Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Gatra, Salah Satu Pantai Menawan di Malang Selatan yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

/
/
/
445 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Pantai Gatra – Malang Selatan menaruh bermacam keindahan alam yang betul-betul menakjubkan. Salah satu yang familiar ialah estetika alam pantainya. Sebab berada di pesisir Selatan pulau jawa yang bersebelahan segera dengan samudera Indonesia, sebagian pantai yang ada di Malang Selatan mempunyai ombak yang tergolong tinggi. Melainkan ada juga pantai di kawasan ini yang mempunyai ombak yang aman.

Pantai Gatra
@rifkydoglekk

Salah satunya yakni Pantai Gatra. Pantai ini terbilang tak terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Tapi, bagi masyarakat setempat, Pantai Gatra telah populer. Pantai ini memiliki ombak yang tak besar sebab ada gugusan karang yang memecah ombak.

@rretnosariii_

Dengan ombak yang tak besar, banyak hal yang mengasyikan dan menarik yang bisa dikerjakan di pantai ini. Pantai ini juga masih natural. Pasir putih, air laut biru terang yang tenang, dan pohon-pohon hijau yang membikin teduh yaitu kombinasi yang betul-betul menggiurkan. Nah, apakah anda berminat untuk merasakan estetika alam Pantai Gatra waktu tamasya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pantai Gatra
@timoxelinee

Harga Karcis Masuk Pantai Gatra

Seperti kebanyakan obyek tamasya, untuk masuk ke wilayah Pantai Gatra anda seharusnya membeli tiket masuk khususnya dahulu. Tak perlu mahal-mahal, anda cuma perlu membayar Rp.10.000 per orang. Kalau membawa kendaraan, anda sepatutnya membayar tarif parkir Rp.10.000 lagi. Mungkin terbilang lebih mahal dari pantai kebanyakan, tetapi estetika alam dan keseruan yang ditawarkan di sini juga lebih banyak.

Pantai Gatra
brinkayunanda

Rute Menuju Lokasi

Pantai Gatra terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kecamatan SUmbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Berada di kawasan Malang Selatan, Pantai Gatra berdekatan dengan pantai Tiga Warna dan pantai Clungup. Jika dari Kota Malang, ambillah jalan menuju Turen yang akan mengantarkanmu ke pantai Sendang Biru.

gregoarif23

Sebab di sepanjang jalan ada petunjuk arah, karenanya perjalanan akan terasa lebih gampang. Ketika sampai di wilayah Sendang Biru, ambil jalan yang menuju ke pantai Tiga Warna atau pantai Clungup. Walaupun ada pedoman jalan, jangan malu bertanya terhadap penduduk sekitar supaya tak tersesat.

Pantai Gatra
lepassuntuk

Setibanya di pintu masuk kawasan Pantai Gatra, akan ada jalan setapak yang telah dipavling. Jalan yang berpavling ini tidak sampai ke bibir pantai. Anda akan menyambung perjalanan dengan jalan kaki di jalan setapak berbatu kira-kaprah sepanjang 400 sampai 500 meter. Di ujung jalan ini anda akan mulai memperhatikan bibir Pantai Gatra. Selama perjalanan mata akan dimanjakan oleh panorama hutan mangrove dan muara Clungup.

makhdumfahp_

Hal Menarik

Ada banyak obyek tamasya mengasyikan yang dapat dinikmati sesampainya di Pantai Gatra. Berikut diantaranya:

1. Pulau-pulau karang yang indah

Walaupun tidak terlalu familiar, pantai ini ternyata disebut-ucap mirip Raja Ampat di Papua Barat yang tersohor itu. Ini sebab ada pulau karang yang berwarna hijau di sini. Pulau karang ini lah yang memecah ombak di pantai ini sehingga airnya relatif tenang. Kecuali itu, pulau karang yang mirip di Raja Ampat ini juga memberikan panorama yang cantik. Ini menjadi alternatif titik foto dan selfie para pengunjung.Seandainya anda mujur, dikala ombak surut anda bisa menyeberangi pulau-pulau karang ini. Di pulau ini anda bisa menyaksikan beberapa jenis karang dan biota laut kecil yang hidup di karang.

raffi_rizk
2. Wilayah konservasi

Pantai ini masih termasuk wilayah konservasi yang dilindungi sehingga para pengunjung tidak dapat buang sampah sembarangan. Bahkan, di loket masuk, barang yang anda bawa akan didata. Barang-barang yang berpotensi menjadi sampah akan dicek kembali dikala anda pulang. Menarik sekali bukan? Ini yang membuat Pantai Gatra benar-benar bersih.

Pantai Gatra
shalisaanmh
3. Air yang tenang dengan bening

Berkat pulau-pulau karang yang ada, air di Pantai Gatra relatif tenang. Tentu ini ialah skor plus dari pantai ini. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa takut terbawa arus laut. Anda juga bisa melaksanakan snorkeling di air yang hening ini. Ada satu hal lagi yang dapat anda lakukan kecuali berenang dan snorkeling, adalah bermain kano. Di pantai ini tersedia kano yang dapat disewa dengan tarif sebesar RP 25.000. Dengan membayar segitu, anda bisa bermain kano sepuasnya.

Pantai Gatra
rivkyfajarlazuardi
4. Lahan daerah berolah raga

Pantai ini memiliki pasir pantai yang luas. Saking luasnya bisa dipakai untuk olah raga seperti voli dan sepak bola laut. Tentu anda patut membawa peralatannya dari rumah. Berolah raga pantai bersama teman dan keluarga tentu bakal membikin liburanmu benar-benar berkesan.

@vnd.6
5. Hutan mangrove

Anda juga dibiarkan menjelajahi hutan mengrove di Pantai Gatra. Anda bisa menjelajahi hutan ini sampai ke pantai Clungup. Hutan ini benar-benar natural dan indah. Ingat, sebab hutan mangrove ini sungguh-sungguh dijaga, anda juga seharusnya menjaga kebersihan hutan ini.

titimijasikap

Itulah review perihal Pantai gatra yang memiliki pulau karang seperti di raja ampat dan juga air yang tenang. Ayo lantas ajak orang-orang terdekatmu untuk mengunjungi obyek liburan di Malang Jawa Timur ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :