Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Leuwi Batok, Curug di Bogor yang Masih Perawan – Lokasinya Masih Satu Kawasan dengan Curug Ciburial loh!

/
/
/
860 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Kondisi alam dengan perbukitan menciptakan Bogor memiliki suasana alam dan udara yang asri dan adem. Di sana ada Curug Leuwi Batok yang airnya masih betul-betul bening dan bersih menonjol hijau dan kebiruan.

Leuwi Batok
demayo22

Sekilas Tentang Leuwi Batok

Curug Leuwi Batok mempunyai dua air terjun yang dipisahkan dua batu besar dengan kedalaman sekitar 2 – 3 meter. Air yang jernih dan mengalir dapat dimanfaatkan sebagai relaksasi dan terapi jasmaniah.

Leuwi Batok
@lutfialhadiseptian

Curug Leuwi Batok termasuk destinasi wisata yang masih belum banyak dikunjungi sebab tempatnya yang amat tersembunyi di antara bukit-bukit. Curug Leuwi Batok ini berlokasi di kawasan Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Curug Leuwi Batok ini berdekatan dengan Curug Cibaliung. Sehingga apabila ke sana dapat berkunjung ke dua destinasi sekalian.

dedeunchh

Direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi sebab daerah Sentul sungguh-sungguh jarang ada angkutan awam. Daerahnya yang tergolong di pelosok bisa membingungkan kalian, jadi jangan malu untuk bertanya ke warga lokal.

Leuwi Batok
@abikia_42

Untuk menuju objek wisata ini dapat melewati pos masuk Curug Ciburial. Nanti di sana ada petugas yang akan memberi pengarahan ke Curug Cibaliung, baru ke Curug Leuwi Batok. Dapat dicapai dalam waktu 15- 20 menit.

Leuwi Batok
lutfialhadiseptian

Selama perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pesona alam yang masih amat asri dengan bau tanah yang benar-benar khas. Pelaksanaan treking membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit dari area parkir.

peirifai12

Medan menuju ke lokasi Curug Leuwi Batok masih terjal dan licin dan cukup membingungkan. Padahal begitu, jangan khawatir sebab di perjalanan terdapat guide yang akan memandu perjalanan kalian menuju Curug Leuwi Batok. Dianjurkan untuk mengaplikasikan sepatu gunung.

asrulanas13_

Harga Karcis Masuk

Biaya yang dikeluarkan cukup murah. Untuk menjelang objek wisata ini pengunjung mengeluarkan uang sebesar Rp30.000 dengan rincian Rp20.000 untuk tiket masuk di pos pertama, uang parkir motor Rp5.000 dan uang kebersihan Rp5.000.

guidesentul.id

Waktu kunjungan terbaik merupakan pagi hari. Kecuali udaranya segar, letaknya malah masih belum ramai. Direkomendasikan untuk datang dikala musim kemarau karena pada musim hujan volume airnya akan meningkat dan dapat menjadi berbahaya.

Leuwi Batok
ichi_echa

Sebab curug ini hanya dikelola oleh masyarakat sekitar karenanya masih belum ada ragam-jenis fasilitas. Cuma ada fasilitas lazim seperti kamar kecil dan toko-kios makan yang tersedia di zona parkir. Karenanya direkomendasikan untuk membawa bekal dari rumah atau membeli secara khusus dahulu di warung makan.

peirifai12

Akomodasi

Jika berkeinginan mengunjungi banyak lokasi curug yang berada di wilayah Leuwi Hejo dan memerlukan daerah menginap, di sekitar lokasi terdapat sebagian daerah yang dapat kamu pilih untuk bermalam.

uglio_odio

Penginapan (Si Mas) bisa menjadi pilihan untuk bermalam. Penginapan ini berada di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Tarif yang ditawarkan berjenis-jenis mulai dari Rp200.000 – 500.000.

arztwn

Akomodasi yang disediakan terbilang memadai. Kecuali itu Penginapan Si Mas ini menawarkan paket wisata komplit 2 hari 1 malam di antaranya Tamasya Kopi dan eksplor curug dengan biaya mulai Rp80.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :