Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengenal Wisata Pantai Karang Hitam di Pasuruan Jawa Timur yang Lagi Hits di Media Sosial – Kamu Sudah Kesini Belum?

/
/
/
177 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Karang Hitam, di amati dari namanya jangan di persepsikan, pantai yang tersedia di Pantai Utara Kabupaten Pasuruan ini seluruh karangnya berwarna hitam. Namun selagi sore hari, keindahan pantai ini amat memukau. Karang-karangnya dapat muncul hitam waktu sinar matahari menjadi tenggelam.

Pantai Karang Hitam
Photo by @_al.batull

Sekilas Tentang Pantai Karang Hitam

Wisata pantai yang berada di desa Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ini sesungguhnya merasa berbeda. Hembusan hawa selagi sore hari menjadi sangat nyaman dan tidak mengakibatkan kerusakan kulit.

Pantai Karang Hitam
Photo by @dna.nv

Pantai Karang Hitam di temukan terhadap th. 2019 oleh pemuda setempat dan baru di kembangkan terhadap th. 2020.

Pantai Karang Hitam
Photo by @herlina_pratama

Pantai ini di juluki Pantai Karang Hitam karena hampir semua bibir pantai yang penuh dengan karang yang berwarna hitam. Keunikan ini jadi ketertarikan tersendiri bagi para wisatawan tak hanya keindahannya di saat matahari terbenam.

Tiket Masuk Wisata

Pantai Karang Hitam
Photo by @diea35_

Awalnya untuk memasuki wisata ini pengunjung tidak di pungut ongkos apapun. Pemungutan biaya masuk dan parkir baru di mulai terhadap bulan Agustus lalu dan saat ini untuk tiket masuk pengunjung dikenai tarif Rp. 5000 rupiah per orang bersama dengan biaya parkir Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 4000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai Karang Hitam
Photo by @lau.rni

Dulunya, tempat wisata ini belum terkelola secara baik sebagai objek wisata, tapi pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada kala hari libur, jumlah mereka yang singgah akan makin lama banyak.

Photo by @devirsl95

Namun, kini layanan yang di sajikan semakin memadai layaknya adanya musholla, kamar mandi, kafe, wilayah parkir, gazebo, jembatan kasih dan lain sebagainya.

Photo by @khusmiakarin

Tempat-tempat enjoy yang di gunakan istirahat pengunjung juga sudah keluar bersih dan layak ditempati. Penduduk lokal sudah jadi mengerti wisata. Mereka ramah dengan pengunjung lokal maupun asing. Mereka juga paham terkecuali wisatawan merupakan sumber pendapatan mereka.

Daya Tarik Wisata

Photo by @shabarmdhn

Bagi wisatawan lokal maupun manca negara yang hendak menikmati keindahan pesona pantai ini sangatlah ringan di tempuh. Yang membedakan bersama dengan pantai lain, pantai Karang Hitam pasir berwarna kecoklatan. Perahu nelayan kerap berlabuh di pinggir pantainya.

Photo by @ariskiwhydi

Perahu nelayan menjadi energi tarik sendiri kalau kita mencermati nyaris semuanya di hias sehingga terlihat bagus dan unik untuk turunkan ikan segar hasil tangkapannya. Berbagai kuliner khas Pasuruan pantai termasuk tersedia di sekitar pantai. Menunya pasti seputar ikan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :