Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kalamasa House, Tempat Makan Unik dengan Banguan Bernuansa Inggris Ditengah Ladang Tembakau, Kendal

/
/
/
47 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tidak perlu repot-repot membeli tiket pesawat ke Inggris untuk merasakan suasana pedesaan dengan hamparan ladang dan rumah kayu bergaya pedesaan Inggris. Cukup berkunjung ke Kalamasa House yang berada di Desa Caruban, Kendal, Jawa Tengah. IG @kalamasa.house

Di sekitar areanya terdapat ladang tembakau yang luas yang menciptakan Kalamasa terkesan senggang. Lokasinya terbilang cukup jauh dari trek utama, berada di kompleks ladang tembakau milik warga.

@alim_sinyem

Di sepanjang jalanan biasanya di aplikasikan warga untuk mengeringkan tembakau hasil panen mereka. Berhati-hatilah selama perjalanan, jangan hingga melindas hasil panen yang sedang di keringkan.

@dekechaaa

Dari Jalan Telaga Gedong kau cukup berjalan lurus hingga hingga Balai Desa Caruban. Setelah itu belok ke arah kiri menuju gang yang berada persis di samping balai desa. Jikalau kau telah melewati lapangan Caruban, belok ke arah kiri dan kamu akan hingga di Kalamasa House.

Menu Lokal Kalamasa House

Meski mengusung konsep pedesaan Inggris, namun konsep masakannya masih mempertahankan cita rasa Indonesia. Kau bisa memesan seporsi ayam saus pedas matah, oseng sapi, mi Aceh, malahan rendang dengan bumbu khas Padang.

Minumannya juga pelbagai. Sajian aneka kopi yang khas, mocktail yang menyegarkan, white based, dan choco based juga bisa kamu pilih cocok selera.

Seandainya menurutmu masih kurang komplit, di Kalamasa House ini juga terdapat camilan seperti roti bakar matcha ataupun bola ubi ungu yang manis dan gurih.

Tak usah cemas dengan isi dompetmu, karena harga yang di patok di Kalamasa House ini juga tidak terlampau mahal, mulai dari Rp20.000.

Area Tempat Makan

Terdapat dua area di Kalamasa House. Area pertama terletak di rumah kayu. Di zona ini terdapat bermacam-macam ornamen khas Inggris pada tiap-tiap furniturnya. Mulai dari kursi, meja, hiasan dinding, dan tembok yang berpadu dengan harmonis. Keseluruhan ruangan berwarna putih dengan sedikit campuran coklat di pelbagai sudut yang menjadikan rumah kayu ini terkesan elegan dan minimalis.

Sementara area kedua berada di depan rumah kayu. Tepatnya di hamparan rumput yang terhubung dengan ladang tembakau yang luas. Tidak disediakan bangku ataupun meja di zona tersebut. Kau bisa menggelar piknik kecil-kecilan menerapkan tikar yang telah disediakan.

@liagapakey

Di zona ini juga layak untuk menikmati suasana langit di sore hari. Dengan embusan angin dari ladang tembakau serta corak langit kemerahan, membikin soremu semacam itu penuh kenangan.

Kalamasa House buka pada pukul 15.00 – 21.00 tiap harinya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :