Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Lawana Coffee, Tempat Makan Eye Catchy dengan Perpaduan Konsep Modern dan Tradisional di Jogjakarta

/
/
/
174 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kedai kopi di Yogyakarta semakin banyak bermunculan. Tiap-tiap bulan sepertinya selalu ada kedai kopi baru yang meramaikan dunia perkopian Kota Pelajar ini. Akhir November 2021 lalu terdapat sebuah kedai kopi yang buka dengan mengusung perpaduan antara gaya modern dan tradisional yaitu Lawana Coffee. Restoran ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong sesudah jalan-jalan dari Monumen Yogya Kembali. Kalian cuma perlu berkendara sekitar 10 menit dari Monjali telah sampai di Lawana.

Lawana Coffee
@putsalsabila

Lokasi Lawana Coffee terletak tak jauh dari Jalan Palagan Tentara Pelajar. Tepatnya di Jl. Umbul Permai No. 112, Lojajar, Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila dari arah selatan, belok ke timur di pertigaan antara Jalan Palagan dengan Jalan Tentram. Ikuti Jalan Tentram sekitar 500 m, lalu belok ke utara 800 m. Lawana Coffee berada di barat jalan, sebelah utara Ethes Coworking.

Bangunan Joglo dengan Gaya Kontemporer – Lawana Coffee

Lawana Coffee mudah untuk dikenali dari bangunannya yang berupa joglo dengan teladan kontemporer. Kesan kontemporer tampak dari dinding joglo yang banyak menggunakan kaca. Hal ini juga membuat kalian bisa memandang panorama luar, walaupun dari dalam.

Lawana Coffee

Lingkungan sekeliling Lawana yakni persawahan, sehingga kalian akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah yang nikmat diamati mata. Kafe yang mempunyai motto “Acting Urban, Thinking Cultural” ini terdiri dari dua buah joglo yang sama-sama dilengkapi dengan fasilitas AC. Perbedaannya, joglo pertama difungsikan sebagai non smoking room, meski joglo kedua untuk smoking room dengan ruangan tertutup.

Lawana Coffee
@dolanwithdidi

Selain itu, masih terdapat area semi outdoor di halaman belakang. Zona hal yang demikian pantas bagi kalian yang berharap menikmati semilir angin sepoi-sepoi di pinggir sawah.

Minuman Menyegarkan

Lawana Coffee mempunyai menu signature kopi dan non kopi. Menariknya, beberapa nama menu signature diambil dari nama tembang macapat, seperti mijil, kinanthi, asmaradhana, dan dhurma. Kalian yang suka dengan minuman menyegarkan bercita rasa asam bisa mencoba dhurm yang terdiri dari mango puree, stone fruit, lemon juice, dan berries.

Akan melainkan, sekiranya mencari kopi yang menjadi andalan Lawana, dapat memesan asmaradhana dengan rasa manis dan segar. Komposisinya mencakup coldbrew, berries, dan lychee syrup.

Harga minuman dipatok dengan kisaran Rp12.000 – Rp30.000.

Lawana Coffee

Lawana Coffee juga menyediakan variasi menu camilan atau makan berat. Menu makanan ringan yang disarankan adalah potato wedges saos pedas roa. Tidak hanya itu, Lawana juga mempunyai signature nasi goreng tersendiri yang diberi nama Lawana fried rice. Untuk merasakan makanan, kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp18.000 – Rp35.000.

Lawana Coffee

Lawana Coffee menjadi daerah yang asyik untuk nongkrong berlama-lama. Mereka buka tiap-tiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00-24.00 WIB. Suasana paling sedap nongkrong di Lawana adalah ketika sore hari. Kalian bisa mengunjungi Instagram @lawanacoffee untuk info lainnya perihal Lawana.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :