Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Karang Tepas, Wisata di Garut Jawa Barat yang Sajikan Keindahan Tebing Karang yang Mengagumkan | Sudah Cantik, Gratis Lagi!

/
/
/
164 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 1]

Sesuai dengan namanya bahwa pantai ini memiliki sebuah karang yang indah dan menarik. Pantai yang miliki air yang biru kehijauan, tambah nampak cantik ketika berada di samping Pantai Kerang Tepas ini.

Pantai Karang Tepas
Photo by @_kopites_man

Pantai ini begitu tersembunyi, menjadi ketika Anda berkenan singgah barangkali wajib mengandalkan google maps karena sebetulnya pantai ini berada di pelosok, hanya saja kala udah menuju terlepas pantai, jaringan seluler agak bermasalah. Karena sebetulnya saat kita berada di laut lepas pasti ada masalah sinyal.

Pantai Karang Tepas
Photo by @deny.lee_

Untuk menuju pantai ini tidak ada penanda jalan, tidak ada papan informasi, tidak ada plang yang menyatakan pintu masuk pantai ini. Memang perlu bermodal nekat, dan sering bertanya kepada warga kurang lebih di saat berkenan melancong untuk menikmati keindahan obyek wisata.

Pantai Karang Tepas
Photo by @_detaufik

Nanti juga dapat menemukan sesuatu yang sebagai isyarat terkecuali kita layaknya telah dekat dengan lokasi. Nah layaknya pantai ini, ketika menemukan hamparan perkebunan kelapa sawit, bermakna kami telah dekat dengan Pantai Karang Tepas.

Lokasi & Akses Masuk

Pantai Karang Tepas
Photo by @ghinarachmalia

Kita tinggal menyusuri jalur setapak, lantas konsisten masuk kedalem mengikuti arus jalan. Namun untuk kendaraan bermotor sepertinya tetap masuk, namun untuk roda empat sepertinya kudu parkir di jalan raya, karena jalannya yang sebetulnya sempit hanya muat untuk motor saja.

Photo by @sriamirul

Jarak berasal dari jalan utama menuju pantai lumayan, lebih kurang 500m, tidak amat jauh Di Pantai Karang Tepas ini terhitung terkandung sebuah gua. Gua tersebut tidak sangat besar namun kerap kali para pemancing berteduh di sana. Di sisi kiri dan kanan pantai yang berbentuk tebing karang, banyak terkandung sarang walet. Tebing-tebing karang ini terlampau mengagumkan, layaknya kaya di film King Kong, haha. Ketika Anda sengaja menikmati keindahan pantai ini, sebaiknya Anda singgah ke goa ini, sudah pasti mengasyikan deh.

Photo by @_kopites_man

Gua kecil untuk berteduh, pantai ini relatif sepi pengunjung, dikarenakan sebetulnya belum tenar seperti pantai-pantai yang lainnya. Jadi saat kesana sering kadang cuman hanya ada para pemancing saja yang berada di pantai ini tidak tersedia pengunjung yang lain.

Photo by @waragan_rahman

Dengan begini Anda dapat bebas nikmati keindahan pantai ini, dan Anda terhitung dapat bersama dengan bebas untuk berfoto ria di pantai ini. Tapi pantai ini sesungguhnya tetap sepi, belum banyak parawisatawan yang paham bakal terdapatnya pantai ini.

Tiket Masuk Gratis

Photo by @deny.lee_

Untuk biaya masuk pantai ini, Anda tidak dikenakan cost masuk dengan kata lain gratis. Jadi Anda cuma membayar cost parkir saja, itupun seikhlas Anda saja, kebanyakan sih sebesar Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000, hanya ya itumah terserah kalian saja mau ngasih berapa.

Photo by @riandianp_

Pantai ini berada di Kp. Cikajar, Kab, Karangwangi, Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anda terhitung dapat pakai maps sebagai alat bantu Anda untuk menuju Pantai Karang Tepas.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :