Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kutabawa Flower Garden, Pesona Berbagai Jenis Bunga di Kaki Gunung Slamet

/
/
/
390 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 5]

Kutabawa Flower Garden – Purbalingga, sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja objek wisata air Bojongsari atau sering disingkat Owabong. Kemudian Goa Lawa, Desa Wisata Karangbanjar, Pendakian Gunung Slamet dan masih banyak lagi lainnya. Kini terdapat destinasi wisata baru yang cukup hits dan kekinian di Purbalingga. Yaitu sebuah taman bunga bernama Kutabawa Flower Garden, disini terdapat banyak jenis bunga seperti lavender, tanggo, marigold, iriancis, petunia, begonia dan celosia pagoda.

Kutabawa Flower Garden
@wisnudrone

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet menjadikan udara disini sangat sejuk dan asri. Dengan adanya destinasi wisata alam ini menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan dalam dan luar kota. Udara sejuk dan segar akan segera menyambut kalian ketika sampai di destinasi wisata ini. Karena terletak di kaki Gunung Slamet dan berada diketinggian 3.428 mdpl. Yang menjadikan Kutabawa Flower Garden ini semakin ramai pengunjung karena disini menjadi titik awal pendakian Gunung Slamet.

Kutabawa Flower Garden
@galihpriambudi
Kutabawa Flower Garden
@uutyosianaputri12
Kutabawa Flower Garden
@harnyliswati
Kutabawa Flower Garden
@arbaiinnf
@agoeng.thok
@_putriys
@allifaa16
@masekacan

Lokasi Taman Bunga Kutabawa ini tepatnya berada di Pejagan 1, Desa Kutabawa, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Kurang lebih berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Purbalingga dan perjalanan bisa ditempuh selama sekitar 40 menit. Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata ini cukup murah. Meskipun pada hari libur tarif tiket akan naik dua kali lipat, namun masih sangat terjangkau. Untuk hari biasa HTM di lokasi wisata Kutabawa Purbalingga ini adalah Rp 5.000 saja, dan pada hari libur HTM nya menjadi Rp 10.000, masih murah kan meskipun naik dua kali lipat HTM nya? Untuk jam operasional Kutabawa Flower Garden Purbalingga ini adalah buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Untuk fasilitas yang ada disini sudah cukup lengkap, mulai dari toilet, wc umum, tempat untuk bersantai dan istirahat, warung, mushola. Hal tersebut dilakukan pengelola agar pengunjung selalu nyaman dan betah berada disini. Selain itu banyak terdapat spot foto yang instagramable dengan latar belakang bunga yang berwarna warni.

Demikian adalah ulasan singkat mengenai destinasi wisata alam di Purbalingga, Taman Bunga Kutabawa. Taman bunga yang cantik ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata untuk kalian yang ingin merefresh pikiran ditengah kesibukan sehari-hari. Atau juga bagi kalian yang ingin mendaki Gunung Slamet via Bambangan bisa mampir sejenak ketika sebelum atau sesudah mendaki.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :