Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hutan Pinus Limpakuwus, Serunya Berwisata di Tengah Hutan dengan Perosotan Warna-Warni

/
/
/
54 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Rekreasi di alam memanglah tidak pernah menjemukan. Alam dengan semua kealamiannya demikian menarik, melelapkan diri yang capek dengan keramaian. Mengucapkan syukur Indonesia mempunyai alam yang demikian menarik. Satu di antaranya ada di Banyumas, persisnya di Hutan Pinus Limpakuwus.

Hutan Pinus Limpakuwus

Tempat wisata yang ini walau namanya hutan, tetapi tidak berkesan seram. Malah keelokan alam berbentuk jumlahnya pohon pinus demikian menenteramkan. Pohon pinus berjajar dengan tinggi membubung dan rapi. Makin asyik di tambah lagi beragam sarana permainan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus

Untuk masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau. Tetapi, harga ticket masuk tidak terhitung dengan sarana-wahana yang berada di dalam object wisata. Pengunjung akan di kenai ongkos tambahan untuk tiap sarana. Untuk tiket masuknya adalah Rp 15.000 per orang.

Ticket Masuk berlaku mulai umur lima tahun ke atas.

Jam Operasional

Walau hutan, tempat wisata ini bisa di cicipi dari pagi sampai sore hari. Bahkan juga, pengunjung yang tiba sore sampai malam hari bisa melihat berkilau beberapa lampu sarana. Karena beberapa sarana menyengaja di kasih lampu untuk menambahkan seni saat dipotret.

Hutan Pinus Limpakuwus
Menikmati Indahnya Alam Berbalut Kesejukan

Pohon-pohonan pinus yang membubung di kanan dan kiri jadi panorama yang berada di sini. Daunnya yang lebat tumbuh meruncing ke atas, dengan tangkai kayu cokelat yang kokoh. Menyaksikannya saja telah bawa ketenangan hati, hapus kepenatan yang bergelayut dalam diri. Tidaklah aneh, bila tempat ini jadi bintang pengunjung untuk berekreasi atau sekadar hilangkan penat.

Tempat wisata ini demikian sejuk, karena berada di kaki Gunung Slamet. Wanginya dedaunan fresh jadi wewangian penyegar ketika memijakkan kaki di tempat wisata ini. Panorama yang disuguhi demikian memesona, hijau di mana saja dengan lindungan langit yang biru. Panorama alam ini menjadi object photo yang memikat bila diambil dari angle yang tepat.

Hutan Pinus Limpakuwus

Di samping itu, tempat wisata ini menyajikan beragam sarana permainan. Yang mana bisa di cicipi di mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Di tambahkan lagi, beberapa spot photo yang dibikin dengan baik sekali, memunculkan kesan-kesan bersatu dengan alam. Serunya kembali, pengunjung bisa nikmati tempat wisata ini sampai malam hari.

Memacu Adrenalin Dengan Melompat Di Atas Trampolin

Bila ingin memicu adrenalin, pengunjung bisa coba sarana trampolin yang ada di sini. Benar-benar hebat, melonjak tinggi di tengah-tengah hutan dengan udara yang sejuk. Kesan dingin karena lompatan akan makin berasa, apa lagi bersatu dengan rasa takut. Bergidik di sekujur badan ialah kesan yang hendak di rasa pada awal lompatan.

Pengunjung akan di bawa melonjak dengan tinggi empat sampai delapan meter. Yang mana, trampolin ini bisa meredam berat sampai 90 kilogram. Tak perlu cemas, karena pengunjung akan di ikat pada tali pengaman yang paling kuat. Yang mana ke-2 seginya di ikatkan pada tangkai pohon di kanan kirinya.

Hutan Pinus Limpakuwus

Di mulai dari anak-anak sampai dewasa bisa coba, selama tidak lebih dari berat tubuh maksimal. Pengunjung akan di temani oleh seseorang pengurus. Yang pastikan pengaman di pasang secara benar hingga tidak beresiko saat melompat.

Wahana Foto Menyatu Dengan Alam

Selainnya alam yang cantik, Hutan Pinus Limpakuwus di perlengkapi dengan beragam spot foto. Spot photo ini kelihatan cantik membaur dengan alam di sekelilingnya. Ada gubuk yang di buat dari bambu yang bisa jadi permulaan foto. Ada pula anjungan kayu, yang disini akan kelihatan panorama hijau di atas bukit.

Hutan Pinus Limpakuwus

Di sini ada jembatan yang memanjang dari 1 pinus ke pinus di seberangnya. Injakannya di buat dari kayu yang demikian rapi. Di kiri kanan jembatan di bikin jala tali agar aman saat pengunjung ada di jembatan. Saat mendekati malam, disekitaran jembatan ini akan berpijar beberapa lampu kecil yang menambahkan seni.

Hutan Pinus Limpakuwus

Selainnya jembatan, spot photo favorite yang lain ialah hammock. Di sini, pengunjung bisa santai di atas hammock yang ditempatkan bersusun dengan hammock lainnya. Di atas hammock, pengunjung bisa santai sekalian nikmati panorama hijau yang terbentang di depannya. Tak perlu cemas karena di sini telah ada pengaman yang hendak jaga agar tidak jatuh.

Berkemah Seru Di Hutan Pinus Limpakuwus

Bila mempunyai waktu liburan yang panjang, tidak ada kelirunya ada 24 jam di tempat wisata ini. Triknya yakni dengan kemping, rasakan situasi di beberapa waktu. Tempat wisata ini sediakan camping ground yang bisa dicarter oleh pengunjung. Tetapi awalnya, pengunjung harus minta ijin lebih dulu ke petugas untuk membangun tenda.

Bila ingin kemping sendiri, pengunjung harus sediakan tenda kemping dan peralatan kemping lainnya. Bila tidak mau ribet, bisa sewa glamping atau glamour camping di sini. Semua sarana telah ada, dan tak perlu bawa peralatan kemping lagi.

Wahana ATV & Spider Web

Selainnya trampolin dan spot photo di tempat wisata ini, ada sarana yang lain harus di coba. Yakni spider situs, ATV, atau taman lalu lintasi. Tetapi untuk nikmati sarana-wahana ini, di kenai ticket kembali setiap sarana.

Hutan Pinus Limpakuwus

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Berada di Tempat Sawah, Dusun Limpakuwus, Kecamatan Menyumbang, Kabupaten Banyumas. Memiliki jarak lebih kurang 40 Km dari Kota Banyumas, tempat wisata ini dapat diraih dalam kurun waktu 1 jam berkendara.

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :