Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Objek Wisata di PIK yang Super Beragam – Mulai Dari Wisata Alam Hingga Berburu Kuliner

/
/
/
68 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Objek Wisata di PIK – Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berada di pesisir Jakarta Utara mempunyai beberapa tempat rekreasi yang naik daun.

Dari lokasi rekreasi pantai sampai rekreasi kulineran bisa di ketemukan di teritori ini.

Bila kamu berminat untuk isi akhir minggu dengan berekreasi di teritori PIK, berikut beberapa Objek Wisata di PIK yang bisa kamu kunjungi.

Pantjoran PIK

Teritori rekreasi kulineran dengan nuansa Tionghoa ini berada di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk. Pantjoran PIK ada di atas tempat selebar 5.500 mtr. persegi yang di sanggupi beragam tenant minuman dan makanan.

Objek Wisata di PIK

Beragam jenis camilan sampai berat bisa di ketemukan dalam teritori kulineran ini. Salah satunya ada es campur, bakpao, kopi, dimsum, dan makanan berat seperti nasi hainan, lontong, dan bakmi. Selainnya restaurant, beberapa jajan ada berbentuk gerobak yang berada di beragam titik dalam teritori Pantjoran.

Salah satunya tenant makanan yang ada di teritori ini ialah Kari Lam. Salah satunya kulineran iconic yang telah ada semenjak 1973 di Gang Gloria Glodok.

Objek Wisata di PIK

Sambil berekreasi kulineran, pelancong dapat melihat selingan mingguan seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi.

Teritori Pantjoran PIK di perlengkapi dengan fasilitas pendamping, satu di antaranya mushala. Hingga pengunjung muslim tak perlu cemas bila ingin melakukan beribadah saat berekreasi kulineran.

Objek Wisata di PIK

Di samping itu ada jaringan Wi-Fi yang bisa di pakai bila signal di lokasi kurang bagus.

Pantjoran PIK membuka start pukul 07.00-23.00 WIB. Walau Pantjoran PIK membuka dari pagi, mayoritas tenant mulai aktif mendekati jam makan siang.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk – Objek Wisata di PIK

Rimba wisata bakau ini tawarkan situasi hijau di teritori PIK. Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk sebagai sisi dari teritori Rimba Angke Kapuk yang berada di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Di kutip dari situs Taman Mangrove Jakarta, taman wisata alam ini di perkembangkan sebagai fasilitas pariwisata alam, sekalian menjaga kelestarian peranan bakau sebagai penyangga kehidupan.

Objek Wisata di PIK

Dalam teritori ini, pelancong bisa melingkari rimba bakau memakai perahu. Mereka dapat menyaksikan beragam tipe flora dan fauna yang memimpin teritori TWA Angke Kapuk.

Fauna yang berkunjung di teritori rimba bakau ini biasanya sebagai tipe burung merandai dan nyaris semuanya ialah satwa yang di proteksi. Beberapa salah satunya ialah elang laut perut putih, gagang bayam timur, cekakak elang tiram, dan sungai.

Harga ticket masuk untuk pengunjung dewasa di mulai dari Rp 30.000 saat hari biasa dan memulai dari Rp 35.000 saat akhir pekan.

Dan harga ticket masuk pengunjung anak-anak umur 1-12 tahun di mulai dari Rp 15.000 di hari biasa, dan Rp 20.000 saat akhir pekan.

Objek Wisata di PIK

Dalam pada itu, masyarakat negara asing (WNA) yang tidak mempunyai Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dikenakan ticket masuk di mulai dari Rp 150.000 di hari biasa, dan memulai dari Rp 170.000 saat akhir pekan.

Disamping itu, pengunjung yang bawa kendaraan individu di tanggung ongkos parkir. Rinciannya, biaya parkir kendaraan beroda 2 di mulai dari Rp 10.000, beroda 4 di mulai dari Rp 20.000, roda enam serta lebih di mulai dari Rp 100.000.

Sementara untuk pengunjung yang bawa sepeda di kenakan ongkos dimulai dari Rp 2.000.

Jam operasional Rimba Mangrove PIK ialah start pukul 08.00-17.00 WIB.

Objek Wisata di PIK

Urban Farm PIK

Teritori ini sebagai kombinasi rekreasi ruangan inovatif dan kulineran. Urban Farm berada di Teritori Pantai Maju, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan.

Berdiri di tempat selebar 6.859 mtr. persegi, Urban Farm banyak memiliki spot photo Instagramable. Biasanya pelancong yang ingin berpose pada tempat ini tiba saat petang karena cahaya mataharinya yang jingga keemasan.

Pelancong bisa ngopi-ngopi rileks atau menyicipi makanan yang di siapkan di teritori rekreasi kulineran ini.

Salah satunya tenant di Urban Farm ialah Monsieur Spoon, toko roti sekalian restaurant yang populer di Bali dan sekarang membuka di Jakarta.

Objek Wisata di PIK

Menu unggulannya ialah The Monsieur Spoon Croissant yang orisinal dengan rasa butter. Variasi croissant yang lain, di antaranya Black Croissant dan Almond Croissant. Harga di mulai dari Rp 18.000.

Pelancong dapat belanja di Kinetic Farm yang disebut pusat riset dengan koleksi beragam macan tanaman. Beragam tanaman organik, herbal, dan hidroponik bisa dibeli ke Kinetic Farm.

Urban Farm membuka pada jam 07.00-23.00.

Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantaiini sebagai hasil reklamasi dari Teluk Jakarta. Pantai Pasir Putih PIK 2 berada di teritori Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Objek Wisata di PIK

Garis pantai di teritori ini lumayan panjang, sekitaran empat km, dengan pohon-pohonan palem yang di tanamkan di pinggirnya.

Sayang, saat informasi ini di siarkan, rekreasi Pantai Pasir Putih masih di tutup sementara. Tetapi, pengunjung bisa sekedar duduk rileks dan kuliner masakan nusantara dan Asia di tepi pantainya, atau sekedar menyaksikan pantai dari kejauhan.

San Antonio Promenade – Objek Wisata di PIK

Ruangan terbuka dengan panorama laut ini jadi spot memikat buat foto- olahraga dan photo. San Antonio Promenade (pekarangan pinggir laut) ini berada di teritori Pantai Maju.

Objek Wisata di PIK

Teritori ini di perlengkapi dengan pelintasan panjang yang dapat di pakai untuk naik sepeda atau jogging. Pelancong tak perlu bawa sepeda sendiri karena di lokasi ada beberapa penyewa sepeda.

Ada beragam tipe sepeda yang di kontrakkan. Di mulai dari sepeda manual sampai sepeda bonceng satu sampai tiga. Harga sewa bervariatif di mulai dari Rp 25.000-Rp 125.000.

Pelancong bisa mendapati jejeran penjual minuman dan makanan di ruko pada teritori rekreasi ini. San Antonio Promenade membuka tiap hari sepanjang 24 jam.

Cove at Batavia

Teritori outdoor di pinggir Pantai Golf Island ini tawarkan rekreasi kulineran dengan situasi tepi pantai. Cove at Batavia berada di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan.

Objek Wisata di PIK

Di kutip dari situs Golf Island Official, Cove at Batavia berdiri di atas teritori selebar 13,5 hektar dan mempunyai situasi yang romantis seperti Venezia.

Teritori ini diperlengkapi dengan pentas atraksi dan jembatan.

Objek Wisata di PIK

Tempat ini pilih bermacam makanan yang bisa di coba, di mulai dari burger sampai sushi. Tetapi bila kamu tidak mau coba makanan berat, kamu dapat sekedar duduk sambil menyicipi gelato dari Gelato Secret.

Salah satunya gerai makanan yang unik ialah Oyster Dealer. Gerai ini tawarkan oyster (tiram) yang bisa di konsumsi dengan bermacam dressing seperti Mango Salsa dan Chimicurri Saus.

Tempat makan di teritori ini tawarkan tempat makan outdoor dan indoor. Pelancong di siapkan tempat parkir dan akses Wi-Fi. Cove at Batavia membuka tiap hari pada jam 09.00-24.00 WIB.

Jadi kalian tertarik untuk mengunjungi yang mana akhir pekan ini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :