Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kiara Artha Park Jadi Rujukan Tempat Liburan Akhir Pekan yang Terjangkau Banget di Bandung – Lihat Ada Wahana Apa Saja di Dalamnya!

/
/
/
580 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kiara Artha Park merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan rancangan hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung dengan luas + 2.9 hektar. Kiara Artha Park sendiri merupakan salah satu berasal dari sekian banyak ruang publik bertemakan Taman Kota yang ada di Bandung yang terletak di tengah Kota Bandung .

Kiara Artha Park
Photo by @fikiemardanus

Area terbuka hijau ini melengkapi taman-taman tematik lainnya yang udah ada di Kota Bandung. Taman kota ini kini jadi salah satu tujuan wisata warga Bandung khususnya dan bagi masyarakat umum. Meskipun lokasi ini baru di buka yakni pada tanggal 17 Agustus 2019, warga Bandung dan masyarakat benar-benar antusias singgah dan menikmati beragam kegiatan dan wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Sebagai area yang terbuka untuk umum, harga tiket masuknya terjangkau, dan jangan sampai hilang. Karena tiket tersebut bisa ditukarkan dengan minuman enteng selagi berkenan pulang. Namun jikalau menghendaki melihat atraksi-atraksi yang tersedia mesti diperhatikan waktunya pertunjukannya. Tiket masuk kawasan ini hanya sebesar Rp10.000.

Kiara Artha Park
Photo by @fnashrilla_

Informasi mutlak sebelum akan singgah ke Kiara Artha Park:

  • Wajib menyatakan sertifikat vaksin sedikitnya dosis pertama atau surat info sehat berasal dari dokter untuk penyintas atau keadaan khusus.
  • Anak-anak dapat masuk ke Kiara Artha Park terkecuali pendamping atau orang tua telah vaksin.
  • Balita dan anak-anak bebas cost tiket masuk.

Jam Buka & Jadwal Air Mancur

Adapun jam operasional Kiara Artha Park adalah setiap hari (Senin – Minggu 10.00 – 16.00 WIB). Sedangkan untuk jadwal Water Fountain Show adalah seperti di bawah ini:

Kiara Artha Park
Photo by @emmy.rahmawati

Jadwal Water Fountain Show

  • Weekday 14.00, 15.00 & 15.30 WIB
  • Weekend 10.00, 11.00, 14.00, 15.00 & 15.30 WIB

Aktivitas Dan Atraksi Di Taman Kiara Park

Dengan area yang luas, banyak tempat-tempat tematik dan juga atraksi yang jadi energi tarik taman ini. Sehingga dijamin para pengunjung yang berkunjung tidak bakal merasa jenuh menggunakan waktunya disini. Inilah area dan atraksi andalan adalah :

Photo by @nrhmdhstrd_photos

Dancing Fountain atau Air Mancur Menari

Dancing Fountain atau atraksi Air Mancur Menari adalah primadona area ini sehingga jadi salah satu tempat yang paling banyak menarik perhatian pengunjung. Menghadirkan atraksi air mancur yang bergerak serasi bersama lantunan musik yang dimainkan. Pengunjung mampu menikmati atraksi ini di anak tangga yang tersedia di sekeliling danau.

Kiara Artha Park
Photo by @arifrachmanu

Untuk dapat menikmati atraksi ini, pengunjung sebaiknya singgah pada malam hari. Karena keindahan atraksi ini tidak lepas berasal dari permainan lampu warna-warni yang di mainkan bersamaan bersama Air Mancur menari yang menambah keindahan dan menyebabkan penonton terhibur dan terkesima.

Taman Asia Afrika

Tempat ini berwujud angka delapan dan berada di kawasan Kiara Artha Park. Taman ini memiliki tujuan untuk mengabadikan peristiwa Konferensi Asia Afrika dalam wujud taman. Yang jadi energi tarik taman ini adalah patung-patung setengah badan para inisiator Konferensi Asia Afrika juga seluruh bendera negara-negara yang turut di dalam Konferensi Asia Afrika pada th. 1955.

Kiara Artha Park
Photo by @verlinagst

Tiap tiap patung terdapat ringkasan perihal tokoh yang di maksud, supaya taman ini mampu jadi sarana edukasi sekaligus rekreasi yang menyenangkan untuk anak-anak. Selain patung tokoh peserta Konferensi Asia Afrika tersedia termasuk patung yang berbentuk gajah dan panda. Wisata ini juga menyediakan daerah yang lumayan luas sehingga anak-anak dapat berlarian dengan leluasa.

Kampoeng Korea

Tidak mesti jauh-jauh terbang ke Korea untuk menikmati suasana ala Korea. Kota Bandung sendiri memiliki sebuah area yang dinamakan Kampoeng Korea. Taman tematik ini masih berada satu kawasan bersama dengan Kiara Artha Park. Daerah ini merupakan tempat pengunjung dapat merasakan suasana korea di dalam bentuk arsitektur, kuliner, budaya di dalam satu tempat.

Photo by @meilamariyah

Dalam kawasan ini, sanggup di temukan miniatur bangunan khas negeri ginseng, toko-toko yang menawarkan souvenir atau pernak-pernik khas korea. Termasuk juga banyak spot-spot foto yang instagrammable bercirikan korea dan sanggup pula menyewa baju khas korea yaitu Hanbook.

Photo by @windi_nuraeni_

Selain itu, sudah pasti makanan korea yang tidak asing kembali bagi beberapa penduduk layaknya tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lainnya bersama dengan harga yang terjangkau.

Taman Lampion (Festival of Light)

Sesuai dengan namanya, taman ini menyuguhkan lampion-lampion cantik berwarna-warni bersama dengan beragam bentuk layaknya mobil, rumah, hewan, taman bunga, terowongan dan lain-lain. Bahkan Lampion dengan wujud kapal pesiar besar dapat dinaiki oleh pengunjung.

Photo by @irsyammaulana

Tentu saja untuk bisa nikmati lampion-lampion cantik ini sebaiknya pengunjung mampir terhadap malam hari. Daerah ini amat sesuai dinikmati untuk semua bagian keluarga.

Fasilitas

Meskipun Taman ini baru diresmikan, sarana penunjangnya cukup lengkap dan sudah pasti dapat konsisten ditingkatkan sebab sebenarnya masih di dalam bagian pembangunan. Berikut fasilitas-fasilitas penunjang di antaranya adalah:

Photo by @tikaartie
  • Lokasi Parkir luas
  • Tempat sholat (mushola)
  • Wisata Kuliner
  • Area bersepeda
  • Arena Fun and adventure (bermain anak)
  • kereta keliling (Trem)
  • Ruang Terbuka hijau
  • Jogging track

Alamat & Rute Kiara Artha Park

Kiara Artha Park Terletak di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat . Letaknya terlampau strategis berada di pusat kota Bandung, Untuk membuka ke taman ini bisa berasal dari berbagai arah.

Photo by @verlinagst

Jika berangkat berasal dari arah Alun-alun Bandung, maka wajib berjalan ke arah Timur, bakal lewat Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Jakarta atau masuk ke Kiaracondong. Tetapi terkecuali berasal dari arah tol Buah Batu, mengambil alih jalan kanan sampai sampai di traffic light Kiaracondong, sehabis itu belok kiri ke arah Jl. Kiaracondong dengan lewat flyover.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :