Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Karang Agung, Keindahan Pesisir Pantai Tersembunyi di Kebumen – Buat Siapapun Terpana!

/
/
/
262 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kabupaten Kebumen memang salah satu Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak pantai dengan panorama yang cantik. Hingga menjadi salah satu objek wisata andalan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen, hingga kota kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi merupakan Pantai Karang Agung yang terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah.

Pantai Karang Agung
@agoes_hm
Pantai Karang Agung
@yullian_ad

Sekilas Tentang Pantai Karang Agung

Letaknya cukup tersembunyi di balik perbukitan karst, maka tidak heran tempat tamasya ini tergolong sepi. Sangat tepat bagi kamu yang mencari ketenangan. Namun umumnya akhir pekan atau libur lebaran, ramai dikunjungi oleh warga Kebumen dan sekitarnya bahkan diluar Kebumen.

Pantai Karang Agung
febrilipr
@ardian_f17

Bagi kau yang suka melakukan perjalanan tamasya yang asyik dan menantang, pantai yang satu ini bisa menjadi acuan. Pantai ini memiliki rute yang cukup liar dan curam. Apabila pantai lain memiliki lokasi parkir atau daerah penitipan kendaraan yang dekat dengan lokasi wisatanya, Pantai Karang Agung sedikit berbeda, letaknya masih belum memungkinkan untuk dicapai mengaplikasikan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Pantai Karang Agung
anggraiti
Pantai Karang Agung
@mzr_azizi

Rute Menuju Pantai

Dari lokasi parkir, pengunjung semestinya treking lewat jalan setapak menerobos hutan jati milik perhutani sejauh satu kilometer. Mendekati pantai, medan yang wajib dilewati kian terjal. Semestinya ekstra hati-hati dan penuh kesabaran untuk hingga di sana. Apalagi seandainya berkunjung saat musim hujan. Cukup menguras kekuatan, tapi keindahan yang ditawarkan tak akan membuat Anda menyesal.

@rafliffrd
Pantai Karang Agung
@ekoajipst162

Keunikan Pantai

Uniknya, Pantai Karang Agung tak mempunyai pasir. Permukaan ditutupi dengan batu-batu koral dengan bermacam ukuran dan warna. Batu-batu yang bentuknya menawan. Hal terlihat lainnya yaitu keberadaan batu karang yang berdiri kokoh sehingga pantai dinamakan Karang Agung. Memiliki wujud yang tinggi, besar, dan berdiri kokoh. Menariknya lagi, di atasnya ditumbuhi pepohonan hijau yang menawan. Konon pada zaman dahulu, batu itu dianggap sakral dan keramat oleh warga sekitar.

@rshd12_

Pantai ini didominasi oleh karang-karang besar dan kecil. Bermain pasir sambil merasakan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi menjadi aktivitas yang umum dilakukan. Jikalau pengunjung ingin main air atau mandi, pengunjung dapat menjalankannya dengan tenang dan penuh kegembiraan. Umumnya pantai di Kebumen, diketahui dengan ombak yang ganas sehingga ada larangan mandi di pantai. Melainkan dikala berharap benar benar mandi atau berenang, pengunjung dapat mengambil daerah di tepiannya atau sekitar karang besar.

Pantai Karang Agung
@iken_tri
@rafliffrd

Sembari bermain, pengunjung dapat menunggu sunset tiba dan nikmati malam di sana dengan membikin api unggun. Pantai Karang Agung juga menjadi salah satu titik total untuk menanti sang surya terbenam atau sunset. Dianjurkan untuk membawa bekal secukupnya seperti cemilan dan air mineral sebab penjualan makanan amat minim apalagi hari awam, tak ada yang menjual makanan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :