Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

5 Daya Tarik Nihiwatu Sumba, Resor Terbaik di Dunia – Auto Dijuluki Anak Sultan!

/
/
/
368 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 4]

Nihiwatu Sumba menyedot perhatian netizen karena postingan para artis & selebgram Indonesia menginap di sana. Inilah 5 energi tarik Nihiwatu Sumba yang pernah dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia.

Nihiwatu Sumba
Photo by @golden_heart

Nihiwatu Sumba Hotel Terbaik Dunia

Majalah travel internasional Travel+Leisure menobatkan Nihiwatu Sumba sebagai hotel paling baik dunia th. 2016. Nihiwatu Sumba sukses mengalahkan kandidat lainnya dari Australia, Ekuador, Cile, Selandia Baru, sampai Amerika Serikat.

Nihiwatu Sumba
Photo by @nihi

1. Lokasi Nihiwatu Sumba

Resor Nihiwatu Sumba terdapat di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Lokasinya yang dekat bersama Pantai Nihiwatu membawa dampak resor ini kental dapat situasi pantai dan laut.

Nihiwatu Sumba
Photo by @Golden_Heart

Untuk mencapainya, traveler dapat memakai pesawat berasal dari Bali menuju Sumba. Kemudian dari Bandara Umbu Mehang Kunda, traveler dapat mengendarai mobil menuju Nihiwatu. Waktu tempuhnya sekitar 3,5 jam.

2. Milik Orang Asing

Resor ini didirikan oleh Claude Graves yang lahir di Jerman beserta istrinya pada th. 1988. Mereka lalu berkolaborasi bersama dengan penduduk lokal Sumba untuk mengembangkan resor ini.

Nihiwatu Sumba
Photo by @readmckendree

Pada 2012, Claude menjajakan resornya pada entrepreneur asal Amerika Serikat, Christopher Burch yang kini mengelola resornya bersama dengan Managing Partner James McBride yang punyai pengalaman panjang di bidang perhotelan.

3. Punya Aktivitas Pengabdian Terhadap Masyarakat

Photo by @full_time_hotels

Selain berbisnis, resor ini juga memiliki program pengabdian terhadap masyarakat. Keuntungan dari resor ini disumbangkan ke Yayasan Sumba (Sumba Foundation) yang digunakan untuk membuat sembuh masyarakat dari penyakit malaria, berikan peralatan sekolah, dan hal positif lainnya.

Photo by @chelseakauai

Selain itu, mereka terhitung mengusung rancangan ramah lingkungan. Tak hingga di situ, 90 prosen dari pegawai Nihiwatu Sumba adalah masyarakat lokal guna menopang kearifan lokal di resor tersebut.

4. Fasilitas Berstandar Internasional

Resor ini menawarkan 33 villa berstandar internasional. Villa itu terbagi jadi Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak, Rumah Pohon Mamole dan Raja Mendaka.

Photo by @victor_latuheru

Selain menyewakan kamar, resor nihi juga menyediakan layanan liburan yakni trekking ke sejumlah destinasi indah Sumba, safari, berkuda layaknya prajurit, memasak makanan lokal, dan berkunjung ke pasar tradisional Waikabubak.

Photo by @turquoiseholidays

Traveler juga dapat menikmati olahraga air yakni surfing, jet ski, scuba diving, paddle board atau sekadar jalan enjoy di Pantai Nihiwatu.

5. Harga Sewa Nihiwatu Sumba Tergolong Tinggi

Traveler mesti menyiapkan budget ekstra jika menginginkan menginap di resort ini. Harga termurah adalah kamar Kanatar yang harus anda bayar dengan harga USD 895 (sekitar Rp 13,3 juta). Sedangkan yang termahal adalah kamar Raja Mendaka yakni USD 17.445 (hampir Rp 260 juta).

Photo by @mahakemala

Harga sewa per malam itu telah juga makan, akomodasi, minuman non alkohol, rekreasi lokal, WI-FI, dan kegiatan laut lainnya. Bagaimana, tertarik untuk menginap di resor terbaik ini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :