Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Camping di Muara Mbaduk Bisa Jadi Pilihan yang Pas Untuk Menghabiskan Weekend – Agendakan Kesini Saat ke Banyuwangi!

/
/
/
430 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Ada banyak objek wisata yang menarik dan eksotis di Banyuwangi yang bisa anda jelajahi. Terutama bagi Anda yang tengah melacak daerah wisata yang sedang viral. Bagi yang melacak area bersantai dan alami, Muara Mbaduk di Banyuwangi adalah area yang patut di kunjungi.

Muara Mbaduk
Photo by @wahyufebrx

Sekilas Tentang Muara Mbaduk

Muara Mbaduk adalah pantai eksotis di Kabupaten Banyuwangi yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Meru Betiri. Objek wisata ini berlokasi di Ds. Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Muara Mbaduk
Photo by @galuhdwi9495

Muara ini juga terdapat tak jauh dari wisata Pantai Rajegwesi dan Teluk Hijau yang sangat populer di Banyuwangi. Lebih tepatnya di muara Sungai Buyuk. Sebuah sungai yang melintasi Ds. Sarongan dan Ds. Kandangan. Karena terdapat di muara, maka kawasan ini pun terkenal dengan nama Muara Mbaduk.

Sejarah Wisata

Muara Mbaduk
Photo by @hehewey

Pada masa penjajahan Belanda dulu, Muara Mbaduk atau kerap juga terkenal dengan Pantai Mumba. Tempat ini sempat di pakai juga untuk landasan pesawat. Karena histori itu, kini Muara Mbaduk juga aset milik TNI AU yang berada di bawah Komando Operasi Angkatan Udara II Lanud Abdul Rachman Saleh.

Muara Mbaduk
Photo by @muarambaduk

Baru saja viral dan mulai ramai di kunjungi, muara ini masih belum punya fasilitas yang sekelas destinasi wisata lainnya. Bahkan, kawasan ini belum punyai sistem tiket masuk dan lahan parkir yang di akses secara khusus.

Photo by @nissa.wulan02

“Pesona Muara Mbaduk yang bertemu langsung antara air sungai bersama dengan air laut yang menyatu ke luas Samudera. Tentu jadi primadona tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung,” tulis Instagram @visitbanyuwangi.

Photo by @_rendyardian

Bukan tanpa sebab, paket panorama alam yang kompleks menjadikan wisata itu banyak digemari wisatawan. Ya, muara ini terletak di muara Sungai Buyuk. Sungai ini merupakan sungai yang melintasi Desa Sarongan dan Desa Kandangan.

Panorama di Sekitar Muara

Photo by @shellakatrinn_

Di sekeliling wisata ini terpampang juga hamparan gunung-gunung yang tetap terlihat hijau nan asri. Jika anda beruntung, anda juga bisa memandang indahnya arunika yang muncul di selah-selah gunung.

Photo by @mimasyalala

Walaupun tak banyak fasilitas, area ini amat kondang di kalangan wisatawan. Beberapa tempatnya tetap asri dan alami, agar banyak digunakan untuk berkemah duduk-duduk menikmati suara deburan ombak. Tak mempunyai alat kemah? Tak wajib khawatir.

Photo by @pik20_

Beberapa penduduk setempat udah terhubung usaha kecil-kecilan dan menyewakan beraneka macam alat kemah, layaknya tenda dan kompor. Dengan harga yang beraneka ragam, bermalam di Muara Mbaduk sejatinya tak mahal jika anda pintar melacak celah dan menawar harga.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :