Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mie Titee Grajen, Kuliner Non Halal di Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan – Olahan Mie dengan Topping Udang, Daging Babi dan Sayuran!

/
/
/
41 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kota Semarang memilik pesona yang menarik terasa dari tata kota, wisata, budaya, dan kulinernya. Salah satu makanan unik Semarang adalah Mie Titee dari tempat pecinan. Mie Titee Grajen ini bukan hidangan yang halal bagi kamu yang beragama Islam.

Mie Titee Grajen
Photo by @myfunfoodjournal

Bagi yang dambakan nikmati mie dengan topping daging babi dan udang kecil ini bisa datang ke Mie Titee Grajen. Warungnya berada di dalam komplek Klenteng Grajen, Jalan Grajen Karang Loo atau yang sekarang terkenal sebagai Jl. Mataram Semarang Tengah.

Lokasi Mie Titee Grajen

Mie Titee Grajen
Photo by @e_ndro

Mie Titee ini terlalu ringan anda jangkau karena lokasinya sama juga di pinggir jalur utama Kota Semarang. Jika berkunjung berasal dari arah Ungaran, lumayan lurus saja menuju Pasar Peterongan atau Java Mall. Dari sana masih lurus ikuti jalur menuju Pasar Johar.

Mie Titee Grajen
Photo by goodnewsfromindonesia.id

Sekitar 3,7 km dari Java Mall, dapat mendapatkan Klenteng Grajen di kiri jalan. Tinggal masuk ke di dalam komplek klenteng tersebut dan warung mie ini tersedia di dalam komplek parkiran klentengnya.

Photo by @rosan1209

Meski wilayah ini belum mampu dijangkau bersama Trans Semarang, tetapi mampu naik angkutan umum jurusan Banyumanik-Pasar Johar. Cukup sekali naik dan mampu segera turun di depan Klenteng Grajen.

Harga Menu Per Porsi

Mie Titee Grajen
Photo by @shine_l599

Mie Titte yang satu ini cukup berbeda dari beberapa warung mie titee lainnya. Bukan hanya lokasinya yang unik, harganya pun relatif lebih murah yaitu Rp22.000 per porsi. Warung ini terhitung menyajikan menu bihun dengan harga yang sama.

Photo by @archa_bella

Pada umumnya, mie titee serupa dengan mie ayam. Perbedaannya ada pada lauknya. Mie titee merupakan mie kuah yang memiliki topping bersifat daging babi, sayuran seperti bayam dan taoge, dan juga udang kecil.

Photo by @myfunfoodjournal

Nama Mie Titee Grajen sendiri diambil berasal dari lokasinya yang berada persis di dalam komplek Klenteng Grajen. Warung ini membuka pada th. 2019 lantas sehingga juga tetap baru di Semarang. Perlu diingat, Mie Titee yang satu ini bukanlah cabang berasal dari Mie Titee Grajen yang tersedia di Jalan Gajahmada No. 63 A Semarang.

Jam Buka Warung Mie Titee Grajen

Photo by @dad_dish

Warung Mie Titee Grajen membuka jadi pukul 10.00 – 16.00 WIB. Lokasi warung ini termasuk sangat strategis yaitu dekat ruko-ruko Jl. Grajen Karang Loo, Gets Hotel Semarang, dan Gereja GKI Karangsaru yang menjadi tidak benar satu gereja paling tua di Semarang.

Photo by @aponso

Bagi yang dambakan menghabiskan saat di kawasan ini, sanggup menikmati mie titte terhadap siang hari dan main ke Semawis terhadap malam harinya yaitu bila mampir di hari Jumat, Sabtu, atau Minggu. Selain itu, dapat termasuk berbelanja di toko oleh-oleh Moaci Gemini yang ada di Jalan Jagalan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :