Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Lereng Kelir, Spot Keren di Ambarawa yang Cocok Untuk Menikmati Pemandangan Kota Semarang di Ketinggian!

/
/
/
294 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Lereng Kelir – Alam adalah guru yang terbaik kata sebagian orang, sebab sesuatu yang diciptakan oleh alam selalu mempunyai makna yang cantik untuk kehidupan yang makin fana ini. Alam senantiasa menyediakan daerah-tempat terbaik untuk membuang semua penat, semua gelisah dan semua sedih, menghabiskan seharian penuh dengan alam tak pernah sia-sia. Di Indonesia, untuk urusan alamnya tak diragukan lagi, beragam macam wisata bertema alam tersebar di semua penjuru, yang mana memiliki keunikan masing-masing di setiap daerahnya.

Lereng Kelir
ekafebri_ari

Konsep liburan alam yang lagi digemari masyarakat adalah gardu pandang, sebuah tempat dimana menawarkan pemandangan alam yang luar umum dan kebebasan untuk melihat secara luas, gardu pandang ini lazimnya terletak di dataran tinggi atau di puncak perbukitan sehingga bukan hanya panorama saja, akan tapi udara juga angin sepoi-sepoi turut menyetujui estetika yang diwujudkan.

Lereng Kelir
@mazhariy_

Gardu pandang kian hari kian berkembang, dengan tambahan ornamen-ornamen serta fasilitas yang instagrammable, sehingga pengunjung yang datang kian merasakan saat mengunjungi gardu pandang tersebut. Salah satu gardu pandang yang ikut digemari wisatawan yaitu Lereng Kelir, gardu pandang yang berlokasi di puncak gunung Kelir ini menawarkan sensasi pegunungan dengan panorama yang istimewa, serta fasilitas-fasilitas yang tidak gampang ditemui di gardu pandang lain.

Memperhatikan Tanpa Dibatasi – Lereng Kelir

Lereng Kelir yaitu wujud dari memperhatikan tanpa dipegang, karena di ketinggian yang hampir menempuh 1300 MDPL ini, kamu dapat memandang panorama tanpa diatur apa saja, semuanya kelihatan nampak dengan terang. Kamu akan melihat deretan gunung seperti Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Merbabu, Merapi, Ungaran dan yang lebih indahnya lagi, dapat melihat Rawa Pening dari atas, daerah yang iconic di Semarang. Daerah ini menjadi incaran wisatawan ketika ini karena konsep yang dipakai beserta spot-titik foto buatan tentu sungguh-sungguh menarik.

Lereng Kelir
@aldyahada

Bisa Dikunjungi Pagi, Siang dan Malam

Udara yang adem atau angin sepoi-sepoi tentu tak akan menarik jika tidak dibarengi oleh keindahan alam yang dibuat, berkunjung ke Lereng Kelir waktu bukan menjadi sebuah persoalan, sebab seandainya berkunjung dikala pagi, akan memandang sunrise dengan gumpalan awan yang membikin takjub, seperti berdiri di atas awan, jikalau berkunjung saat siang, karenanya akan memandang aktivitas Semarang dari atas dengan semilir angin tiada tanding, dan yang lebih menawannya lagi jikalau berkunjung dikala malam, akan melihat gemerlap lampu kota Semarang dari atas sini.

shabellaaaaaa

Fasilitas Lengkap dan Harga Murah

Tak hanya menawarkan paket keindahan saja, karena di Lereng Kelir ini juga digunakan sebagai komoditas kopi, karenanya ada paket liburan untuk belajar pengolahan kopi, termasuk cara menanam, perawatan sampai ketika panen. Fasilitas lain seperti kamar kecil biasa, zona parkir, campground area serta fasilitas publik lainnya. Harga tiket masuknya murah, untuk hari awam akan ditarif Rp5.000, sementara akhir pekan ditarif Rp7.000.

Lereng Kelir
abighufron

Alamat Dan Rute

Domisili dari Lereng Kelir ini berada di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kalau dari Semarang akan memakan waktu 2 jam perjalanan, arahkan perjalanan menuju Jambu, kemudian sesudah hingga Jambu, lanjutkan ke desa Brongkol, setelah sampai sini, akan ada penunjuk jalan menuju ke lokasi, setelah sampai lokasi, Kau akan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama 1,5 jam – 2 jam, karenanya dari itu persiapan fisik patut dijalankan sebelum menetapkan ke Lereng Kelir.

bima.krida
Penginapan Terdekat

Penginapan terdekat dari lokasi ialah Griya LD Ambarawa, yang terletak di Jl. Tegal Rejo No.2 , Panjang Kidul , Kel, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, harga mulai dari Rp50.000, Kamu sudah menerima fasilitas yang memadai.

paatnatalia
Tempat Makan Terdekat

Jangan kuatir soal masakan, sebab di atas sana sudah terdapat beberapa toko makan dan pedagang keliling yang menjajakan jajanan ringan. Menunya komplit dan tentunya sedap, serta menyediakan minuman hangat supaya semakin nikmat. Harga dimulai dari Rp5.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :