Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kedung Sriti Jadi Obyek Wisata Rujukan Masyarakat Tawangmangu Karanganyar – Destinasi Wajib Saat Liburan ke Jawa Tengah, Nih!

/
/
/
252 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jika mampir ke Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, sempatkanlah singgah ke Kedung Sriti atau di kenal Kedung Sriti. Surga tersembunyi yang berada di pada Desa Tengklik dan Desa Kalisoro Tawangmangu. Tempatnya yang tetap asri dan rindang, cocok di jadikan tempat untuk menikmati saat akhir pekan.

Kedung Sriti
Photo by @rossysaputra99

Sekilas Tentang Kedung Sriti

Kedung Sriti punya ketinggian kira-kira 10 meter. Pohon yang lebat berdiri kokoh di sisi utara air terjun. Bebatuan yang tersedia di kira-kira kedung sanggup dimanfaatkan untuk duduk sembari membebaskan lelah dan mendengarkan gemericik air.

Kedung Sriti
Photo by @natureflofa

Saat kamu berkunjung ke air terjun itu, air yang mengalir berasal dari atas tebing terbilang jernih dan deras meski waktu musim kemarau. Kedung yang berada di bawah air tejun termasuk dapat di gunakan untuk berendam.

Akses Menuju Lokasi

Kedung Sriti
Photo by @pejalanrindu95

Untuk sanggup menuju wilayah air terjun ada dua akses yang dapat di gunakan para pengunjung. Selain berasal dari Dusun Plalar Desa Tengkil, pengunjung termasuk dapat menuju kawasan air terjun melalui Dusun Pancot Desa Kalisoro.

Kedung Sriti
Photo by @andhy_prasetyo01

Namun pengunjung di rekomendasikan melalui Dusun Pancot, mengingat aksesnya yang ringan di jangkau. Akses dari Dusun Pancot menuju area parkir sepeda motor lewat jalan bisnis tani yang berjarak lebih kurang 1,5 kilometer. Saat melintasi jalur bisnis tani, pengunjung udah di suguhi pemandangan bukit dan perkebunan warga kira-kira di segi kanan dan kiri jalan.

Photo by @drg.dentadio

Sesampainya di tempat parkir, perjalanan wajib di lanjutkan dengan berlangsung kaki menuruni jalur setapak yang terbilang curam. Namun, sebelum menuju kawasan air terjun, pengunjung wajib memastikan, stang kendaraan di dalam keadaan terkunci agar aman. Pasalnya tidak ada petugas parkir yang berjaga.

Photo by @ilyska.pp

Selain itu pengunjung terhitung boleh untuk membawa bekal, gara-gara di wilayah air tejun tidak tersedia warung yang menjual air minum maupun makanan. Pengunjung sebaiknya untuk waspada selagi berjalan menuju kawasan air terjun, mengingat jalannya setapak berbentuk tanah dan sedikit curam.

Photo by @xjhonz

Perjalanan dari area parkir sepeda motor menuju kawasan air tejun dapat ditempuh bersama dengan berlangsung kaki sepanjang 20 menit. Pemandangan alam berwujud bukit dan gemuruh air terjun jadi obat penat di dalam menempuh perjalanan.

Keindahan Kedung Sriti

Setibanya di wilayah air tejun, pengunjung akan di suguhi keindahan air terjun dan kawasannya yang tetap asri. Sama sekali tidak tersedia sentuhan pembangunan, mulai berasal dari akses masuk berasal dari daerah parkir menuju kawasan Kedung Sriti.

Photo by @samdawus

Lokasi air terjun terbilang teduh. Pengunjung bisa bersantai sembari bermain air. Pengunjung terhitung sanggup mengabadikan keindahan Kedung Sriti lewat kamera gawai.

Photo by @hakimbesar

Setelah suka nikmati keindahan air terjun, para pengunjung dianjurkan untuk tidak mengakibatkan sampah sembarangan. Mengingat di kira-kira kawasan air tejun belum ada tempat sampah. Namun perlu ada Sarpras yang mendukung, seperti askes masuk, toilet, area sampah. Sehingga pengunjung nyaman dan aman.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :