Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menikmati Secangkir Kopi di Bawah Sejuknya Pepohonan Kopi Tempuran Jogjakarta, Bisa Lupa Waktu Kalau Udah Nongkrong di Sini!

/
/
/
859 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Menikmati kopi bersama dengan keadaan hiruk pikuk kota sudah biasa. Namun, pernahkah anda nikmati kopi dengan suasana alam yang asri? Jika belum dan kebetulan sedang berada di Yogyakarta, sebaiknya anda sempatkan untuk mengunjungi Kopi Tempuran. Tempat ngopi yang bertempat tidak jauh dari kota Yogyakarta.

Kopi Tempuran
Photo by @mas_fotokopi

Coffee shop yang berlokasi di Jalan Plataran, No. 9, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ini menyuguhkan keheningan kondisi alam. Lokasinya berada di sekitar permukiman warga, sehingga cafe ini hanya buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Keunikan Kopi Tempuran

Kopi Tempuran
Photo by @abiriloo

Bangunan cafe ini memiliki desain artistik agar menarik untuk anda datangi. Banyak spot-spot yang instagramable untuk berselfie ria. Selain itu, anda mampu pilih panorama yang ingin anda nikmati sembari menyeruput secangkir kopi. Seperti memilih tempat duduk bersama dengan view sungai yang bersih, atau duduk di lantai dua sambil nikmati hijaunya pepohonan.

Kopi Tempuran
Photo by @rizalwb_

Lebih-lebih anda terhitung bisa duduk di bean bag yang disajikan sambil mendengarkan kicauan burung. Di sisi lain, coffee shop ini juga sedia kan ruang kerja yang santai. Uniknya lagi, tempat ngopi ini menengahi daerah khusus untuk warga lebih kurang yang udah terbilang keluarga sendiri.

Kopi Tempuran
Photo by @ferryxdn

Dan bagi anda fans kucing, boleh banget kesini, karena “anabul” yang ada di lebih kurang Kopi Tempuran di rawat bersama baik supaya gendut dan lucu serta telah di steril. Kelengkapan layanannya pun cukup memadai, seperti musala dan toilet. Musala di cafe ini berada di lantai dua bangunan pyramid.

Menu Kopi Tempuran

Kopi Tempuran
Photo by @wepiggedout

Sementara untuk menunya, banyak jenis menu untuk memesan minuman di Kopi Tempuran. Aneka kopi seperti Espresso, Cappuccino, Latte, Americano dan Es Susu Berkopi. Ada pula berbagai Manual Brewing, layaknya Toraja Sapan, Brazil Cerrado, Kenya AB Tamu dan Panama La Esmeralda.

Photo by @tiaporawouw

Jika tidak menyukai kopi, kamu mampu menikmati Beverages yang ditawarkan, seperti Chocolate, Greentea latte, Red velvet, hingga Poci Tempuran. Semua menu ini di banderol menjadi dari Rp10.000 sampai Rp70.000. Jadi, anda tak perlu was-was soal harga ya.

Rute Menuju Cafe

Photo by @isyam.jahja

Untuk menuju kesini, rutenya relatif enteng diakses. Kamu bisa berangkat berasal dari Malioboro yang berjarak kira-kira 7,3 Km. Sedangkan akses menuju cafe ini dapat di awali berasal dari Titik Nol Kilometer menuju Jl. KH. Ahmad Dahlan lurus ke arah barat sampai perempatan Wirobrajan.

Photo by @dlawbii

Lantas belok kiri ke Jalan Kapten Piere Tendean lurus ke arah selatan sampai Jalan Bugisan. Selanjutnya di perempatan Ringroad Selatan di Kelurahan Tritonirmolo, ambil Jl. Padokan ke Jalan Kembaran. Dari situ anda bisa belok kiri ke Jalan Plataran.

Photo by @isyam.jahja

Selain rute di atas, anda dapat terhitung memanfaatkan angkutan lazim layaknya Trans Jogja. Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja 3A menuju Terminal Ngabean. Sesudah itu rubah bus Trans Jogja 6A ke Tempat Pemberhentian (TPB) Gedung Madu Candhya 1 yang terletak di tempat Pabrik Gula Madukismo.

Photo by @rizalwb_

Lokasi Kopi Tempuran juga cukup unik sebab jalur menuju ke cafe ini melalui pepohonan rimbun dan studio patung. Jadi tidak kudu was-was salah jalan gara-gara memang itulah jalan satu-satunya menuju Kopi Tempuran.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :