Jungle Cafe Grand Whiz, Tempat Nongkrong Kekinian di Kawasan Trawas dengan Pemandangan Pegunungan – Pas Banget Buat Hang Out Sore!

/
/
/
267 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kebanyakan anak muda era saat ini menyukai destinasi kuliner sembari lakukan swafoto untuk semata-mata isikan feed sosial media. Tak heran, tempat-tempat nongkrong baru yang instagramable selamanya menjadi incaran mereka. Itu pula yang menyebabkan para pemangku bisnis kuliner di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, berlomba untuk menghadirkan area makan berkonsep baru demi memikat pengunjung, khususnya kaum muda-mudi. Salah satu kafe di Trawas yang sedang ramai jadi incaran adalah Jungle Cafe. Kafe ini menyuguhkan desain daerah unik dan kekinian yang dipadukan bersama view pegunungan dan perbukitan memanjakan mata.

Jungle Cafe Grand Whiz
Photo by @jenhong_mom

Sekilas Ulasan Tentang Jungle Cafe

Berada di lereng Gunung Penanggungan, Jungle Cafe diresmikan terhadap 5 Februari 2021. Seperti namanya, kafe ini memakai rencana outdoor dengan menyajikan pesona alam indah. Menempati dataran tinggi perbukitan, para pengunjung kafe akan dimanjakan bersama hamparan perbukitan nan hijau diselimuti kabut tebal. Suasananya sejuk dengan area terbuka hijau yang luas, bersih dan rapi, dengan beragam pilihan daerah duduk.

Jungle Cafe Grand Whiz
Photo by @jenhong_mom

Saat cuaca cerah, sejauh mata memandang keluar view Gunung Penanggungan di sebelah utara dan juga Gunung Arjuno yang megah. Udaranya yang sejuk memicu para pengunjung betah berlama-lama. Tempat yang tepat untuk isi kala liburan dengan teman atau keluarga.

Jungle Cafe Grand Whiz
Photo by @bennn_nee

Untuk area duduk terbagi menjadi dua, yakni bagian indoor dan outdoor. Pada bagian indoor, pakai teras-teras Room Grand Whiz bersama dengan daerah duduk kayu bercat putih. Sementara pada bagian outdoor lebih banyak pilihan menarik dan bervariasi. Tak heran, anggota outdoor lebih diminati pengunjung.

Jungle Cafe Grand Whiz
Photo by @muzakyherman

Banyak pilihan area duduk dan spot foto instagramable pada anggota outdoor. Pengunjung dapat menentukan gazebo kayu bersama dengan latar panorama alam perbukitan eksotis. Ada juga area duduk dari Bean Bag ala piknik yang begitu keren dan asyik. Tak cuma itu, para pengunjung mampu memilih tempat duduk terhadap bagian bawah, bersifat sofa melingkar menghadap view perbukitan. Selain itu, tersedia termasuk kursi gantung dan kursi kayu panjang berwarna putih yang tak kalah keren.

Photo by @nin.is78

Bagi yang hobi hunting foto kece, tempat ini sangat recommended. Banyak spot foto keren dan instagramable untuk anda abadikan. Diantaranya, spot foto gardu pandang love, ayuan, dan saung. Pada spot gardu pandang love ini kebanyakan berguna sebagai area pertunjukan live music acoustic. Tempatnya seperti panggung kecil berwujud bintang yang terbagi menjadi tiga bagian dan saling berjarak bersama dengan yang lain.

Lokasi Jungle Cafe

Photo by @johanbs9

Jungle Cafe berada di komplek Grand Whiz di bawah pengelolaan FB Hotel Grand Whiz Trawas Mojokerto. Tepatnya di Jibru, Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jarak dari pusat Kota Mojokerto kurang lebih 27km, bersama dengan kurun sementara sekitar 44 menit berkendara.

Photo by @officialjunglecafe

Tak ada masalah menemukannya. Tempat ini berada dalam kawasan hotel yang cukup terkenal. Area parkir sudah lumayan luas. Para pengunjung tak harus risau berlama-lama di sini sebab sudah ada fasilitas tempat ibadah.

Menu & Harga

Menu di kafe ini lumayan bervariatif. Meskipun pengelolaan milik hotel berbintang 3, harganya masih cukup murah. Untuk menu utama diantaranya nasi goreng merah, nasi goreng mawut, bakmi goreng, bakmi kluntung, mie instan plus topping. Untuk camilan tersedia, french fries, sandfrench banana, pisang goreng (coklat, keju), tahu boom, dan mengetahui brontak. Harganya jadi berasal dari Rp12.000 – Rp25.000 saja.

Photo by @enggak_diet

Sedangkan untuk minuman berjenis kopi, memiliki nama nyeleneh yang manfaatkan Bahasa Jawa, seperti kopi tareek sees, kopi wegah kelangan (tak mampu kehilangan), kopi nagih janji (menagih janji), kopi temu kangen (jumpa kangen), dan tetap banyak lagi. Harganya masih ramah di kantong, merasa dari Rp10.000 – Rp17.000 saja.

Photo by @arek_blusukan2

Mengingat tetap masa pandemi, para pengunjung wajib mematuhi protokol kesegaran yang telah berlaku. Untuk jam operasional Jungle Cafe membuka tiap-tiap hari, jadi pukul 10.00 – 18.00 WIB (weekday), dan weekend pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :