Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Orchid Forest Cikole, Taman Anggrek Terbesar di Indonesia Berpadu dengan Rimbunnya Hutan Pinus

/
/
/
1157 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 5 Average: 4.2]

Lembang, Bandung, memang sudah tidak ada yang meragukan lagi akan kekayaan destinasi wisata alamnya. Salah satu yang terkenal adalah Orchid Forest Cikole.

Orchid Forest Cikole
@orchidforestcikole
Orchid Forest Cikole
@lbasneldaa
Orchid Forest Cikole
@yaisyusman
Orchid Forest Cikole
@reiinaldoarvin
Orchid Forest Cikole
@yopank__

Orchid Forest Cikole merupakan sebuah taman anggrek yang berada di Bandung. Tempat ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Dengan luas kawasan yang mencapai 12 hektar dan terdapat 157 jenis anggrek yang dibudidayakan, membuat Orchid Forest ini sangat terkenal akan keindahannya. Bibit-bibit anggrek yang ada disini berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat hingga Peru.

Bahkan bunga anggrek dengan jenis yang langka sekalipun terdapat disini. Misalnya saja anggrek hitam atau Coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau Paphopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky. Selain melihat-lihat tanaman anggrek, disini wisatawan juga akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang berada disekitar kawasan Orchid Forest Cikole Lembang. Hawa segar dan sejuk akan menyambut kalian saat tiba disini. Udara yang sejuk dan segar tersebutlah yang membuat tanaman anggrek tumbuh dengan baik.

@agilsaputraa
@sannyaulya
@wellyerizal
@why_ajie
@risma_resti
@hadisfyn
@orchidforestcikole
@ramdanauthentic

Selain menyuguhi teman bunga anggrek dan hutan pinus, disini juga terdapat berbagai spot foto yang instagramable, instalasi sarana yang estetik, dan berbagai fasilitas yang lengkap dan beragam.

Lokasi Orchid Forest

Lokasi Orchid Forest Cikole ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berjarak lumayan jauh dari pusat Kota Bandung, yaitu sekitar 20 km. Untuk jam operasional Orchid Forest Cikole Bandung ini adalah setiap hari, namun jam bukanya dibedakan antara akhir pekan hari biasa. Untuk akhir pekan atau hari libur buka mulai pukul 08.00 – 18.00 dan pada hari biasa buka mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Untuk tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp 35.000 saja.

Untuk fasilitas yang ada disini bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari mushola, toilet dan tempat parkir. Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan fasilitas penunjang yang lainnya. Terdapat persewaan mobil golf untuk kalian yang enggan berjalan kaki mengitari kawasan taman anggrek yang sangat luas. Selain itu terdapat pula cafe yang ada di sekitar lokasi wisata.

Disini juga terdapat spot-spot foto yang instagramable. Seperti Sky Bridge, untuk menaiki jembatan ini, kalian diharuskan membayar tiket sebesar Rp 20.000 saja. Disini juga terdapat outbound dan camping ground. Menyenangkan sekali bukan?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :