Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hutan Pinus Darmacaang, Wisata Alam Instagramable di Ciamis Yang Lagi Hits!

/
/
/
10 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tidak hanya Jogja dan Bandung, Ciamis juga punya destinasi hutan pinus yang sejuk dan fotogenik ialah Hutan Pinus Darmacaang. Daerah ini sesuai untuk camping hingga santai bersama keluarga. Luangkan waktu weekend ini untuk mengunjunginya!

Hutan Pinus Darmacaang
ratamdup

Tamasya hutan pinus dengan nuansa alam yang asri terbukti masih banyak diminati. Tidak cuma ada di Jogja, tamasya hutan pinus ini juga ada di Darmacaang, Ciamis. Orang-orang menyebutnya hutan pinus Darmacaang, pantas dengan nama lokasinya.

Hutan Pinus Darmacaang
sindynwdn_

Objek wisata alam ini masuk dalam wilayah kaki Gunung Sawal. Maka tidak heran seandainya cuacanya seperti itu adem dan masih jauh dari polusi. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman, pasangan atau keluarga.

Hutan Pinus Darmacaang
risyda_el_haka

Aktifitas Liburan yang Dapat Dilakukan di Hutan Pinus Darmacaang

Ada berbagai kegiatan yang bisa dikerjakan di Hutan Pinus Darmacaang. Mulai dari berkemah, bermain outbond, hunting foto, hammocking, atau sekadar bersantai di bawah pohon pinus yang rindang sambil menikmati makanan. Di kawasan hutan pinus ini terdapat penjual yang menjajakan berbagai jenis makanan, namun yang paling diminati adalah kelezatan nasi liwet. Hidangan yang total untuk mengantar waktu bersantai di alam terbuka.

anaherlina990

Di kawasan hutan pinus ini pelancong bisa menyewa hammock. Biasanya pengunjung yang datang ke objek wisata alam ini akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp10.000 untuk satu hammock tanpa batas pemakaian. Jadi diaplikasikan seharian bahkan tidak jadi dilema.

heru_montana

Asyiknya berwisata di hutan pinus ini ialah, pelancong tidak akan dikenakan tarif atau tiket masuk. Hal ini dikarenakan pengelolaan kawasan objek wisata alam ini baru dikerjakan oleh warga setempat saja dan belum dikelola secara profesional oleh pemerintah. Cuma saja pengunjung akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan tiap-tiap kali datang ke sini.

hermadyra_

Panorama keindahan alam lainnya yang bisa dinikmati pengunjung dari kawasan hutan pinus ini adalah lanskap kota Ciamis dan Tasikmalaya dari atas ketinggian. Saat malam hari kerlap-kerlip lampu tampak semacam itu indah dan memesona. Atau ketika sang surya tenggelam, pemandangan senja dari hutan ini juga tidak keok menawan.

@tian.amalia

Lokasi Objek Wisata

Jika kalian pada akhir pekan ini belum punya rencana mau mengajak keluarga bertamasya ke mana, hutan pinus ini dapat jadi pilihan destinasi yang cukup terjangkau. Hutan pinus lebih tepatnya berada di Dusun Sorok, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Lokasinya bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Jalan Raya Nasional Cikoneng.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :