Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Objek Wisata Air di Gunungkidul, Cocok Untuk Kalian yang Suka Liburan Sambil Basah-basahan!

/
/
/
46 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gunungkidul sebagai salah satunya kabupaten di Yogyakarta yang simpan banyak objek rekreasi menarik di dalamnya. Di mulai dari rekreasi kulineran, rekreasi budaya, sampai rekreasi air, semua ada di Gunungkidul. Untuk kalian yang menyukai beraktivitas air, berikut ada banyak referensi Objek Wisata Air di Gunungkidul yang pas untuk healing. Baca daftar berikut ini ya!

Air Terjun Sri Gethuk – Objek Wisata Air di Gunungkidul

Bila kalian sedang ada di Gunung Kidul dan ingin berkunjung tujuan air terjun, Air Terjun Sri Gethuk menjadi opsi yang cocok untuk kamu datangi. Panorama alam sekitaran yang demikian asri di tambah lagi suara air terjun yang menentramkan tersebut yang hendak membuat kalian lupa sesaat akan penatnya kehidupan.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Untuk ke arah Air Terjun Sri Gethuk, kalian akan hadapi dengan 2 opsi lajur, yakni lajur treking yang di jepit oleh bentangan sawah yang jauhnya sekitaran 450 mtr. atau mungkin dengan naiki anak tangga sekitaran 96 undakan. Ongkos masuknya sendiri sekitaran Rp10.000 saja.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Pantai Jogan

Seterusnya ada Pantai Jogan. Pantai Jogan sebagai tempat wisata yang ada Desa Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Pantai Jogan sendiri sama sama air terjunnya yang bersumber langsung ke lautan terlepas. Di sini kalian bisa berenang di lautan terlepas dan bermain air terjun di tempat yang serupa.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Pantai Timang

Bila kalian telah jemu dengan pantai yang cuma bentangan pasir dan air laut, kalian bisa mengunjung Pantai Timang. Di sini kalian bisa mencoba kesan naik kereta menggantung di tengah-tengah lautan terlepas yang mempesona.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Lokasi Pantai Timang sendiri sekitaran 50 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk ticket masuknya sekitaran Rp10.000 per-orang. Sedang untuk naik kereta menggantung, kalian harus menyiapan uang sejumlah Rp100.000 per-orang.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Luweng Sampang – Objek Wisata Air di Gunungkidul

Luweng Sampang ialah sebuah air terjun yang berada di wilayah berkapur Gunungkidul. Kelebihan dari Luweng Sampang ini yakni berbentuk ebing yang tergerus karena proses peralihan alam

Untuk tinggi air terjun Luweng Sampang sendiri cuma sekitar lima mtr. dengan debet air yang rendah juga. Keelokan air terjun ini terus berbeda bergantung musim.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Embung Batara Sriten

Referensi tujuan rekreasi air di Gunungkidul yang bisa kalian datangi selanjutnya ialah Embung Batara Sriten. Sesuai namanya, Embung Batara Sriten berada di Sriten, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Objek Wisata Air di Gunungkidul

Telaga bikinan yang ini dapat di sebutkan sebagai embung bikinan paling tinggi di Gunungkidul karena punyai ketinggian sekitaran 859 mtr. di permukaan laut. Harga ticket masuk Embung Batara Sriten ini yakni Rp3.000 per-orang.

Untuk kamu yang menyukai dengan tujuan rekreasi air dan kebenaran sedang ada di Jogja, lima referensi tujuan di Gunung Kidul di atas menjadi rekomendasi untuk berlibur kalian.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :