Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Cacalan, Menikmati Keindahan Sunset di Selat Bali

/
/
/
29 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sekian tahun terakhir, Banyuwangi menjadi satu di antara daftar wilayah yang harus di datangi wisatawan. Gunung Ijen, Rimba Djawatan, Taman Nasional Baluran sampai Pantai Merah sebagai tujuan yang sering di cari wisatawan. Tetapi taukah kalian, ada beberapa pantai di Banyuwangi yang mempunyai panorama tidak kalah cantik, satu di antaranya ialah pantai Cacalan. Kemungkinan nama pantai ini masih kedengar asing, tapi tidak boleh salah keelokan sunrise di Pantai ini membuat mata tidak ingin berkedip.

Pantai Cacalan

Pantai yang ada pada selat bali ini memiliki riwayat yang cukup menyedihkan. Kabarnya prajurit-prajurit dari kerajaan Blambangan di bunuh dengan di cacah di pantai ini oleh Belanda. Karena peristiwa tersebut, pantai ini dinamakan Cacalan. Lepas dari narasi sejarahnya yang memilukan, sekarang Pantai ini sebagai salah satunya pantai elok yang menjadi alternative untuk pelancong kunjungi.

Daya Tarik Pantai Cacalan Banyuwangi

Daya magnet di Pantai ini sudah pasti ada di keelokan pemandangan sunrisenya. Bentangan pasir putih yang luas, ombak yang tidak besar dan biru nya air laut di Pantai ini, benar-benar pas untuk kamu yang ingin liburan ke Banyuwangi bersama rekan, pacar, keluarga atau sekadar cari angin segar sendirian.

Pantai Cacalan

Bukan hanya bermain di pinggir Pantai, pelancong dapat beraktivitas seperti memancing, berenang, cari hewan-hewan laut bahkan juga dapat bermain kano telusuri beberapa pohon di Rowo Cacalan. Pelancong dapat melingkari pantai dengan naik kuda atau dapat sewa perahu (minimum lima orang) ke pantai Boom atau Pulau Santen, yang lokasinya bersisihan dengan Pantai Cacalan.

Sarana Umum

Yang ingin bertandang ke Pantai ini, tidak boleh cemas mengenai sarana di pantai ini. Sarana umum di Pantai ini dapat disebut telah mencukupi bahkan juga cukup komplet. Ada masjid, bedeng untuk tulis baju, toilet, kamar mandi basuh, tempat bermain anak dan warung makan yang menu seafoodnya beragam. Tidak itu saja, yang ingin berpose percantik penampilan sosial media, ada beberapa spot photo seperti ayunan gazebo dan kayu. Sarana tempat parkir di Pantai Cacalan juga benar-benar luas, jadi tak perlu cemas bila kalian ingin bertandang di saat akhir pekan atau musim berlibur (high season).

Pantai Cacalan

Di tempat pantai ini ada kolam ikan air tawar, hingga anak-anak bahkan juga orang dewasa juga bisa beraktivitas memberikan pakan ikan. Untuk pelancong yang lupa atau mungkin tidak bawa camera, ada banyak tukang photo di Pantai ini dan harga dilaksanakan dengan proses tawar menawar.

Lokasi Pantai Cacalan

Bila ingin bertandang ke Pantai ini, anda dapat memakai Google Maps sebagai petunjuk jalan dengan kata kunci “Pantai Cacalan Banyuwangi “.Atau juga bisa ikuti transportasi umum dengan jalur Terminal Brawijaya – Dermaga Ketapang, karena itu kelak langsung akan disandingkan di muka gapura pintu masuk Pantai Cacalan. Lokasi Pantai ini berada di Kecamatan Kalipuro, Dusun Sukowidi, Klatak. Pantai ini membuka tiap hari dan untuk jam operasional pantai diawali jam 05.00 – 23.00 WIB.

Pantai Cacalan

Harga Ticket Masuk

Berkenaan retribusi atau HTM di Pantai Cacalan, harga masih terjangkau. Pelancong cukup bayar parkir saja. Berikut info harga ticket :

Pantai Cacalan
  • Ticket Masuk : Gratis
  • Parkir Motor : Rp 2.000,-
  • Parkir Mobil : Rp 5.000,-
  • Sewa Perahu Kano : Rp 20.000,-
  • Perahu ke pantai Boom : Rp 10.000,- / orang
  • Perahu ke Pulau Saten : Rp 20.000,- / orang
  • Pakan ikan : Rp 1.000,-
  • Sewa kuda : Harga bergantung setiap pemilik kuda
Pantai Cacalan

Harga di atas dapat berbeda setiap saat sesuai peraturan dari pengurus pantai. Dianjurkan bila ingin bertandang ke Pantai Cacalan hadirlah di saat saat sebelum sunrise, agar pelancong dapat nikmati sunrise.

Demikianlah informasi salah satunya pantai elok di Banyuwangi, yakni Pantai Cacalan. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan bisa memberi rekomendasi bila kalian ingin bertandang ke Banyuwangi. Terima kasih telah bertandang ke web kami, sampai jumpa pada beberapa artikel menarik kami seterusnya di website kami.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :