Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengintip Keindahan Wisata Alam Lembah Lohe yang Terletak di Bawah Gunung Bawakaraeng & Lompobattang

/
/
/
387 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa – Lembah Lohe dan Danau Tanralili bagaikan suami istri yang tak sanggup terpisahkan. Karena kedua area ini berdampingan dan sangat cocok menjadi destinasi wisata alam untuk anda para pengagum petualangan dan alam bebas yang indah. Tempat ini adalah daerah yang berada di dekat Gunung yang paling digemari di Gowa. yaitu di gunung Bawakaraeng.

Lembah Lohe
Photo by @aiyzaputra

Banyak petualang yang bilang bahwa Lembah Lohe dan Danau Tanralili merupakan sebuah keindahan yang ada di Kaki Gunung Bawakaraeng. Setelah Lembah Ramma yang amat terkenal. Danau Tanralili letaknya berdekatan bersama Lembah Lohe, maka dari itu saya menyatukannya di dalam satu postingan saja.

Lembah Lohe
Photo by @abramogizt

Di Danau Tanralili kamu akan mampu menikmati indahnya danau alam yang dapat anda mengfungsikan sebagai tempat untuk menenangkan hati. Lokasi ini juga bisa jadi tempat camp bersama dengan teman-teman di tepi danau. Dan juga bisa anda gunakan sebagai tempat berkumpul dan menikmati alam bersama kelompok anda.

Akses Menuju Lokasi

Untuk mencapai Danau Tanralili anda kudu menempuh perjalanan ke Kabupaten Gowa, Sul-Sel, tepatnya di Desa Lengkese. Setelah itu anda mesti laksanakan perjalan yang sedikit ekstrim, menantang dan juga sedikit mendaki. Selain itu jalan kesini pun berliku-liku,mendaki dan turun gunung. Hal itu dapat membawa dampak anda letih dan berkeringat. Namun letih dan letih anda akan terbayar saat kamu sampai ke Danau Tanralali.

Lembah Lohe
Photo by @ridwansyah_nzy

Jangan lupa berfoto di Danau yang indah ini. Air yang mengalir ke Danau Tanralili merupakan air terjun yang berada dekat dari danau ini. Anda bisa mandi dan berikan kesegaran diri di sana. Satu ulang hal unik di danau tanralili, anda bisa melakukan kesibukan memancing di danau ini, dan jika anda untung kamu akan dapat ikan yang banyak yang segera dapat anda masak dan menyantapnya.

Lembah Lohe
Photo by @riezkymauldyah

Setelah kamu menikmati indahnya Danau Tanralili anda mampu langsung melanjutkan perjalan ke Lembah Lohe. Lembah ini tidak kalah bagusnya dari Lembah Ramma’ karena lembah lohe terhitung beri tambahan pemandangan yang indah dan tanah lapang luas yang ditumbuhi rumput yang hijau, jangan bagus untuk jadi lokasi camp pada sementara kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, pendiksaran, maupun liburan alam dengan teman.

Trekking ke Lembah Lohe

Photo by @kagunt_quintana

Untuk dapat meraih Lembah Lohe, anda harus melakukan perjalanan mirip seperti perjalanan ke Danau Tanralili karena tempatnya berdekatan, kamu dapat menemui danau tanralili lebih-lebih dahulu, kemudian lembah lohe. Tapi terhadap kesempatan ini setelah membaca laporan perjalanan seseorang di facebook berkenaan perjalanannya ke Lembah Lohe, aku dapat mencoba berimajinasi untuk menyebutkan jalan tentu saja ke Lembah Lohe.

Photo by @marlen.juliet

Pertama kamu mesti ke Kabupaten Gowa, Sulsel, kemudian ke desa lengkese, sehabis itu anda akan memandang papan penunjuk bertuliskan “Himbauan untuk melapor bagi yang berkenan berkegiatan disini”, nah kamu wajib melapor ke rumah imam dusun, namanya Daeng Tawang, namun sebaiknya anda memanggilnya Tata, orangnya ramah dan baik.

Photo by @bangdhani__

Setelah itu anda bakal mengisi buku tamu, kamu dapat memarkir motor kamu di rumah tata, maupun di gedung pengawas bencana longsor yang berjarak kurang lebih 50 mtr. berasal dari tempat tinggal tata tawang.

Photo by @irham_mattaraga

Setelah itu anda bakal melalui pinggir sungai, berasal dari perjalanan ini anda dapat lihat punggung bukit lembah ramma’ dan berasal dari view tempat yang saya maksud ini kamu pun mampu menyaksikan talung, anda pun dapat lanjutnya perjalanan kurang lebih 1 setengah jam kamu akan hingga di danau tanralili.

Kaki Gunung Bawakaraeng

Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan kembali ke Lembah Lohe, nah sampailah anda di tempat dimana kamu bisa melepas penat, dan merasakan keindahan dan kebesaran dari ciptaan sang Maha Kuasa yang ada di kaki gunung bawakaraeng.

Photo by @rizaldy.pixel

Demikian Ulasan mengenai Wisata Alam Lembah Lohe Dan Danau Tanralili Gowa , semoga menolong para petualang,wisatawan ataupun organisasi yang mengidamkan berkegiatan ,dan belibur ke daerah ini. Semoga Info ini membantu, jangan lupa bagikan cerita perjalanan anda ketempat ini di kotak komentar di bawah ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :