4 Objek Wisata Mojokerto yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Bersama Keluarga, Pasangan Maupun Sahabat!

/
/
/
38 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Objek Wisata Mojokerto – Keindahan Jawa Timur memang tak ada habisnya, coba saja buktikan dengan mengunjungi berbagai tempat liburan di Mojokerto. Berada tidak jauh dari Kota Surabaya, Mojokerto diketahui sebagai kota terkecil di Indonesia sebab memiliki luas cuma sekitar 16,47 kilometer persegi.

Kecilnya kota ini tak menciptakan Mojokerto tak pantas untuk tamasya. Justru ada banyak daerah tamasya di Mojokerto serta spot foto di Mojokerto yang instagramable, secara khusus di wilayah Kabupaten Mojokerto. Yuk, ketahui daerah tamasya di Mojokerto yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Terasering Selotapak Objek Wisata Mojokerto

Objek Wisata Mojokerto Apabila kamu suka wisata ke daerah-tempat yang menyampaikan keindahan sawah seperti Ubud Bali, tandanya seharusnya mengunjungi Terasering Selotapak. Area persawahan bertingkay yang berlokasi kaki Gunung Penanggungan ini menawarkan pemandangan indah dengan latar Gunung Welirang.

Aktivitas yang dapat kerjakan di daerah tamasya Mojokerto ini antara lain melihat sunrise dan sunset hingga berburu spot foto di Mojokerto yang unik. Cobalah berjalan kaki ke zona persawahan dan ambil foto dengan latar pemandangan yang menawan. Kamu juga bisa berkunjung ke Café Gartenhutte yang menawarkan kuliner sedap serta titik foto instagramable. Untuk berkunjung ke wisata Mojokerto di Kecamatan Trawas ini, kau dapat mencapai perjalanan sekitar 1,5 jam dari Surabaya dan 1 jam dari Malang.

Objek Wisata Mojokerto

2. Puncak Watu Jengger Objek Wisata Mojokerto

Untuk kau yang hobi mendaki atau hiking, kunjungi saja Puncak Watu Jengger. Daerah liburan di Mojokerto ini memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl. Jadi bagi para pendaki pemula malahan dapat berkunjung ke sini sebab lokasinya tak terlalu tinggi. Selama perjalanan mendaki, kau akan suguhkan dengan pemandangan perbukitan kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Objek Wisata Mojokerto

Untuk mencapai liburan Mojokerto ini, kau dapat mengambil trek Jatirejo – Wonosalam, kemudian menuju ke Desa Nawangan. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman agar perjalanan mendaki tak terkendala. Sempurna waktu pendakian bisa dilalui sekitar 2 jam untuk pemula serta 1-1,5 jam untuk pendaki profesional. Jangan lupa berfoto dengan pemandangan pohon-pohon hijau sesampai di puncak, ya!

Objek Wisata Mojokerto

3. Ranu Manduro

Tempat wisata di Mojokerto ini sempat viral karena keindahannya disandingkan dengan New Zealand. Jikalau penasaran, panorama yang dapat ditemui di sini yakni padang rumput hijau dengan sebagian batuan alam yang tersebar di berbagai area ditambah latar gunung yang amat indah. Pemandangan ini juga mengingatkan pada set syuting film Jurassic Park.

Objek Wisata Mojokerto

Berlokasi di Kecamatan Ngoro, sebetulnya Ranu Manduro bukanlah daerah wisata. Tetapi area pertambahan sehingga pengunjung semestinya berhati-hati dengan banyaknya kubangan dan batu besar di sepanjang area.

4. Lereng Asri

Sedang mencari titik foto di Mojokerto yang unik? Arahkan saja perjalananmu ke Lereng Asri Café, restoran yang sedang viral di wilayah Trawas. Dibuka pada akhir 2021, resto ini menghadirkan suasana berbeda dengan panorama perbukitan yang luas. Mengusung konsep tradisional, Lereng Asri Mojokerto mempunyai zona indoor dan outdoor. Pada zona indoor, interior dan aristektur didesain seperti bangunan tradisional dengan beratapkan jerami.

Sementara area outdoor memperkenalkan pemandangan perbukitan dengan gazebo atau tempat duduk ala piknik di atas rumput hijau. Untuk titik foto di Mojokerto tepatnya di Lereng Asri, kau dapat berfoto di gardu pandang yang dilengkapi patung burung atau di area rerumputan yang dilengkapi dengan beanbag. Kedua titik foto ini menawarkan panorama perbukitan yang menawan!

@mei_kristanto

Demikian daftar daerah wisata di Mojokerto yang bisa dikunjungi. Segera susun itinerary dan siapkan peralatan untuk liburan ke kota yang menawarkan sejuta estetika ini.

Selamat liburan ke daerah liburan di Mojokerto terbaru!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :