Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

8 Objek Wisata Ekstrem Jogja, Cocok Untuk yang Ingin Uji Adrenalin Sambil Berwisata

/
/
/
51 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

8 Objek Wisata Ekstrem Jogja yang Memicu Adrenalin

Objek Wisata Ekstrem Jogja – Yogyakarta menjadi satu di antara kota di Indonesia yang mempunyai beragam tujuan rekreasi yang harus Anda kunjungi. Di mulai dari rekreasi kulineran, riwayat, budaya, sampai ke rekreasi ekstrem juga ada di Jogja. Untuk Anda yang bernyali besar dan berani coba hal baru, baca 8 daftar Objek Wisata Ekstrem Jogja berikut:

Goa Pindul

Goa Pindul ialah objek rekreasi yang berada di Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Rekreasi ini tawarkan pengunjung untuk menelusuri ke sungai yang berada di dalam goa sejauh 350 mtr. dengan cave tubing.

Untuk Anda yang menyukai menelusuri dan bernyali besar, Objek Wisata Ekstrem Jogja yang ini jadi hal yang harus Anda coba pertama kali.

Gondola Pantai Timang

Objek Wisata Ekstrem Yogya setelah itu Gondola yang berada antara dua tebing karang di Pantai Timang. Rekreasi ini berada di Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Anda dapat tempuh perjalanan sepanjang 2 jam dari pusat perkotaan untuk sampai ke tempat wisata yang satu ini.

Gondola Pantai Timang populer jadi rekreasi ekstrem . Karena sejauh perjalanan, Anda akan rasakan deburan ombak laut dan angin yang membuat situasi makin hebat dan mencekam.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Rumah Hantu Malioboro – Objek Wisata Ekstrem Jogja

Rumah Hantu Malioboro ialah spot rekreasi baru yang datang sejak bulan April 2022 yang lalu. Tempat ini jadi rekreasi rumah hantu paling besar yang berada di Indonesia yang di beri penghargaan langsung oleh MURI.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Rumah Hantu Malioboro membuka tiap hari di mulai dari 15:00 sampai 21:00 WIB yang di pisah jadi 2 sesi.

Rekreasi ini pas untuk Anda yang ingin mengetes nyali bersama rekan-rekan saat ada di Jogja.

Lava Tour Merapi

Untuk sebagian orang, Objek Wisata Ekstrem Yogya yang ini tentu tidak asing kedengar di telinga. Lava Tur Merapi tawarkan pengalaman naik mobil jeep ke tempat rekreasi yang berada di lereng Gunung Merapi.

Di samping itu Anda akan dibawa untuk mencari medan-medan off-road dengan durasi waktu 3-4 jam.

Janganlah lupa untuk bawa pakaian tukar saat Anda ingin coba rekreasi Lava Tur Merapi, karena ditanggung Anda akan basah kuyup sesudahnya!

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Rafting Sungai Progo

Rafting Sungai Progo menjadi satu di antara daftar Objek Wisata Ekstrem Jogja yang dapat Anda coba bersama rekan atau keluarga.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Jalur arum jeram di sungai ini terdiri jadi dua yakni jalur Progo Atas, yang pas untuk Anda yang baru atau pemula dalam coba rekreasi arum jeram, dan jalur Progo Bawah, yang condong lebih ekstrem dan pas untuk Anda yang telah professional karena arus dan medan nya yang lebih beresiko di banding Progo Atas.

Caving Goa Jomblang – Objek Wisata Ekstrem Jogja

Ingin mengetes nyali sekalian nikmati keelokan surga di bawah tanah? Peroleh ke-2 kesannya dengan berkunjung tempat rekreasi ekstrem di Goa Jomblang yang berada di Jetis, Kekasihejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

Untuk Anda yang ingin lakukan caving di Goa Jomblang, wajib buat memakai perlengkapan khusus yang sesuai standard dan pahami tehnik tali tunggal atau singgel rope technique (SRT).

Goa Jomblang dikenali dengan panggilan Sinar Surga karena bibir goa sebagai akses khusus masuknya sinar ke goa.

Sandboarding Gumuk Pasir

Objek Wisata Ekstrem Yogya setelah itu Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, lebih persisnya di Grogol 10, Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul.

Gumuk Pasir ini jadi salah satu gumuk pasir yang ada di Asia Tenggara.

Sama seperti dengan snowboarding, sandboarding ini jadi hebat untuk dicoba karena Anda akan berseluncur di atas gundukan pasir pantai yang menghampar luas.

Paralayang Bukit Watugupit

Daftar tempat Objek Wisata Ekstrem Jogja paling akhir ialah paralayang di Bukit Watugupit yang berada di Tempat Rimba, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Objek Wisata Ekstrem Jogja

Anda dapat coba mengudara dengan berparalayang di atas Bukit Watugupit sekalian nikmati keelokan Pantai Parangtritis di atas langit. Disamping itu Anda bisa juga nikmati panorama sunset dari bukit ini dengan tiba saat sore hari.

Itulah 8 daftar Objek Wisata Ekstrem Jogja yang dapat Anda coba bersama rekan atau keluarga. Tempat yang mana ingin Anda coba pertama kalinya?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :