai Banyak Spot Photo

Sekarang ini memanglah tidak komplet bila berkunjung tempat rekreasi tapi tidak memburu photo foto cantik. Bila anda berkunjung di rekreasi bahari satu ini, anda tidak akan menyesal. Karena selainnya tawarkan panorama cantik pantai Kedung Tumpang banyak memiliki beberapa spot photo yang cantik. Tentu saja lumrah bila nama pantai ini makin dikenali saat telah banyak pada media sosial.

Pantai Kedung Tumpang
Masih Asri dan Terjaga

Terhitung jejeran pantai baru, anda yang ingin nikmati situasi rileks dan menentramkan karena itu pantai di Tulungagung ini ialah opsi yang tepat. Situasinya tenang dengan alam asri yang hendak membuat semua capek terhempas. Daya magnet ini membuat beberapa yang ingin tahu dan pada akhirnya berkunjung tujuan rekreasi alam ini.

Pantai Kedung Tumpang

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Kedung Tumpang

Buat anda yang merencanakan dan ingin tahu untuk habiskan berlibur Pantai Kedung Tumpang, anda dapat berkunjung Dusun Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Tulungagung. Jarak dari pusat perkotaan memang termasuk jauh, yaitu sekitaran 35 km sama waktu sekitaran 1 jam jika lancar. Supaya lebih gampang, ada baiknya kalau anda memakai kendaraan beroda 2 saja.

Ingat medan yang hendak anda lewati memang terhitung medan yang menantang. Mengawali perjalanan dari Terminal Tulungagung, anda langsung bisa meluncur ke timur hingga kemudian melalui Universitas IAIN Tulungagung. Bersambung sampai anda mendapati perempatan lampu merah, silakan ambil lajur kanan.

Pantai Kedung Tumpang

Turuti jalan khusus, jalan satu ini berliku hingga kemudian sampai di Dusun Jabon, Kalidawir. Masih bersambung silakan lempeng untuk ikuti jalan utama. Anda akan sampai di pertigaan dan mengambil arah kiri untuk sampai di wilayah Pantai Molang. Sampai juga anda di POS pengamanan dan mengambil lajur kanan sampai pada akhirnya sampai di pantai Kedung Tumpang.

Akses ke arah lokasi memang memerlukan perjuangan yang tidak mudah. Tetapi anda akan dibayarkan lunas dengan panorama yang disuguhi. Untuk anda yang kebingungan dengan jalur yang ada, Anda dapat memercayakan GPS yang dipasang di handphone anda. atau juga bisa menanyakan ke masyarakat di tempat untuk memperlihatkan arah ke pantai cantik ini.

Pantai Kedung Tumpang

Yakinkan kendaraan anda pada keadaan yang sempurna, karena harus melalui jalan makadam. Atau jalan berbatu dan bersatu tanah yang hendak demikian susah saat hujan. Di sejumlah titik anda akan mendapati lajur berkelok dan turun naik yang mewajibkan pengunjung berhati hati. Oleh karena itu beroda 2 lebih dianjurkan untuk terhubung pantai ini.

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional

Nikmati keelokan Pantai Kedung Tumpang tidak memerlukan bujet yang besar. anda perlu mempersiapkan ongkos untuk parkir saja. karena selama ini belum juga dikenai ongkos ticket masuk. Apa lagi bila anda tiba pada hari biasa, peluang malah tidak ada petugas yang menanti di tempat rekreasi ini. Cuma diakhir minggu atau pada musim berlibur saja.

Sumber lain mengatakan bila di akhir minggu atau musim berlibur, pengunjung harus bayar ticket masuk sejumlah Rp 5 ribu dan belum terhitung dengan ongkos parkir. Biaya parkir yang diterapkan sekitaran Rp 3 ribu untuk beroda 2 dan Rp 5 ribu untuk mobil. Harga ticket atau ketentuan yang berjalan sudah pasti dapat berbeda saat waktu.

Pantai Kedung Tumpang

Oleh karena itu sebaiknya untuk selalu mempersiapkan bujet untuk ongkos masuk. Tidak ada batas jam membuka, jadi dapat bertandang sepanjang 24 jam. Anda dapat tiba di hari Senin s/d hari Minggu. Tetapi yakinkan anda tiba saat pada keadaan yang jelas dan ceria. Karena lokasinya jauh dari pusat perkotaan, yakinkan tidak untuk pulang melalui senja.

Fasilitas

Belum memperoleh pengendalian yang bagus, sarana yang ada di Pantai Kedung Tumpang belum terlampau komplet. Tetapi anda bisa mendapati beberapa warung yang tawarkan makanan minuman. Sebaiknya untuk bawa dari rumah, ingat opsi makanannya tidak begitu banyak. Dan benar ada bagusnya bawa perlengkapan dari rumah saja.

Sarana seperti tempat parkir termasuk mencukupi, lumayan luas untuk memuat kendaraan anda. Tapi petugas tidak datang tiap hari, cuma saat akhir minggu atau saat musim berlibur. Sementara sarana pendukung yang lain masih seadanya. Anda tidak dapat mendapati pemondokan, hingga pengunjung umumnya memutuskan untuk membangun tenda.

Walau belum diatur secara baik, Pantai Kedung Tumpang terhitung pantai yang elok dan pas jadi tujuan berlibur. Khususnya buat anda yang suka berpetualang, karena ada beberapa kegiatan hebat yang dapat anda coba. Saat anda bertandang, yakinkan anda telah mempunyai gagasan yang matang. Khususnya permasalahan beberapa barang apa yang hendak dibawa.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :