Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kawah Ratu, Spot Favorit Pendaki Sebelum Summit ke Puncak Gunung Salak – Mampir Buat Luluran Belerang Dulu Biar Chakeup!

/
/
/
150 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kawah Ratu – Kegiatan mendaki gunung kini sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai banyak pemula yang mencoba mendaki gunung untuk menambah hobi baru ataupun alasan lainnya. Salah satu gunung yang dapat dicoba oleh pendaki pemula adalah Gunung Salak di Bogor. Memiliki ketinggian kurang lebih 2.211 meter diatas permukaan air laut, menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan spot mendaki untuk pemula.

Kawah Ratu
@nonibogananta
Kawah Ratu
@rhy_ndra
Kawah Ratu
@bg.yoes

Selain itu, pada Gunung Salak sendiri mempunyai tempat menarik dan menjadi ikon Gunung Salak, yaitu adanya Kawah Ratu Gunung Salak pada pos terakhir sebelum summit puncak. Kawah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Bogor dan para pendaki Gunung Salak. Hal tersebut bukan hanya karena kawah saja, namun panorama alam dengan vegetasi yang asri juga menjadi salah satu faktornya.

Kawah Ratu
@faruq.04
Kawah Ratu
@idanfauzan_11
Kawah Ratu
@indragmilr

Karena Kawah Ratu Bogor ini berada di pos terakhir pendakian, jadi ketinggiannya hanya mencapai 1.437 meter diatas permukaan air laut. Itu artinya perlu berjalan sekitar 800 mdpl lagi untuk mencapai puncak. Pada Gunung Salak terdapat beberapa lagi kawah, namun tidak seterkenal kawah ini. Kawah ini menjadi terkenal karena disini biasanya pendaki akan hunting foto dengan latar belakang kawah dengan kepulan asap berwarna putih. Dan juga disini kalian bisa berendam pada Sungai Cikuluwung yang berwarna biru tosca. Pada sungai, air akan terasa hangat dengan endapan belerang yang sering digunakan pendaki untuk melumuri badan dan wajah. Perawatan alami gitu!

@veronicayanti
@aabagus1808
@zeezeeshahab

Lokasi objek wisata Kawah Ratu

Untuk lokasi kawah ratu ini berada di Desa Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat. Teradapat di pos pendakian terakhir Gunung Salak, Bogor. Jam operasionalnya adalah mulai dari 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya. Objek wisata ini tidak diberlakukan harga tiket masuk. Hanya saja, kalian akan dikenakan tiket masuk taman nasional sebesar Rp 10.000, dan kemudian biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

@garetgaretgaret
@jordaaans_
@pln_runners

Meskipun letaknya yang hampir berada di puncak gunung, namun fasilitas disini cukup memadai. Di sekitar lokasi ini terdapat lahan parkir, kedai dan warung dengan hidangan makanan maupun minuman yang murah meriah. Tidak ketinggalan, pada lokasi ini juga terdapat camping ground untuk para pendaki yang ingin bermalam.

Bagikan ke Teman Liburan

1 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :