Mandi Air Aqua di Sumber Mata Air Cipondok, Tempat Menyegarkan Badan Paling Jernih di Jawa Barat

/
/
/
775 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Musim liburan telah tiba nih, waktunya berencana untuk berburu daerah wisata yang cocok untuk dikunjungi. Salah satu kawasan yang senantiasa jadi incaran wisatawan yakni daerah wisata Subang Jawa Barat, kota yang menyimpan bervariasi daerah wisata menarik. Salah satu pilihan area yang harus anda kunjungi ialah Sumber Mata Air Cipondok di Subang. Object wisata ini merupakan salah satu pilihan wisata murah yang seru dan juga dapat memberi tambahan kenangan abadi berwujud oleh – oleh foto indah di dalam air.

Sumber Mata Air Cipondok
Photo by @teguh.rhyu

Wisata air ini awalannya dibangun karena rasa prihatin warga pada aliran air yang jernih. Sumber Mata Air ini dulunya sering menjadi tempat keperluan sehari-hari terasa dari minum, mandi, mencuci, hingga berenang. Padahal sumber air ini berasal dari sumber air di Subang yang benar-benar jarnih dan punya kandungan mineral memadai tinggi. Bahkan lebih dari satu air disita oleh perusahaan air mineral untuk mengolah air mineral dalam kemasan. Jadi, sudah terbayangkan bagaimana jernih dan sejuknya air di sumber mata air ini?

Sumber Mata Air Cipondok
Photo by @andarugrow

Kemudian sejalan jalannya waktu, warga kurang lebih menyaksikan potensi di kolam air subang ini terlampau bagus. Kini wisata air Cipondok menjadi daerah wisata air yang menyenangkan. Bahkan terhadap musim kemarau tiba mata air ini selalu mengeluarkan air dalam kuantitas besar dan seakan akan tidak pernah habis. Pabrik Aqua memang tak jauh dari sumber mata air ini. Keberadaan Kolam Cipondok ini yang dekat bersama pabrik, maka kolam ini diberi nama sebagai Mata Air Aqua Cipondok.

Keseruan Berenang di Mata Air Cipondok

Sumber Mata Air Cipondok
Photo by @sdverdana

Wisata air ini merupakan sebuah kolam alami yang kini menjadi wisata tenar di Subang Jawa Barat. Bagi wisatawan yang berenang di tempat ini tidak perlu cemas terbawa gelombang maupun kepanasan. Karena area snorkling indah kali ini bukan laut melainkan sebuah kolam bersumber mata air alami (tanpa sedikitpun obat penjernih) yang sangat segar dan sangat jernih. Sangat berlainan dengan kolam renang lainnya.

Sumber Mata Air Cipondok
Photo by @indra_paregar

Obyek Wisata ini sangat sesuai anda jadikan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Di Lokasi ini wisatawan baik anak – anak hingga dewasa akan mendapatkan keseruan yang berbeda. Keindahan hakiki yang jadi kekuatan tarik Mata Air Cipondok ini adalah salah satu spot snorkling di Jawa Barat.

Sumber Mata Air Cipondok
Photo by @dedeyusuf1214

Banyak wisatawan yang mampir selanjutnya mengabadikan momen bersama berfoto selfie di di dalam air. Saking indahnya hasil foto di di dalam kolam renang ini kedepannya menjadikan wilayah ini sebagai area berfoto hingga tempat indah untuk Prewedding. Banyak wisatawan yang mempunyai poperti foto keren untuk berfoto dan membuahkan seni pemotretan yang keren.

Photo by @agung_sadewo

Selain kolam airnya yang begitu jernih dan sejuk, daerah wisata Subang Jawa Barat ini juga telah mempunyai bermacam fasilitas. Fasilitas di area wisata ini seperti Area Parkir, Toilet, Kamar Ganti, Mushola, sampai Warung yang menyediakan beraneka menu makanan enak. Di samping itu harga tiket masuknya juga murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Mata Air Cipondok

Photo by @sdverdana

Tentunya untuk menikmati wisata air yang jernih bukan main ini kudu membayar HTM yang udah ditentukan. HTM wisata ini sebatas tarif parkir, yaitu sebesar Rp 2.000. Murah bukan?

Lokasi Mata Air Cipondok Subang

Photo by @agung_sadewo

Wisata Kolam Renang di Subang ini menduduki alamat di Pasanggrahan, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283. Untuk Rute Menuju Mata Air Cipondok Subang mampu ditempuh berasal dari pusat kota Subang bersama dengan jarak tempuh 26 km dan memerlukan sementara perjalanan kurang lebih 48 menit. Dari arah Pusat Subang kalian bisa arahkan menuju Tugu Nanas menuju Jl Cagak. Lalu belok kanan ikuti jalur selanjutnya sampai menemukan papan nama yang mengarahkan menuju Lokasi Wisata Mata Air Cipondok Subang.

Jam Buka Wisata

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Mata Air Cipondok Aqua Subang dibuka mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB terhadap tiap tiap harinya.

Demikian Info mengenai Tempat Spot Snorkeling di Jawa Barat, yaitu Wisata Mata Air Cipondok Subang Jawa Barat. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :