Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Jembatan Cincin Jatinangor, Peninggalan di Zaman Belanda yang Terkesan Mistis Namun Estetik – Tempat Hunting Foto Favorit di Jawa Barat

/
/
/
17 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tak ada yang menyangka ternyata banyak misteri atau hal mistis yang dapat kita gali di Jatinangor. Padahal, notabene kawasan ini tenar sebagai kawasan pendidikan. Salah satu lokasi yang terkenal mistis di kalangan masyarakat adalah Jembatan Cincin Jatinangor.

Jembatan Cincin Jatinangor
Photo by @yudhit_ajawaila

Sejarah Jembatan Cincin Jatinangor

Jembatan ini kerap dilalui warga dan mahasiswa, lebih-lebih yang bertempat tinggal di area Cikuda. Konon, jembatan ini dulunya adalah jalur kereta yang menghubungkan Rancaekek ke Jatinangor. Jembatan ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, sampai penjajahan Jepang.

Jembatan Cincin Jatinangor
Photo by @yopi_apryan232

Karena kerasnya sistem kerja rodi oleh penjajah di jalur kereta tersebut, korban jiwa pun berjatuhan. Jembatan yang punyai 11 tiang dan 10 lekukan itu pun terkenal telah banyak menaruh kisah mistis hingga pas ini.

Jembatan Cincin Jatinangor
Photo by @budi_ryan

Menurut desas-desus yang beredar di masyarakat, di era kerja rodi, banyak pekerja yang tidak mendapat perhatian atas keselamatannya. Jembatan Cincin Jatinangor ini diketahui tidak punyai daerah untuk menepi waktu kereta lewat, yang akhirnya sebagian pekerja wajib melompat ke bawah.

Mitos yang Tersebar

Jembatan Cincin Jatinangor
Photo by @henmoto

Dalam sebagian kesempatan, warga mengaku kerap mendengar nada perempuan dan anak kecil di malam hari. Sebagian warga katanya pernah menyaksikan wanita yang ada di jembatan itu. Tapi selanjutnya wanita itu malah melompat ke bawah dan orang yang memandang segera lari ketakutan.

Jembatan Cincin Jatinangor
Photo by @pakardigital

Namun, menurut lebih dari satu mahasiswa yang sering melalui jalur itu saat malam hari, tidak terpikir atau jadi takut karena perihal mistis saat melewatinya.

Photo by @my_name_is_martin

Justru kebanyakan berasal dari mereka lebih kuatir waktu bertemu bersama dengan orang yang tengah mabuk di kawasan ini.

Spot Cantik untuk Kegiatan Fotografi

Photo by @hannikristibintang

Terlepas berasal dari cerita-cerita mistisnya, Jembatan Cincin yang legendaris ini selamanya merupakan infrastruktur jadul yang mesti kita jaga kelestariannya.

Photo by @yudhit_ajawaila

Di siang hari, jembatan ini keluar sangat menawan gara-gara panorama sekitarnya yang terlalu indah. Anda dapat berburu foto di kawasan ini, sebab pemandangannya yang eksotis dan menarik.

Photo by @perimatrik

Jadi, beranikah Anda melalui jembatan ini? Jembatan Cincin dapat anda akses melalui Cikuda, Cisaladah, dan Gang Mawar.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :