Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kebun Teh Medini, Pesona Hijau Kekinian di Jawa Tengah – Bisa Jadi Tempat Camp Juga, Loh!

/
/
/
517 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kebun Teh Medini yang ada di Kendal, Jawa Tengah, mulai menarik minat wisatawan. Meskipun Kendal terkenal sebagai area pesisir, tapi tersedia satu kawasannya yang bersifat perbukitan. Letaknya berada di lereng Gunung Ungaran. Kawasan sejuk ini muncul cantik dengan terdapatnya kebun teh.

Kebun Teh Medini
Photo by @rofiitteng

Hamparan kebun teh menjadi panorama utama yang akan dijumpai pengunjung. Ditambah bersama dengan tingginya Gunung Ungaran yang ada di segi selatan daerah perkebunan ini.

Kebun Teh Medini
Photo by @istikurnia_

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat gua peninggalan zaman penjajahan Jepang, agar tenar bersama nama Gua Jepang. Selanjutnya terdapatnya bumi perkemahan terhitung meningkatkan energi tarik dan menjadi favorit wisatawan muda sementara hari libur.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini
Photo by @pecanducb_

Objek wisata ini dulunya merupakan jalur pendakian Gunung Ungaran. Namun kemudian dialihkan dan berfokus sebagai objek wisata. Dengan tarif masuk yang tetap amat terjangkau per orangnya. Anda hanya harus mengeluarkan Rp. 3000 saja untuk menikmati pemandangan hijau di daerah ini.

Jam Buka Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini
Photo by @octadill_

Wisatawan dapat datang ke objek wisata ini sepanjang hari, dari pagi sampai pagi lagi. Jika tidak menginginkan menginap, saat yang tepat adalah terhadap sementara pagi hari. Jika beruntung, wisatawan tetap menjumpai kabut yang memicu daerah ini tambah cantik. Namun jikalau berkemah, wisatawan sanggup melihat taburan jutaan bintang di malam hari.

Menikmati Indah Dan Sejuknya Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini, tempati kawasan lereng Gunung Ungaran seluas 386 hektar. Kebun teh ini udah ada sejak zaman kolonial Belanda, tepatnya di th. 1901. Dan selagi ini, kebun teh ini dikelola oleh Pabrik Teh Rumpun Sari Medini. Oleh dikarenakan itulah, sejak zaman pernah sampai sekarang, kebun teh ini selalu di dalam suasana baik dan tetap berkembang.

Kebun Teh Medini
Photo by @aisyaarh

Berada di ketinggian 2.050 mdpl, mengakibatkan kawasannya begitu sejuk. Wisatawan termasuk sanggup lihat kabut yang menyelimuti areal perkebunan. Biasanya, akan turun kabut di pagi atau sore hari jelang malam. Namun dikala musim hujan tiba, kabut akan seringkali turun apalagi di siang hari. Tampak mistis, sekaligus indah di dalam satu selagi saat kabut turun.

Menyaksikan Matahari Terbit di Balik Perbukitan

Kebun Teh Medini
Photo by @nellyokt_

Pagi hari adalah pas yang tepat singgah ke kebun ini. Jika wisatawan telah menginap di kira-kira daerah perkebunan, atau berkemah, pasti dapat lebih mudah. Juga tentu lebih cepat menjangkau kawasan perkebunan di pagi buta. Namun jikalau belum, maka harus persiapan agar tidak ketinggalan peristiwa matahari terbit di sini.

Berkemah di Kawasan Bukit Teh

Aktivitas lain yang mampu wisatawan melakukan tak hanya nikmati pemandangan adalah berkemah. Wisatawan dan penduduk setempat menamai kawasan perkemahan ini bersama Perkemahan Promasan. Areal perkemahan ini berada di tengah-tengah perkebunan teh. Meski begitu, tentu saja areanya tidak mengganggu tanaman teh gara-gara telah tempati lahan khusus.

Photo by @curutkecilku

Umumnya, wisatawan yang berkemah adalah anak-anak muda. Pada selagi akhir pekan atau hari libur seringkali memadati kawasan perkemahan . Berkemah di sini mampu jadi alternatif bagi yang mengidamkan berkemah tapi tidak dambakan mendaki. Karena udara dan panorama di sini tidak kalah indahnya dengan pemandangan saat naik gunung.

Fasilitas Kebun Teh Medini Kendal

Photo by @restu_alfikri

Objek wisata ini telah punya layanan yang cukup lengkap. Di sini, wisatawan bisa menemukan area parkir, toilet, hingga warung-warung. Di sini ada makanan serta minuman hangat untuk wisatawan dan pengunjung yang berkemah.

Lokasi Kebun Teh Medini Kendal

Photo by @shabellaaaaaa

Area perkebunan teh ini berlokasi di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Untuk menuju ke area ini jaraknya kurang lebih 27 Kilometer berasal dari Kota Kendal. Selanjutnya memasuki area perkebunan medan jalan masih berbatu dengan tikungan yang cukup tajam.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :