Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Kampoeng Ciherang, Tempat Ngadem dengan Hamparan Pinus yang Menakjubkan | Cek Keunikannya!

/
/
/
44431 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 15 Average: 3.6]

Kampoeng Ciherang – Mengunjungi sebuah tempat yang memberi tambahan keindahan alam yang menakjubkan, merupakan perihal yang paling dicari saat ini. Dengan banyaknya tempat wisata yang tutup saat akibat penyebaran Virus Covid-19 mengakibatkan kami mengupayakan lebih keras untuk mencari lokasi berlibur yang tepat.

Photo by @andigopew

Di Sumedang, Jawa Barat terdapat daerah wisata yang indah dan fantastis yang bernama Wana Wisata Kampoeng Ciherang. Wana wisata ini punyai banyak ragam wahana atau keseruan yang bisa kami melakukan untuk mengisi saat berlibur.

Kampoeng Ciherang
Photo by @ahmadkeunsaja

Selain itu Wana Wisata Kampung Ciherang mempunyai ratusan pohon pinus yang berjajar bersama dengan rapih memayungi anda selama berada di sini. Sungguh indah sekali, tak sekedar itu udara yang anda hirup pun menyegarkan.

Berikut ulasan lengkap perihal Wana Wisata Kampung Ciherang:

Perjalanan Menuju Tempat Wisata

Untuk menuju Kampoeng Ciherang cukup mudah anda lalui, selama di perjalanan tersaji pemandangan yang terlampau alami.

Kampoeng Ciherang

Jalur mendekati wisata ini sesungguhnya belum beraspal, tapi masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua perjalanan dapat lebih menyenangkan, karena anda sanggup melihat secara segera keindahan alam dan kesejukan yang tersaji di lokasi.

Kampoeng Ciherang
Photo by @dwinamalindajulianti

Jika kamu menggunakan kendaraan mobil, kudu berhati-hati dan selamanya berhati-hati karena jalur yang dapat anda lewati tidak cukup lebar. Selain itu jalurnya kebanyakan berupa jalanan yang menanjak.

Kamu pun dapat lewat jalanan yang menurun bersama panorama hamparan sawah, tak berselang lama lantas selanjutnya kamu dapat tiba di area parkir di lokasi wisata. Setelah memakirkan kendaraan, kamu wajib berlangsung kaki menuju tempat pintu masuk Kampoeng Ciherang.

Lokasi Kampoeng Ciherang

Lokasi wana wisata ini berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Wana Wisata

Rute menuju Kampoeng Ciherang, selain anda bisa berangkat dari Bandung, anda bisa juga mengarahkan kendaraan dari Tol Cileunyi lantas anda harus menuju Jatinangor lantas tiba di Alun-Alun Tanjungsari.

Kampoeng Ciherang
Photo by @restirestian

Jarak wisata ini berada sekitar 10 km berasal dari kawasan Tanjungsari. Lalu berkendaralah menuju Tungturunan Tanjungsari, bersama belok kiri dekat pangkalan ojeg.

Setelah tiba di Desa Pasigaran, kamu akan tiba di Desa Kadakajaya tibalah kamu di Desa Cijambu.

Jam Buka Kampoeng Ciherang

Jam operasional wisata ini buka tiap tiap hari jadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Tiket Masuk

Tiket masuk dan parkir menuju Kampoeng Ciherang, yakni:

Kampoeng Ciherang
Photo by @setiadji23
  • Tiket masuk tanpa bermain wahana yang tersedia sebesar Rp. 20.000,- per orang
  • Tiket masuk bersama bermain wahana yang ada sebesar Rp. 40.000,- per orang
  • Sewa Gazebo sebesar Rp. 10.000/jam
  • Parkir Motor sebesar Rp. 5.000,- per unit
  • Parkir Mobil sebesar Rp. 10.000,- per unit
  • Jika anda ingin berfoto menggunakan jasa fotografer anda cuma harus mengeluarkan duwit sebesar Rp. 10.000,- untuk 2 kali pengambilan foto.

Daya Tarik Wisata

1. Sejuknya Hutan Pinus

Lokasi wisata ini berada di wilayah bersama dengan penuh pohon pinus yang berjajar dengan indahnya. Suasana di sekitarnya terlalu indah dan sejuk sekali, hawa yang kamu hirup pun terlampau segar. Terbebas berasal dari yang namanya polusi udara.

Kampoeng Ciherang
Photo by @dinigilangs

Dengan hadirnya pohon pinus memicu kita jadi tenang, tempat yang tepat untuk berpiknik dengan keluarga. Bercengkrama dengan keluarga dengan menyantap makanan yang anda bawa.

2. Berenang Di Kolam Yang Unik

Kampoeng Ciherang
Photo by @johanvibe

Wisata Kampung Ciherang memiliki kolam yang sangat unik dan instagramabel banget, di mana kolamnya berupa bulatan-bulatan yang saling berkesinambungan. Air kolamnya berasal berasal dari sumber mata air yang langsung dialirkan lewat sebuah pipa air, sehingga air yang dihadirkan terlalu bersih sekali.

3. Wahana Permainan

Banyak ragam wisata yang sanggup kamu jalankan di saat berada di Wana Wisata Kampung Ciherang yakni:

Photo by @dwinamalindajulianti
  • Outbound
  • Mini Motoross
  • Bermain kuda tunggang
  • Area bermain anak
  • Sepeda udara
  • Arung jeram
  • Kolam bebek kayuh

4. Camping

Photo by @fanirahm

Untuk anda yang menghendaki lebih lama menikmati keindahan Kampung Ciherang bersama langkah camping, kamu bisa melakukannya di area yang sudah ditentukan. Kamu ngga mesti repot-repot mempunyai perlengkapan untuk camping, gara-gara pihak pengelola Wana Wisata ini menyewakan peralatan untuk camping.

5. Spot Foto Yang Ciamik

Lokasi yang indah layaknya di tempat ini masih disempurnakan bersama lebih dari satu spot foto untuk memanjakan anda yang hobi fotografi. Disini terdapat sebagian spot foto yang dapat anda manfaatkan.

Photo by @shofiafia18

Selamat nikmati keindahan alam yang di sediakan Sumedang ya, jangan lupa untuk selamanya merawat alam supaya alam tetap menjaga kita.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :