Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kali Cokel, Objek Wisata yang Masih Alami dan Punya Pemandangan Menawan – Susur Sungai dengan Perahu yang Paling Diminati Disini loh!

/
/
/
243 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kata Kali merupakan bahasa Jawa yang memiliki arti sungai. Di Kota Pacitan ada beberapa sungai yang menarik wisatawan dengan keindahannya. Contohnya Sungai Maron serta Kali Cokel. Pasa peluang ini, saya akan mengulas sedikit mengenai Kali Cokel. Untuk Kali Cokel biasa disebut dengan kata kali tidak dengan kata sungai, melainkan memiliki makna yang sama. Memang betul, Kali Cokel mempunyai keistimewaan sendiri. Airnya jernih sehingga menarik pelancong untuk seketika mengunjunginya.

Kali Cokel
@ebprastyoo
Kali Cokel
@danarsibolang_

Lokasi Kali Cokel

Kali Cokel berada di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Berjarak kurang lebih 25 km dari sentra Kota Pacitan dan memerlukan waktu tempuh kurang dari 1 jam berkendara. Untuk rute jalan cukup mudah, tapi untuk kendaraan roda empat jalannya cukup sempit dan konsisten sepatutnya berhati-hati. Untuk petunjuk jalan, setelah kalian tiba di Pantai Watukarung, silakan mengambil jalur kiri setelah loket masuk liburan Pantai Watu Karung. Selanjutnya cukup meniru jalan lewat jembatan di atas Kali Cokel hingga di parkiran. Di tepian sungai terdapat beberapa perahu milik warga sekitar.

Kali Cokel
@rizkakhadafi
@tomisul

Aliran air berasal dari Goa Luweng Jaran yang berada di ujung sungai sehingga mewujudkan air bening. Pun di musim penghujan air tak keruh seperti kali pada umumnya. Kalian bisa menikmati wilayah ini dengan berjalan kaki meyusuri wilayah kali serta bisa menyewa jasa perahu.

@beautyoftravel_
Kali Cokel
@myaandila23

Biaya Sewa Perahu

Untuk biaya sewa perahu cuma sekitar Rp17.000 per orang dengan ketentuan kapasitas maksimal 6 orang per perahu, Tarif hal yang demikian dapat saja berubah cocok undang-undang yang ada. Bagi kalian yang tak berani naik perahu, dapat berjalan kaki ditemani angin sepoi-seopi serta pohon kelapa yang berderet rapi di tepian kali.

@sheto_chenko

Disini juga terdapat SUP (Stand-Up Paddle Board) atau kata lain berjalan dan mendayung di sebuah papan. Bagi yang berani, harus banget untuk dicoba, sekalian mengamati pemandangan Kali cokel.

Kali Cokel
@exzhadavin

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk wilayah objek wisata ini tidak dikenakan tarif, melainkan cuma membayar karcis di loket masuk liburan Pantai Watukarung. Untuk tiket bertarif Rp10.000 per orang, kalian sudah bisa menikmati kawasan yang cantik.

aprilianasastika_
@jason.nicklaus

Menyambangi kota 1001 goa, jangan hingga kelewatan dengan liburan Kali Cokel. Wilayah Kali Cokel juga tidak kalah indahn dengan Sungai Maron. Di wilayah kali ada beberapa warung makan, jadi kalian tidak risau dikala perut kosong. Untuk fasilitas lebih lengkap berada di kawasan Pantai Watukarung, seperti kamar kecil, daerah rehat, dan musala. Untuk objek liburan ini buka setiap hari sebelum adanya pendemi, untuk kini masih ditutup sementara.

Kali Cokel
@khakim_sr
@ilham_kurnia_p

Demi menjaga kebersihan, diinginkan semua pengunjung untuk tak mengotori kawasan kali. Kebersihan menjadi hal yang utama supaya pelancong yang lain juga menikmati kenyamanan. Titik foto disini memang bagus dengan latar belakang air jernih, menciptakan foto menawan dan instagramable.

Rekomendasi Akomodasi Penginapan

Bagi wisatawan yang datang dari jauh dan ingin menghabiskan waktu di kawasan wisata ini, dapat menginap di penginapan terdekat. Ada beberapa penginapan yang disarankan, semisal penginapan Desa Limasan yang terletak di RT 01/RW 06, Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk fasilitas tersedia area parkir free, sarapan tidak dipungut bayaran, AC, resto, layanan kamar yang baik, kolam renang luar, serta sesuai bagi anak-si kecil. Harga per malam berkisar Rp1.000.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :